Contact Form

 

OnePlus 6 Resmi Dirilis, Apa Keunggulannya?


OnePlus said it’d be making an Avengers-branded limited edition of the OnePlus 6 a while back, and here it is. The Avengers: Infinity War edition features a Kevlar-style patterned back along with a gold Avengers emblem and color-matched mute switch. There's also a new official case molded in the shape of Iron Man’s helmet. Overall, it’s a more ambitious effort than the Star Wars OnePlus 5T, which was basically just a white 5T that said “Star Wars” on the back.

News of the Avengers phone’s existence originally came from OnePlus India, so it’s almost certainly going to see release in the region. The local OnePlus 6 launch event doesn’t kick off for a few hours, though, so all we have to go on for now is the Chinese announcement. The limited-edition phone only comes as an 8GB of RAM and 256GB of storage variant that sells for 4,199 yuan ($660 US / ₹45,000), a 200-yuan ($31 US / ₹2,100) premium over the equivalent regular model. No word on a release date just yet.


KOMPAS.com - OnePlus resmi merilis OnePlus 6 di London Rabu (16/5/2018) kemarin. Dari segi model, OnePlus 6 tampil berbeda dibanding "kakaknya" OnePlus 5T . Namun spesifikasi dalamnya, hanya naik sedikit dari pendahulunya.

Jika tahun lalu OnePlus 5T mengandalkan SoC Snapdragon 835 yang notabene prosesor tertinggi saat itu, OnePlus 6 juga mengandalkan kelas yang sama untuk saat ini. OnePlus 6 dipersenjatai chipset Snapdragon 845, dipadankan dengan opsi RAM 6 GB dan 8 GB.

Displaynya memiliki bentang 6,28 inci dengan pinggiran bezel (bingkai) tipis di sekeliling layar, serta bonus "notch" di bagian atas display. Pada "notch" tersebut, terdapat sensor kamera depan dan earpiece .

"Poni" layar tersebut bisa disembunyikan dengan pengaturan display, sehingga hanya akan tampak seperti bar notifikasi Andoroid pada umumnya.

Business Insider Notch OnePlus 6 yang bisa disembunyikan Di sisi punggung, tampak set-up kamera ganda tersusun vertikal ditengah. Tepat dibawah kamera terdapat LED flash, diikuti sensor pmindai sidik jari yang membulat. Kamera utama memiliki resolusi 16 megapiksel dan bukaan f/1.7, sementara kamera sekundernya beresolusi 20 megapiksel.

Kamera utamanya memiliki sensor lebih lebar dibanding pendahulunya, sehingga diklaim bisa lebih baik dalam mengahsilkan foto di kondisi remang-remang.

Untuk kamera depannya mengusung konfigurasi 16 megapiksel, mendukung fitur mode portrait alias "bokeh" yang memanfaatkan software dan 2x digital zoom.

Ada beberapa varian model yang ditawarkan. Pertama adalah yang berbahan punggung kaca dengan kelir hitam. Jika dilihat, penampilan belakang OnePlus 6 mirip dengan OnePlus 5T yang berbalut bahan logam.

Dirangkum KompasTekno dari Business Insider , Kamis (17/5/2018), model ini hadir dengan pilihan kapasitas RAM 6 GB dan storage 128 GB, dibanderol harga 580 dollar AS (sekitar Rp 8,1 juta).

Ada juga model dengan punggung berbahan kaca kelir hitam dan putih dengan sedikit aksen warna gold. Varian ini memiliki kapasitas RAM 6 GB dan internal 64 GB yang dijual seharga 530 dollar AS (Rp 7,4 juta).

Business Insider Model OnePlus 6 berbahan logam kelir hitam (kiri), varian berbahan kaca kelir putih (tengah) dan model berbahan kaca kelir hitam (kanan). Meski berpunggung kaca, model ini diklaim bisa menggunakan wireless charging , meskipun akan berpengaruh pada kualitas kecepetan pengisian daya dibanding bahan logam.

OnePlus 6 masih konsisten untuk menyematkan colokan headphone jack , berjajar dengan USB-Type C, dan speaker grill . Meskipun ada fingerprint scanner di bodi belakang, OnePlus 6 juga menyediakan fitur face unlock untuk membuka kunci layar.

Tombol notification silent (peredam notifikasi) yang awalnya berada di kiri, kini pindah ke bagian sisi kanan. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh yang dapat diisi daya menggunakan Dash Charger, pengisi daya cepat buatan OnePlus.

Perangkat ini berjalan dengan OS Android murni 8.1 Oreo yang dilapisi software tipis bernama OxygenOS. OxygenOS memungkinkan OnePlus menambahkan lebih banyak fitur tanpa harus "mengotori" Anroid murni.

Fitur tambahan yang dimaksud seperti kustomisasi gestur untuk membuka aplikasi. Misal, ingin membuka aplikasi kamera, pengguna cukup menggambar huruf "O" pada layar, maka kamera pun akan terbuka.

Baca juga: OnePlus 6 dengan Snapdragon 845 Dipastikan Meluncur Tahun Ini

Bisa juga menambah kecepatan pemindai face unlock dan display "reading mode" yang akan memfilter cahaya blue light pada layar, dan mengubahnya ke skala abu-abu. Fitur lain adalah "mode gaming" yang akan menghalau notifikasi pengganggu, yang muncul saat bermain game.




London - Setelah serangkaian bocoran, OnePlus 6 akhirnya dirilis resmi. Sejumlah keunggulan ditawarkan, apa saja? OnePlus 6 hadir dengan balutan kaca di bagian belakangnya. Agar terproteksi dari goresan disematkan lapisan Gorilla Glass 5. Masih di bagian belakang, dapat dilihat adanya dua kamera yang ditempatkan secara vertikal di tengah. Di bawahnya terdapat LED Flash dan sensor sidik jari. Kamera utamanya sendiri mengusung sensor Sony IMX519 dengan ukuran 16 MP dan bukaan f/1,7. Ukuran pixelnya 1,22 mikron dan dibekali optical image stabilization (OIS). Kamera kedua memakai sensor Sony IMX376K dengan ukuran 20 MP. OnePlus menjanjikan kamera ponsel terbarunya dapat merekam video 4K 60 fps. Selain itu tersedia kemampuan slow motion 480 fps pada 720 dan fitur edit video yang memudahkan penambahan filter serta musik. Foto: OnePlus Seperti jajaran ponsel OnePlus sebelumnya, spesifikasi mumpuni pun dibawa. OnePlus 6 dibekali Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630. Ada pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Beralih ke sisi depan, OnePlus 6 menawarkan bentangan layar 6,28 inch. Mengusung teknologi AMOLED dengan aspek rasio 19:9. Ya ponsel ini memiliki notch di bagian atas mengikuti jajaran ponsel yang dirilis belakangan ini. Di bagian notch tersebut ditempatkan kamera selfie. Ukurannya 16 MP dengan sensor Sony IMX371 dan bukaan f/2,0. Ponsel ini menjalankan Oxygen OS berbasis Android 8.1. Bila ingin menjajal fitur Android P bisa dilakukan lewat ponsel ini. Sebab OnePlus 6 menjadi salah satu perangkat yang menerima Android P versi beta. Oxygen sendiri menawarkan opsi untuk menyamarkan notch. Tapi salah satu yang menarik, ada pilihan navigasi baru. Pengguna hanya perlu swipe layar untuk berpindah. OnePlus turut menyertakan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Dibekali Dash Charge untuk pengisian cepat. Fitur lain yang turut dihadirkan Bluetooth 5.0, NFC, port jack audio 3,5 mm dan anti air. Foto: OnePlus Ponsel ini akan tersedia mulai 22 Mei mendatang. Ada tiga pilihan yang tersedia, yakni mirror black, midnight black dan silk white. Soal harga, ponsel ini dibanderol lebih tinggi dari pendahulunya, OnePlus 5T. Daftar hargnya sebagai berikut: - RAM 6 GB dan ROM 64 GB seharga USD 529 atau sekitar Rp 7,4 juta - RAM 8 GB dan ROM 128 GB seharga USD 579 atau sekitar Rp 8,2 juta - RAM 8 GB dan ROM 256 GB seharga USD 629 atau sekitar Rp 8,8 juta. VIDEO (afr/afr)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply