Contact Form

 

Tahu Riza Shahab Ditangkap Kasus Narkoba, Shyalimar Malik: Allah Emang Adil


Kapanlagi.com - Diungkapkan Riza Shahab ditangkap pihak kepolisian Polda Metro Jaya atas kasus narkoba. Artis Riza Shahab itu ditangkap di sebuah lobi hotel dan mengaku memang baru saja mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Shyalimar Malik aktris yang pernah berseteru dengan Riza Shahab pada September 2016 lalu tampak lega atas kasus penangkapan Riza. Pasalnya, ia merasa Tuhan telah menunjukkan siapa sosok Riza sebenarnya.

"Thanks God, Allah emang adil," begitu lah pernyataan Shyalimar Malik saat tahu kasus penangkapan Riza Shahab atas kasus narkoba melalui sambungan telepon, Jumat (13/4).

Riza Shahab ditangkap kasus narkoba. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Aktris pemain film tersebut pernah mengaku jadi korban penganiayaan oleh Riza Shahab dan teman-temanya di Bali pada 2016. Bahkan, Shyalimar juga sempat melaporkan kasus penganiayaan itu pada pihak berwajib.

Shyalimar Malik mengaku prihatin, tapi ia merasa kalau kasus penangkapan Riza merupakan salah satu bentuk takdir untuk menunjukkan sosok Riza yang sebenarnya.

"Cukup prihatin dan ternyata Allah membuktikan (ke masyarakat). Pastinya nggak menyangka aja dia bisa terjerat kasus narkoba, aku benar-benar baru tahu (ketangkep)... Karena aku pernah bermasalah dengan dia, akhirnya Allah membuka dan membuktikan memang dia orangnya seperti itu," tandasnya.




Aktor Riza Shahab dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu. (Screenshot via Instagram/@rizashahab)

Jakarta, CNN Indonesia -- Penangkapan aktordalam kasus narkotika pada Kamis (12/4), berawal dari informasi masyarakat yang diterima kepolisian.Riza ditangkap di lobi apartemen The Wave Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, usai menggunakan narkotika jenis sabu bersama rekan-rekannya.Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan penangkapan terhadap Riza merupakan pengembangan dari pengejaran terhadap Rizka Hijrah Syafitra alias R, 26 tahun.Dalam prosesnya, polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh R yang tinggal di kos di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan."Selanjutnya Unit 5 Subdit 2 melakukan penyelidikan tetapi R tidak terlihat keberadaannya di tempat kos," kata Suwondo, Jumat (13/4).Setelah ditelusuri, Suwondo mengatakan R berada di apartemen The Wave.Tepatnya Kamis (12/4) sekitar pukul 15.00 WIB, polisi lantas mengamankan empat orang di lobi apartemen tersebut yakni R, Rastio Eko Fernando, Achmad Reza dan Riza Shahab.Saat diinterogasi, Suwondo mengatakan keempat orang tersebut mengaku telah mengkonsumsi narkotika jenis sabu di lantai 23 Unit 23-1A bersama dua teman lainnya bernama Santry Napitupulu dan Wedo Satria Sakti.Penyidik kembali melakukan pengembangan dan pada Jumat (13/4) sekitar pukul 01.30 WIB dan berhasil menangkap Santry dan Wedo.Dalam penangkapan itu polisi ikut mengamankan barang bukti berupa satu korek api dan bong bekas pakai. Namun tak diketemukan narkotika."Dari hasil pemeriksaan keenam orang tersebut positif amfetamin dan metampetamine," ucapnya.Riza terancam dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Riza Shahab Ditangkap Bersama 5 Temannya Usai Pesta Sabu

Gloria Safira Taylor , CNN Indonesia | Jumat, 13/04/2018 15:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Riza Shahab ditangkap di salah satu apartemen di wilayah Jakarta Selatan atas kepemilikan narkotika pada Jumat (13/4) dini hari. Dia ditangkap bersama lima temannya usai mengonsumsi narkotika. Riza mengonsumsi narkotika jenis sabu. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan Riza mengkonsumsi narkotika dengan kandungan amfetamin dan metamfetamin "Bersama-sama temannya jadi total semua jadi enam orang (bersama Riza), (ditangkap) baru selesai menggunakan," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com , Jumat (13/4).

Suwondo mengatakan saat penangkapan itu, sabu yang digunakan oleh Riza bersama teman-temannya telah habis digunakan. Sehingga polisi tak sempat mengamankan barang bukti sabu. "(Barbuknya) habis sudah," tuturnya. Namun Suwondo mengatakan pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa bong. Selain itu Riza juga sudah menjalani tes urine dan hasilnya positif. Hingga kini Suwondo mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan atas penangkapan tersebut. Suwondo belum dapat merinci hasil dari penangkapan tersebut. (gil)




JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, artis Riza Shahab ditangkap bersama lima rekannya seusai mengkonsumsi narkoba jenis sabu -sabu. "Mereka ditangkap berenam habis pakai (konsumsi) sabu-sabu," ujar Suwondo ketika dihubungi Kompas.com , Jumat (13/4/2018). Riza ditangkap bersama lima rekannya yang bernama Rizka Hijrah Syafitria (27), Rastio Eko Fernando (29), Achmad Reza (27), Santry Napitupulu (31), dan Wedo Satria (23) di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Positif Narkoba, Riza Shahab Tidak Ditahan, tetapi Direhabilitasi "Awalnya kami mendapat informasi kalau tersangka Rizka melakukan penyalahgunaan narkoba di kosnya yang juga berada di kawasan Jakarta Selatan. Namun, waktu polisi menghampiri kos Rizka, yang bersangkutan tidak ada di lokasi," katanya.  Setelah diselidiki, Rizka berada di apartemen The Wave, Jakarta Selatan, bersama tersangka lainnya. "Kemudian dilakukan interogasi dan para tersangka mengaku mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di lantai 23," ujar Suwondo.

Baca juga: Konsumsi Narkoba, Artis Riza Shahab Ditangkap bersama 5 Rekannya

Keenam tersangka ditangkap pada Jumat dini hari pukul 01.30. Usai ditangkap, lanjutnya, polisi melakukan tes urine kepada keenam tersangka.  "Dari hasil pemeriksaan, keenam orang tersebut positif amphetamine dan metamphetamine," katanya.

Baca juga: Artis Riza Shahab Ditangkap karena Narkoba Dari lokasi penangkapan, polisi menemukan barang bukti alat hisap sabu atau bong sisa pakai dan satu bungkus korek api.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply