Contact Form

 

Sebelum Meninggal, Ali Banat Minta Didoakan, Tak Bisa Bicara Hanya Memberi Isyarat Tangan


SERAMBINEWS.COM - Miliarder sekaligus pendiri Muslims Around The World (MATW) Project, Ali Banat, meninggal dunia pada, Selasa (29/5/2018).

Kabar meninggalnya Ali Banat ini disampaikan secara resmi melalui laman Facebook milik Kabar meninggalnya Ali Banat ini disampaikan secara resmi melalui laman Facebook milik Muslims Around The World (MATW) Project, Selasa (29/5/2018) pukul 15:35.

“Innalillahi wainna ilayhiraji'un. Saudara Ali Banat telah kembali ke haribaan-Nya tepat sebelum maghrib. Harap memahami bahwa ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua dan kami meminta Anda termasuk Ali, keluarganya dan MATW, mengirimkan doa Anda dalam bulan Ramadhan ini.”

MATW adalah sebuah lembaga amal yang didirikan Ali Banat pada Oktober 2015, untuk membantu mereka yang kurang beruntung di daerah miskin di Togo, Afrika.

Kabar meninggalnya pemuda Muslim kaya raya yang berasal dari Greenacre di barat daya Sydney, Australia, ini menyebar luas melalui jejaring media sosial.

Itu karena sosok Ali Banat yang hidupnya bergelimang kemewahan, berubah drastis dalam dua tahun terakhir.

Dua perusahaan miliknya sendiri terus berkembang serta hidup dalam kemewahan, layaknya sebuah mimpi bagi banyak anak muda.

Dalam sebuah serial video produksi komunitas Muslim Australia, yang ditayangkan di Facebook pada November 2015 lalu, Ali yang diwawancari oleh Syeikh Mohamed Hoblos menunjukkan beberapa barang koleksi barang mewahnya.

Sebagian barang milik Ali telah didonasikan kepada warga yang membutuhkan di beberapa negara Afrika.

(Baca: Misteri Penerbangan MH370, 4 Tahun Menghilang dan Pencarian Dihentikan, Ini 12 Faktanya)

(Baca: Sebelum Meninggalkan Rumah untuk Mudik, Letakkan Koin di Dalam Freezer Kulkas, Ini Kegunaannya)

Di antara harta yang dimiliki Ali adalah mobil Ferrari Spider yang harganya 600 ribu US dollar, gelang berlian seharga 60 ribu US dollar, sejumlah sepatu Louis Vuitton seharga 1,300 US dollar, dan banyak lainnya.


SERAMBINEWS.COM - Mungkin sebagian dari Anda masih asing mendengar nama Ali Banat.

Namun jangan salah, sosok miliarder Muslim asal Australia ini dikenal karena kedermawanannya.

Maka tak mengherankan bila kematiannya membuat banyak umat Muslim bersedih.

Ya, Ali Banat menghembuskan napas terakhir pada Selasa (39/5/2018).

Adapun penyebab kepergian miliarder tampan itu karena penyakit kanker yang dideritanya sejak tiga tahun lalu.

Baca: Ini Jawaban Fisikawan Tentang Kenapa Manusia tak Pernah Jumpa Alien

Baca: Sebelum Meninggal, Ali Banat Minta Didoakan, Tak Bisa Bicara Hanya Memberi Isyarat Tangan

Dilansir TribunJabar.id dari metro.co.uk, Ali Banat adalah seorang pria yang begitu sukses.

Hartanya melimpah, hidup mewah, dan koleksi barang branded-nya pun membuat orang-orang melongo.

Dalam sebuah video berjudul Gifted with Cancer, Ali terlihat memamerkan barang-barang berkelasnya.

Kamar tidur Ali 'dipagari' sepatu merek Luis Vuitton. Gelangnya seharga 800 juta dan mobil Ferrari Spider yang harganya Rp 8 miliar.




SERAMBINEWS.COM – Ali Banat bukanlah seorang imam, kyai, atau ustaz, tapi kabar meninggalnya pemuda muslim Australia ini menyeruak menembus batas negara, hingga ramai dibagikan melalui media sosial, termasuk di Aceh.

Link tentang berita kematian Ali Banat menyebar melalui fasilitas berbagi pesan, disertai link siaran langsung Facebook tentang proses penguburannya.

Kabar meninggalnya Ali Banat ini disampaikan secara resmi melalui laman Facebook milik Muslims Around The World (MATW) Project pada Selasa (29/5/2018) pukul 15:35.

MATW adalah sebuah lembaga amal yang didirikan Ali Banat pada Oktober 2015, untuk membantu mereka yang kurang beruntung di daerah miskin di Togo, Afrika.

“Innalillahi wainna ilayhiraji'un. Saudara Ali Banat telah kembali ke haribaan-Nya tepat sebelum maghrib. Harap memahami bahwa ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua dan kami meminta Anda termasuk Ali, keluarganya dan MATW, mengirimkan doa Anda dalam bulan Rramadhan ini.”

(Baca: TNI AU Segera Miliki Jet Tempur Su-35, Ini Perbandingannya dengan F-35 Milik Australia )

(Baca: Bahas Rencana Pertemuan Trump dan Kim Jong Un, Pejabat Korea Utara Tiba di New York )

Pantauan Serambinews.com , Kamis (31/5/2018), postingan ini sudah 28 ribu kali dibagikan dengan 48 ribu tanggapan dari warganet.

Pada pukul 19.57 MATW kembali memosting sebuah status disertai video pengumuman dari seorang imam Australia.

“Asalamalaikum saudara-saudariku, saudara kita yang tercinta Ali Banat telah kembali kepada pencipta-Nya. Shalat Jenazah saudara kita ini akan diadakan besok di Masjid Lakemba setelah shalat Zuhur. Kami meminta agar semua wanita dan pria memenuhi keinginan saudara Ali dan memakai pakaian putih.”

Siapa Ali Banat hingga begitu menarik minat orang-orang untuk membagikan kisahnya?

Dikutip Serambinews.com dari abc.net.au, Ali Banat adalah inspirasi bagi para pemuda, terutama muslim, tidak hanya di Australia, tapi juga di seantero dunia.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply