Contact Form

 

Gogon Srimulat Meninggal Dunia


Menjelang pagi di hotel, anak Gogon Srimulat memberi tahu Didi Kempot bahwa sang ayah pingsan. Keduanya pun langsung melarikan Gogon Srimulat ke rumah sakit.

Setelah itu, Didi Kempot langsung bergegas pergi ke bandara untuk mendapatkan penerbangan pagi.

"Salah satu anak Gogon kan ikut mengawal. Jam lima pagi si anak Gogon bangunkan Didi Kempot. Papa pingsan, katanya. Diajak ngomong diam saja, lemas," ujar Kadir.

"Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa ke rumah sakit. Dipanggilkan ambulans. Karena Didi mengejar pesawat, ya sudah dipikir cuma pingsan saja. Asisten Didi suruh temani dengan anaknya Gogon di rumah sakit," imbuhnya.




Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari panggung lawak Indonesia. Salah satu pelawak ikonis, Margono atau Gogon Srimulat meninggal dunia. Kabar meninggalnya Gogon Srimulat datang dari pesan berantai yang beredar.

Dalam pesan tersebut, Gogon Srimulat dikabarkan meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB di RS Kota Bumi Lampung. Hal itu juga dibenarkan rekan Gogon di Srimulat, Tarsan.

"Iya benar (meninggal) saya dapat info dari Kadir," kata Tarsan, saat dihubungi  Liputan6.com , Selasa (15/5/2018).

Hanya saja, Tarsan belum mengetahui penyebab meninggalnya Gogon Srimulat . "Kalau sakitnya saya enggak tahu," ucapnya.




Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari pelawak senior Tanah Air. Gogon Srimulat telah mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (15/5/2018), dalam perjalanan ke Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung, pukul 05.15 WIB.

Anak Gogon Srimulat , Ari, menuturkan ayahanda meninggal dunia karena penyakit jantung. Gangguan kesehatan itu memang sudah lama diderita pelawak yang meninggal di usia 57 tahun tersebut.

"Iya (meninggal) jam 05.15 WIB. Sakitnya penyumbatan jantung, sudah lama," ujar Ari saat dihubungi melalui telepon, Selasa (15/5/2018).

Meski memiliki riwayat sakit jantung, kepergian Gogon Srimulat untuk selama-lamanya terbilang mengejutkan.




Pesan Terakhir Gogon Srimulat sebelum Meninggal Dunia

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 13:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum dikabarkan meninggal di Lampung, Selasa (15/5),  Gogon Srimulat seakan punya firasat bahwa napas terakhirnya akan diembuskan usai pentas. Gogon meninggal setelah diajak tampil untuk sebuah acara yang berhubungan dengan Pilkada di Lampung. Menurut Kadir, rekannya sesama personel Srimulat , pria 58 tahun itu meninggal karena serangan jantung. Sebelumnya, Gogon sempat menyampaikan pesan terakhir pada asistennya, Item Sahifah.

Kata sosok kelahiran 31 Desember 1959 itu, "hidup tidak pernah bisa ditentukan." "Semua harus siap, dan kalau saya sewaktu-waktu setelah tampil meninggal, teman-teman media tolong dikabari, dan kalian semua yang rukun," ia melanjutkan, dalam bahasa Jawa. Benar saja, Gogon meninggal setelah pentas bersama musisi campursari Didi Kempot. Jenazahnya langsung diterbangkan ke Solo, Jawa Tengah menggunakan pesawat terbang. Sang pelantun Stasiun Balapan itu pun mendampinginya. Jenazah Gogon rencananya dimakamkan di kampung halamannya, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (16/5).

Sahifah menyampaikan informasi itu di rumah duka, Dukuh Bungur Ireng, Desan Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, seperti diberitakan Antara . Jenazah dijadwalkan sampai di Boyolali pukul 15.00 WIB. Namun Gogon tidak akan langsung dimakamkan. Pemakamannya baru dilangsungkan di TPU desa setempat Rabu esok, sekitar pukul 11.00 WIB. Sahifah sendiri masih menunggu jenazah. Sahifah mengaku mendapat kabar meninggalnya Gogon pertama kali dari putra sulung sang pelawak, Ari Mustika melalui pesan singkat. Ari kebetulan mendampingi ayahnya manggung di Lampung. "Mas, Papa meninggal," demikian bunyi pesan singkat itu.

Kantor berita Antara melaporkan, Sahifah menduga Gogon kelelahan. Selama 13 tahun mendampingi personel Srimulat itu, ia memahami bahwa banyak pekerjaan sering membuat Gogon kelelahan. Sebelum ke Lampung, Gogon memang pentas di Semarang dan Bandung. Ia lalu sempat pulang sejenak ke Boyolali, namun langsung bertolak ke Lampung. "Mas Gogon mengalami kecapaian karena bekerja. sering mengalami sesak napas. Mas Gogon itu seniman pekerja keras dan tidak pernah mengeluh," ujarnya di rumah duka. Gogon disebutnya sebagai sosok yang tekun dan tidak pernah merasakan lelahnya.

Kenangan Gogon bersama Srimulat. (CNN Indonesia/Nadi Tirta Pradesha)

Pada 2016, Gogon sempat berkata ia sebenarnya sudah 'dipanggil' Tuhan. Namun saat itu semua orang menyangka konteksnya adalah bercanda. Ia pun disambut tawa. "Pak Asmuni sebagai sesepuh sudah dipanggil, Pak Timbul dipanggil, kemarin belum lama Mas Mamiek juga sudah dipanggil," ujar Gogon sembari menangis. Ia melanjutkan sembari berseloroh dan disambut tawa, "Saya dipanggil, tapi saya enggak dengar." (Antara/rsa)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply