Contact Form

 

Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Jalan Sudirman Ditutup


TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Markas Polda Riau (Mapolda) Riau tiba-tiba diserang sejumlah terduga teroris yang mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00.

Mobil itu, dari laporan Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian, langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

"Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian," ungkap Doddy.

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas.

"Ada dua orang pelaku yang ditembak," ungkap Doddy.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau.

Pagi itu jadwalnya ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau.

Akibat adanya serangan terduga teroris ini, wartawan pun jadi kocar-kacir.

"Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun," tambah Doddy.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul  Mapolda Riau Diserang Terduga Teroris, Begini Kronologisnya Sementara,




Polda Riau diserang terduga teroris. Saat ini, jalan di depan Mapolda ditutup. Pantauan detikcom , Rabu (16/5/2018), Jalan Sudirman dan Jalan Gajah Mada ditutup. Akses jalan dari Pasar Bawah dialihkan ke Jalan Kartini, lalu dari kawasan bandara diputar balik ke depan bundaran. Di antara kantor gubernur dan Polda, ada bundaran dan dijaga ketat. Saat ini mobil Avanza berwarna putih, yang dicurigai dibawa pelaku teroris, masih berada di luar pagar pintu masuk sebelah timur (di Jalan Gajah Mada). Warga menonton dari jarak sekitar 200 meter di Jalan Gajah Mada. Posisi gedung Mapolda berhadapan dengan kantor Gubernur Riau.

Berikut video suasana ketika Polda Riau diserang terduga teroris: [Gambas:Video 20detik]




Empat terduga teroris yang menyerang ke Mapolda Riau ditembak mati. Sedangkan 4 pelaku lainnya melarikan diri. "Empat orang tewas," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto saat dihubungi, Rabu (16/5/2018). Simak juga video empat teroris ditembak mati berikut ini:

Polisi saat ini masih melakukan olah TKP. Mobil yang ditumpangi pelaku pun masih diselidiki. Berikut video suasana ketika Polda Riau diserang terduga teroris: [Gambas:Video 20detik]




Dua polisi terluka di bagian kepala dan tangan akibat serangan terduga teroris di Mapolda Riau . Keduanya disabet dengan senjata tajam. "Dua anggota polisi terluka akibat sabetan senjata tajam," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto kepada detikcom , Rabu (16/5/2018). Sabetan senjata tajam itu diduga dilakukan oleh terduga teroris. Dua polisi mengalami luka di bagian tangan dan kepala.

"Dua anggota polisi terluka di tangan dan kepala," kata Sunarto. Berikut video suasana ketika Polda Riau diserang terduga teroris:



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply