Contact Form

 

Bungkam Borneo FC, Persipura Makin Kukuh di Puncak Klasemen


TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan Persipura Jayapura melawan Borneo FC bisa disaksikan secara langsung melalui live streaming di link berikut ini.

Pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia ini, Persipura Jayapura akan menjamu Borneo FC.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Mandala, pada Jumat (4/5/2018), pukul 13.30 WIB atau 15.30 WIT.

Saat ini, Persipura kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 11 poin.

• Kisah Cintanya dengan Arsenal Tak Berakhir Indah, Arsene Wenger: Aku Sangat Sedih, Bahkan Frustasi

Sementara Borneo FC berada di posisi ke-10 dengan perolehan 8 poin.

Meski menghadapi pemuncak klasemen, hal tersebut tak membuat semangat Borneo turun.

Mereka tentu bertekad untuk mencuri 3 poin penuh di kandang Persipura.

"Kami juga akan berusaha curi poin di Jayapura, karena semua pemain maupun pelatih juga mau itu," ujar Hariansyah selaku Sekretaris Borneo FC.




Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 setelah meraih tiga poin saat menjamu Borneo FC di laga pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (4/5/2018). Marcel Sacramento dan Boaz Solossa berhasil membawa tim Mutiara Hitam menang 2-0 atas Pesut Etam.

Persipura terus memperlihatkan kehebatan mereka, terutama ketika bertanding di kandang sendiri. Menjamu Borneo FC di Stadion Mandala, Jayapura, Marcel Sacramento berhasil membuka keunggulan Persipura melalui titik putih pada menit ke-33. Keunggulan 1-0 itu pun bertahan hingga babak pertama usai.

Borneo FC mencoba untuk bisa menyamakan kedudukan agar bisa membawa pulang poin dari kandang Persipura . Namun, hingga 10 menit jelang laga usai, tak satu pun gol bisa tercipta di babak kedua.

Persipura justru akhirnya memperbesar keunggulan pada menit ke-84 melalui sang kapten, Boaz Solossa. Memanfaatkan umpan dari Prisca Womsiwor, pemain yang akrab disapa Bochi itu langsung mengoyak jala gawang Muhammad Ridho.

Keunggulan dua gol Persipura  bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Tiga poin di kandang membuat Persipura semakin kukuh di puncak dengan 14 poin dari tujuh laga, unggul empat poin dari para pesaingnya, Persija Jakarta, Madura United, PSM Makassar, dan Barito Putera.

Persipura (5-3-2): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, Yohanis Tjoe, Boas Atuturi, Muhammad Tahir (belakang); Prisca Womsiwor, Ian Louis Kabes, Elisa Basna (tengah); Boaz Solossa, Marcel Sacramento (depan)

Borneo FC (4-4-2): Muhammad Ridho (kiper); Azamat Baimatov, Diego Michiels, Abdul Rahman, Ahmad Maulana Putra (belakang); Mohamadao Al Hadji, Sutan Samma, Srdjan Lopicic, Ambrizal Umanailo (tengah); Marlon Silva, Titus Bonai (depan)

Pelatih: Dejan Antonic Tinus Pae tak terima saat kena nutmeg dari Esteban Vizcarra saat Sriwijaya FC Vs Persipura.




Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura bakal menjamu Boreno FC pada laga lanjutan pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Mandala, Jumat (4/5/2018) siang WIB. Tim berjuluk Mutiara Hitam wajib memenangi pertandingan untuk terus berada di puncak klasemen.

Persipura saat ini menghuni pucuk klasemen dengan raihan 11 poin. Klub asuhan Peter Butler hanya berjarak satu angka dari Persija Jakarta, Madura United, PSM Makassar, dan Barito Putera yang membayangi.

Selisih poin tipis karena Persipura menelan hasil buruk ketika bertandang ke Stadion Kanjuruhan, markas Arema FC. Mereka takluk 1-3 dari klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Pelatih Peter Butler menilai kekalahan tersebut menjadi cambuk buat timnya agar segera bangkit. Pria berpaspor Inggris itu pun yakin Boaz Solossa dkk. bisa menyegel poin penuh karena sedang dalam kondisi yang baik secara fisik dan mental.

"Persiapan kami untuk pertandingan nanti sudah bagus. Memang hasil kemarin mengecewakan, akan tetapi pemain siap untuk melawan Borneo FC. Saya harap kami bisa dapat tiga poin," kata Peter Butler dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (3/5/2018) seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia.

Sementara itu, Borneo FC bertandang ke Bumi Cendrawasih dengan bidikan satu misi yakni kemenangan. Seperti diketahui, klub berjuluk Pesut Etam saat ini tertahan di posisi 10 klasemen dengan raihan delapan angka akibat tak mampu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Pelatih Dejan Antonic pun tak ingin lawatan timnya ke kandang Persipura berujung sia-sia. Namun, Dejan tetap memperingatkan anak asuhnya akan kualitas pemain muda dan mentalitas juara yang dimiliki Persipura.

"Materi pemain muda Persipura bagus. Mereka punya mental juara dan selalu bermain luar biasa saat di kandang. Kami harus bekerja keras menghadapi Persipura," ucap Dejan Antonic.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan keenam untuk Persipura Jayapura dan Borneo FC di berbagai kompetisi. Persipura sejauh ini sudah memenangi dua pertandingan, Borneo FC meraih sekali kemenangan, dan dua laga berakhir imbang. Arema FC akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 setelah menaklukkan Persipura 3-1.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply