Contact Form

 

Liverpool Kalah dari Chelsea, Klopp Komentari Rumor 2 Pemain Baru


LONDON, KOMPAS.com — Posisi Liverpool di zona Liga Champions alias empat besar Liga Inggris terancam seusai kalah dari Chelsea , Minggu (6/5/2018).

Pada pertandingan pekan ke-37 Premier League —kasta teratas Liga Inggris, Liverpool kalah 0-1 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge lantaran gol Olivier Giroud pada menit ke-32.

Kemenangan ini membuat Chelsea memangkas jarak poin dengan tim empat besar. Mereka mengoleksi 69 angka dari 36 laga, minus dua poin dari Tottenham Hotspur.

Liverpool memang masih berada di posisi ketiga dengan koleksi 72 poin. Namun, pasukan Juergen Klopp sudah memainkan 37 pertandingan.

Baca juga:    6 Pilar Penting Tim Nasional Bisa Absen di Piala Dunia 2018 akibat Cedera

Untuk bisa memastikan lolos, Liverpool harus menang atas Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas Liga Inggris musim ini. Meski dari segi poin bisa dikejar Chelsea, Liverpool unggul jauh dalam jumlah produktivitas gol.

Pada laga ini, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Namun, meski dalam tekanan, Chelsea malah mampu mencuri gol pada menit ke-32.

Berawal dari serangan dari sayap kanan melalui Victor Moses, umpan silang yang dilepaskan berhasil ditanduk Olivier Giroud dan merobek jala gawang Liverpool. keunggulan stau gol ini bertahan hingga laga usai.

Chelsea:  13-Thibaut Courtois; 2-Antonio Ruediger, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta; 3-Marcos Alonso, 14-Tiemoue Bakayoko, 7-N'Golo Kante, 4-Cesc Fabregas (Pedro 90'), 15-Victor Moses (Davide Zappacosta 89'); 10-Eden Hazard (Willian 86'); 18 Olivier Giroud

Liverpool:  1-Loris Karius; 26-Andrew Robertson (Daniel Solanke 74'), 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 2-Nathaniel Clyne (Jordan Henderson 59'); 7-James Milner (Alberto Moreno 89'), 5-Georginio Wijnaldum, 66-Trent Alexander-Arnold; 19-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah




KOMPAS.com — Seusai kalah 0-1 dari Chelsea pada pekan ke-37 Liga Inggris , Minggu (6/5/2018), Liverpool dikabarkan telah mendapatkan pemain baru untuk musim depan.

Dikutip dari BolaSport.com , media terkemuka di Prancis, Canal+ dan RMC Radio , mengabarkan bahwa Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyon untuk pembelian Nabil Fekir seharga 63 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun.

Menariknya, berita ini datang saat laga Chelsea melawan Liverpool memasuki pertengahan babak kedua. Menanggapi hal ini, Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku terkejut dan enggan memberi komentar.

"Saat pertandingan kita melakukan transfer? Sejujurnya, saya sangat terkejut mendengar ini. Saya tidak punya komentar lain," kata Klopp dikutip dari Mirror.

Baca Juga:  Dikalahkan Chelsea, Juergen Klopp Mengaku Tetap Puas dengan Performa Liverpoo l

Tidak hanya Nabil Fekir, penyerang Barcelona, Ousmana Dembele, juga dikabarkan akan segera merapat ke Liverpool musim depan. Uniknya, Klopp justru mengaku tertarik dengan pemain asal Perancis tersebut.

AFP/Franck Fife Dua pemain timnas Perancis, Aymeric Laporte dan Nabil Fekir, tiba di Clairefontaine-en-Yvelines dalam persiapan menghadapi laga internasional, 4 Oktober 2017.

"Oooooh, apakah dia (Dembele) tersedia di bursa transfer? Sekarang saya sangat tertarik. Tetapi, saya tidak banyak komentar tentang rumor transfer," kata mantan Pelatih Dortmund ini.

Liverpool memang banyak dikaitkan dengan banyak pemain karena performa impresif musim ini.

Terlepas dari berbagai rumor yang beredar, satu nama sudah dipastikan akan bergabung dengan Mohamed Salah dan kawan-kawan musim depan.

Gelandang RB Leipzig, Naby Keita, dipastikan akan berseragam merah pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang. Leipzig dan Liverpool sepakat dengan harga sekitar Rp 800 miliar pada awal musim ini.




Manajer Liverpool itu bahkan menilai timnya tidak tampil bagus ketika melawan Chelsea di kandangnya. Jurgen Klopp merasa tidak puas setelah Liverpool arahannya kalah tipis 1-0 ketika melawat ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-37, Minggu (6/5) malam WIB tadi.

Di pertandingan semalam, Liverpool yang memberikan perlawanan terpaksa mengakui keunggulan tuan rumah menyusul gol sundulan Olivier Giroud di babak pertama.

Liverpool sendiri menikmati dominasi atas The Blues dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola, selagi mereka memiliki lima tendangan ke arah gawang namun tidak ada satupun yang berbuah menjadi gol. Terkait

Seusai laga, Klopp dalam keterangannya kepada Sky Sports mengatakan: “Saya benci hasil ini namun performanya, ini bukan yang terbaik dari kami musim ini namun ini biasanya cukup bagus untuk mendulang poin di sini.

“Ini jelas bahwa ketika Anda melawan Chelsea, Anda harus mencegah mereka melakukan umpan silang dan dalam situasi tersebut – saya tidak yakin 100 persen namun jika saya tidak keliru – dua pemain kami menghadapi satu pemain namun itu tidak cukup. Kami tidak bisa menghindar dari umpan silang mereka dan ini sangat sulit melawan Giroud.

“Chelsea itu kuat namun ketika kami punya bola, kami harus menciptakan peluang. Kami melakukan yang terbaik, kami punya beberapa peluang bagus namun pada akhirnya, sudah pasti, kami tidak cukup bagus dalam penyelesaian akhir.

“Seperti yang saya bilang, performanya ini oke namun hasil akhir justru berkebalikan dengan apa yang kami inginkan.

“Mereka [Chelsea] punya kualitas dan strategi dalam bertahan. Kalian telah melihatnya, mereka bertahan dengan delapan orang di area kotak penalti dan kemudian punya dua pemain depan yang sangat, sangat ofensif. Itu adalah taktik yang sangat cerdas jika boleh jujur.”

Kekalahan semalam tak mengubah posisi Liverpool di urutan kedua, namun tempat mereka bisa disalip oleh dua tim di bawahnya seperti Tottenham Hotspur dan Chelsea yang sama-sama baru memainkan 36 pertandingan. Artikel dilanjutkan di bawah ini




Olivier Giroud’s first-half header was enough to give Chelsea a vital victory that means they could still qualify for the Champions League

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply