Contact Form

 

Penyakit Ganas Ini Serang Jet Li, Ternyata Akibat Perilaku Ini di Masa Muda


TRIBUN-BALI.COM- Lama tak ada kabar, kondisi terbaru aktor Jet Li benar-benar mencengangkan.

Aktor yang sering menunjukkan aksi bela diri di televisi itu dikabarkan mengidap penyakit yang berpengaruh pada jantung dan menyebabkan tak bisa melakukan olahraga berat.

Akibat penyakit dideritanya, Jet Li hanya bisa duduk di kursi roda dan harus dibopong untuk bisa berjalan.

Baca: Penampilan Jet Li Sekarang Bikin Fans Terkejut, Dulunya Gagah dan Tampan

Baca: SUNGGUH TAK DISANGKA! Mantan Murid Pemimpin ISIS Indonesia Buat Pengakuan Mengejutkan

Baca: Ini Penampakan Musala di Rumah Senilai Rp 17 Milyar Milik Anang dan Ashanty

Padahal, orang mengenal sosok dia sebagai aktor yang tak mudah menyerah dalam setiap film yang ia perankan.

Kata dia, dirinya sangat menyesal dengan apa yang ia lakukan pada masa muda sebab sama sekali tak ia nikmati di masa tua.

Pasalnya, dalam foto itu, saat dia mengunjungi sebuah kuil, fisiknya tampak lemah, rambut mulai dipenuhi uban, dan kulit wajahnya berkerut.

Ini memang sebanding dengan usianya yang mulai lanjut.

Baca: TERUNGKAP, Adara Taista Sempat Bicarakan Ini Bareng Ibas Yudhoyono Sebelum Meninggal

Baca: Adara Taista Meninggal Muda, Ternyata Ini Pemicu Kanker Kulit yang Diderita Menantu Hatta Rajasa

Tentu sangat kontras ketika melihat dia tampil pada layar kaca.

Ada apa dengan Jet Li yang kini berkewarganegaraan Singapura?




Kapanlagi.com - Belakangan ini ramai beredar kabar yang menyebutkan jika Jet Li sedang menderita penyakit Hyperthyroid yang bahkan menyebabkan kondisinya memburuk. Aktor action 55 tahun itu juga dirumorkan sampai harus dibantu orang lain untuk berjalan. Namun semua berita yang beredar ini langsung dibantah oleh manager Jet Li, Steven Chasman.

Steven Chacman menyebutkan kalau penampilan Jet Li dalam foto yang beredar kebetulan saja memiliki angle yang buruk. Sang manager kemudian menjelaskan kalau penyakit yang diderita bintang populer itu tidak membahayakan nyawanya.

Foto Jet Li yang beredar dan dikabarkan kondisi kesehatan memburuk. © twitter.com/StxNaty

"Dia memang punya hyperthroid yang sudah diderita selama 10 tahun. Ini bukan yang sampai membahayakan jiwa dan dia cukup baik," ungkap Steven Chasman pada Washinton Post.

Sang manager juga mengungkap kalau ia sudah berbicara langsung pada asisten Jet Li soal kondisinya tersebut. Bahkan di tahun 2013 lalu, aktor kelahiran Beijing tersebut sudah mengungkap soal penyakitnya ini.

Foto terbaru Jet Li lima minggu lalu oleh managernya. © Steven Chasman.

"Iya benar aku sakit, tapi aku tidak menderita. Aku bahagia," ungkap Jet Li saat itu yang mengaku memang sedang dalam proses pengobatan.

Manager Jet Li ini juga ikut berbagi seperti apa kondisi sang aktor yang sebenarnya. Dalam sebuah foto yang diambil lima pekan lalu, pemeran Wong Fei Hung ini terlihat bugar dan juga penuh senyuman. Jadi sepertinya fans nggak perlu khawatir dengan kondisi Jet Li.




TRIBUNNEWS.COM - Aktor laga dunia Jet Li (55) baru-baru ini terlihat di Tibet, namun penampilannya menarik perhatian para penggemar saat mereka melihatnya.

Dilansir Tribunnews.com dari World of Buzz pada Selasa (22/5/2018), pria yang terkenal karena gerakan kung fu-nya ini terlihat lebih kurus dibandingkan yang selama ini dilihat di dalam film-filmnya.

Dilaporkan, aktor Hollywood ini mengaku bahwa dirinya menderita penyakit hipertiroidisme sejak lima tahun yang lalu.

BACA:  6 Fakta Kelam Masa Lalu Meghan Markle, Pemilih dalam Berteman Sampai Ambisi Jadi Putri Raja

Namun tidak ada yang benar-benar tahu sejauh mana penyakit itu menggerogoti tubuh Jet Li.

Kondisi Jet Li saat ditemui di sebuah Kuil di Tibet (World of Buzz)

Tiroidnya yang terlalu aktif telah mengakibatkan masalah baginya, Jet Li mengatakan bahwa dirinya terus minum obat agar kesehatannya tetap terkontrol.

Tiroid sendiri adalah kelenjar di bagian depan leher yang mengendalikan metabolisme dan fungsi normal tubuh, seperti ,mengubah makanan menjadi energi.

Kondisi inilah mengakibatkan gangguan pada metabolisme tubuh.

Namun ternyata obat itu tidak banyak membantu dan kondisi buruk terus datang kembali untuk mewabahinya.

Hal ini membuatnya tidak dapat melakukan aktivitas fisik yang membuatnya stres karna detak jantungnya yang sedang beristirahat dapat meningkat hingga 130 kali per menit.




Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Li Lianjie alias Jet Li dikabarkan sakit parah. Kabar itu beredar luas usai seorang penggemar mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Li dengan rambut tipis ubanan.Area dahi dan sekitar kelopak matanya pun keriput.Melansir South China Morning Post, foto yang beredar itu diambil saat Li sedang mengunjungi salah satu kuil di Tibet, China. Banyak warganet terkejut dengan kondisi Li yang terlihat lemah. Padahal ia merupakan aktor laga yang pandai bela diri.Di setiap film, Li selalu diperlihatkan sebagai karakter yang tangguh.Namun dikabarkan, sejak tahun lalu Li mengidap penyakit tiroid. Itu diakuinya saat menghadiri sebuah acara amal. Ia didiagnosis mengidap penyakit itu pada 2010 dan mengonsumsi obat sejak saat itu. Namun penyakit itu terus timbul.Penyakit tiroid merupakan gangguan pada kelenjar tiroid. Itu merupakan kelenjar yang terletak di bagian leher dan berfungsi mengatur sistem metabolisme tubuh.Penyakit itu menyebabkan perubahan metabolisme tubuh, seperti detak jantung. Diketahui detak jantung Li mencapai 130 detak per menit. Itu lebih cepat dibanding detak jantung normal, 60-100 kali per menit. Li pun tak bisa melakukan pekerjaan berat karenanya.Beberapa waktu lalu aktor berusia 55 tahun itu sempat mengatakan ia tidak bisa melakukan aktivitas fisik berlebihan karena penyakit tersebut. Pada 2013, dokter memperingatkannya agar tak banyak beradegan laga dalam film, atau dapat berakhir di kursi roda."Saya hanya manusia biasa. Saya bukan Wong Fei-hung, bukan Huo Yuanjia [pahlawan kung fu yang ia perankan dalam film]. Saya seperti kalian," kata Li kala itu.Namun, mengutip South China Morning Post , Li yang menganut ajaran Budha yakin meditasi dapat menyembuhkan penyakitnya. Ia juga membaca kitab suci agar kondisinya stabil.Film laga yang memamerkan kemampuan karate Li termasuk Fearless, The One, Hero, Shaolin Temple, Lethal Weapon V, sampai The Expendables dan Expendables 2.Bulan lalu, Li masih diberitakan akan ikut membintangi Mulan versi live-action. Ia akan memerankan kaisar China yang memerintahkan mobilisasi pasukan lewat program wajib militer bagi satu pria dari setiap rumah tangga.Mulan sendiri rencananya tayang 27 Maret 2020. Produksi akan dimulai pada Agustus mendatang di China dan Selandia Baru.Pada 2015 lalu, Jet Li sempat mampir ke Indonesia. Saat itu penampilannya masih prima. Rambutnya masih hitam tebal dan wajahnya segar.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply