Contact Form

 

Chelsea vs Liverpool: Meski Kalah Juergen Klopp Bangga dengan Pemain Liverpool


LONDON, KOMPAS.com — Posisi Liverpool di zona Liga Champions alias empat besar Liga Inggris terancam seusai kalah dari Chelsea , Minggu (6/5/2018).

Pada pertandingan pekan ke-37 Premier League —kasta teratas Liga Inggris, Liverpool kalah 0-1 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge lantaran gol Olivier Giroud pada menit ke-32.

Kemenangan ini membuat Chelsea memangkas jarak poin dengan tim empat besar. Mereka mengoleksi 69 angka dari 36 laga, minus dua poin dari Tottenham Hotspur.

Liverpool memang masih berada di posisi ketiga dengan koleksi 72 poin. Namun, pasukan Juergen Klopp sudah memainkan 37 pertandingan.

Baca juga:    6 Pilar Penting Tim Nasional Bisa Absen di Piala Dunia 2018 akibat Cedera

Untuk bisa memastikan lolos, Liverpool harus menang atas Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas Liga Inggris musim ini. Meski dari segi poin bisa dikejar Chelsea, Liverpool unggul jauh dalam jumlah produktivitas gol.

Pada laga ini, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Namun, meski dalam tekanan, Chelsea malah mampu mencuri gol pada menit ke-32.

Berawal dari serangan dari sayap kanan melalui Victor Moses, umpan silang yang dilepaskan berhasil ditanduk Olivier Giroud dan merobek jala gawang Liverpool. keunggulan stau gol ini bertahan hingga laga usai.

Chelsea:  13-Thibaut Courtois; 2-Antonio Ruediger, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta; 3-Marcos Alonso, 14-Tiemoue Bakayoko, 7-N'Golo Kante, 4-Cesc Fabregas (Pedro 90'), 15-Victor Moses (Davide Zappacosta 89'); 10-Eden Hazard (Willian 86'); 18 Olivier Giroud

Liverpool:  1-Loris Karius; 26-Andrew Robertson (Daniel Solanke 74'), 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 2-Nathaniel Clyne (Jordan Henderson 59'); 7-James Milner (Alberto Moreno 89'), 5-Georginio Wijnaldum, 66-Trent Alexander-Arnold; 19-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah




Write CSS OR LESS and hit save. CTRL + SPACE for auto-complete.


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku tetap puas dengan performa tim saat takluk dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada laga pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (6/5/2018).

Pada pertandingan tersebut, Liverpool harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 0-1 akibat gol dari Olivier Giroud pada menit ke-32.

Hasil ini menunjukkan bahwa performa Liverpool tengah mengendur di Liga Inggris, meski berhasil lolos ke final Liga Champions.

Selain gagal meraih poin, hasil ini juga membuat Liverpooluntuk kali pertama gagal mencetak gol di dua laga Liga Inggrisberturut-turut setelah pekan lalu ditahan imbang tanpa gol oleh Stoke City di Stadion Anfield.

Meski kembali gagal meraih kemenangan dan bahkan terancam terlempar dari 4 besar Liga Inggris, Juergen Kloppmengaku masih puas dengan performa Liverpool saat menghadapi Chelsea.

"Saya membenci hasil akhirnya, tetapi performa tim cukup bagus dan layak untuk mendapatkan poin. Chelsea adalah tim yang kuat, tetapi kami mampu bermain dengan bagus dan memiliki beberapa momen penting," ucap Klopp.

Di sisi lain, Klopp juga mengatakan bahwa Liverpool harus kalah karena lini pertahanan mereka tidak mampu mengatasi satu umpan silang yang menjadi keunggulan Chelsea.

"Menghadapi Chelsea, sangat jelas bahwa kami harus menghindari umpan silang mereka. Namun, mereka berhasil mencetak gol melalui skema itu dan sangat sulit berduel dengan Giroud," ujar Klopp.

"Kami juga tidak cukup tajam dalam memanfaatkan peluang. Performa kami bagus, tetapi hasil akhirnya adalah kebalikan dari apa yang kami harapkan," katanya.

Di sepanjang laga, Liverpool memiliki penguasaan 68 persen dan melepaskan 10 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran.




This content is provided and hosted by a 3rd party server. Sometimes this servers may include advertisments. FM&S does not host or upload this material and is not responsible for the content.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply