Contact Form

 

Ruhut Sebut Situa Bangka Bau Tanah Kumat Lagi setelah Amien Rais Sebut Koalisi Partai Setan


- Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais bicara soal partai setan dan partai Allah. Amien menyebut PAN, PKS dan Gerindra sebagai kelompok yang membela agama Allah."Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien seperti. Amien bicara saat memberi tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) pagi."Orang-orang yang anti-Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah partai setan itu, mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," imbuh dia.Amien tak membeberkan partai apa saja yang masuk kategori partai setan. Ditanya usai acara, Amien menyatakan bahwa yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis."Saya enggak katakan begitu. Jadi ini bukan partai, tapi cara berpikir. Cara berpikir yang untuk Allah dan yang diikuti oleh setan. Yang cara berpikir gelombang manusia yang prosetan itu pasti akan merugi, sementara gelombang besar yang didikte oleh kehendak Allah pasti menang," kata dia.Kembali ke tausiyah Amien Rais, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini mengatakan perubahan suatu negara tak lepas dari perubahan politik. "Perubahan ekonomi, perubahan pendidikan, penegakan hukum, penegakan akhlak, dan lain-lain itu tergantung kepada kekuasaan politik itu," kata Amien."It's now or never (sekarang atau tidak sama sekali). Tomorrow, next year, will be too late (esok, tahun depan, sudah terlambat). Jadi tahun depan ini adalah penentuan yang lebih meyakinkan lagi. Kalau kita biarkan kekuasaan hizbusy syaithan, setan enggak pernah bisa kompromi," imbuh mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN ini.Dalam tausiyahnya Amien juga mengkritik pernyataan Presiden Jokowi di Sibolga, Sumatera Utara, soal pemisahan agama dari politik."Ini presiden yang ilmunya pas-pasan... Sehingga kemudian memang untuk merekonstruksi bangsa kita ini, harus mulai dari rekonstruksi pimpinannya," kata dia.Usai tausiyah, Amien menerangkan ada fakta gerakan 'Ganti Presiden tahun 2019' menyebar di Indonesia. Menurut Amien, gerakan itu sudah meluas ke berbagai kelas, dari kelas bawah, menengah, guru, hingga pegawai telah terpapar gerakan tersebut."Terjadi karena Allah menghendaki, sebagai orang beragama yakin bahwa kekuasaan sepenuhnya di tangan Allah," kata Amien."Allah memberikan kekuasaan bagi siapapun yang dikehendaki, akan mencabut kembali dari siapapun yang dikehendaki. Saya tidak boleh mendahului takdir Allah, tapi prediksi boleh. Memang pamor Pak Jokowi secara sistematik merosot terus," Amien melanjutkan.


TRIBUN-MEDAN.COM - Sejumlah politisi menanggapi pernyataan kontroverial Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Amien Rais, soal dikotomi partai setan dan partai Allah.

Amien menyebut PAN, PKS, dan Gerindra sebagai kelompok yang membela agama Allah.

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien seperti dilansir cnn indonesia.

"Orang-orang yang anti Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, itu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya... Tapi di tempat lain, orang yang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," imbuh dia.

Amien mengatakan saat ini merupakan zaman antara ucapan dan kenyataan tidak sejalan. Sehingga dia menilai warga cenderung ditipu oleh pemerintah.

"Kita mengalami satu zaman antara omongan dan kenyataan jaraknya makin jauh. Kita sedang hidup di mana ada penipuan, pengalihan fokus dan pembodohan yang melakukan kadang-kadang dari yang tinggi," kata dia.

Baca: Mahfud MD Pastikan Quran sebagai Kitab Suci Bukan Fiksi, tak Perduli Rocky Gerung Bilang Apa

Baca: Hotman Paris Ucapkan Selamat Calon Wapres pada Susi Pudjiastuti, Gini Respons Menteri Kelautan

Mantan anggota DPR Ruhut Sitompul melontarkan kicauan yang menyebut situa bangka bau tanah kumat lagi di akun twitternya, Sabtu (14/4/2018).

Memang Ruhut tak menyebut identitas yang disebutnya situa bangka bau tanah . Tapi kicauan ini terlontar setelah Amien Rais menyebut dikotomi partai setan.




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turut mengomentari pernyataan Amien Rais soal partai Allah dan partai setan, yang diucapkannya saat tausiah, di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) kemarin.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSI, Danik Eka Rahmaningtias, meyakini semua partai berniat berjuang untuk kebaikan bangsa dengan ideologi dan strategi yang tentu saja berbeda-beda.

"Sangat tidak bijak untuk mengkategorikan 'Partai Allah' dan 'Partai Setan'. Siapa yang tentukan, dan apa pembuktiannya?" ujar Danik, dalam keterangannya, Sabtu (14/4/2018).

Ia itu juga mengatakan semua merindukan petuah sejuk dari mantan Ketua MPR, Amien Rais , sebagai tokoh sepuh bangsa Indonesia.

Di sisi lain, mantan Ketum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini juga bertanya-tanya, dari mana Amien Rais mengatakan gerakan ganti presiden yang terjadi di daerah, dikehendaki oleh Allah.

"Sekali lagi, kami mengharapkan petuah yang sejuk dan bijak dari tokoh reformasi," ungkapnya.

Lebih lanjut, bila Amien Rais bersikukuh mengkategorikan partai tertentu sebagai partai Allah, maka ia menilai hal tersebut sangat melawan logika rakyat Indonesia.

Terlebih bila menilik mantan Presiden PKS dan Gubernur Jambi dari PAN, keduanya bisa sampai berurusan dengan KPK.

"Satu sudah terpidana, satu lagi ditahan menunggu persidangan. Atau mungkin ini sebaliknya Pak Amien, bahwa yang Kuasa ingin tunjukkan watak asli partai-partai ini?" kata Danik.




Golkar soal Partai Setan: Amien Rais dan Partai Allah Bersih?

Gloria Safira Taylor , CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 14:09 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Golkar menilai pernyataan Amien Rais mendikotomikan antara partai setan dan partai Allah bukanlah hal yang etis untuk diucapkan. Bagi Golkar, Amien Rais tak mencerminkan sebagai orang yang dihormati serta jauh dari kata politikus yang santun dan bijak. Hal ini dinyatakan Ketua DPP Bidang Penggalangan Media dan Opini Golkar,  Ace Hasan Syadzily. Dia tak tahu maksud pernyataan yang dilontarkan oleh Amien, tapi dia menilai Amien yang sudah dianggap sebagai Guru Bangsa tidak pantas untuk mengucapkan kata-kata bernada provokatif tersebut. "Saya tidak tahu maksudnya dengan pernyataan Pak Amien Rais soal partai setan itu. Sebagai orang yang dihormati dan sudah dianggap guru bangsa, Pak Amien Rais seharusnya semakin bijak dan santun dalam bertutur. Mengkritik boleh dan harus, tapi tidak harus menggunakan istilah yang provokatif dan tidak etis," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com , Sabtu (14/4).

Amien mendikotomikan partai-partai politik di Indonesia jadi dua kutub, yakni partai setan dan partai Allah. Hal tersebut disampaikan Amien saat tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) pagi. Dalam tausiyahnya itu, Amien menyebut PAN, PKS, dan Gerindra masuk sebagai partai Allah. Sementara itu, partai besar masuk dalam partai setan. Ace menilai dengan penggunaan kata 'setan', Amien seolah ingin mengatakan bahwa dirinya orang bersih. Dengan pernyataan itu juga Amien ingin mengesankan partai yang dia kategorikan sebagai partai Allah adalah partai yang benar-benar bersih.

"Kalau sudah menggunakan kata 'setan' itu artinya ingin mengatakan bahwa dirinya paling bersih. Apakah partai-partai yang disebut Pak Amien Rais itu juga bersih? Tidak terlibat korupsi begitu?" tuturnya. "Janganlah kita menganggap dirinya paling bersih, apalagi dalam ruang politik seperti ini, seharusnya kita menjaga tutur kata agar tetap terbangun kemitraan," ucapnya kemudian. Ace pun berpesan kepada Amien supaya mengajarkan kepada generasi muda tentang keteladanan dan kesantunan dalam berpolitik dan bukan memprovokasi. "Pak Amien Rais sebaiknya mengajarkan kepada generasi muda tentang keteladanan dan kesantunan dalam berpolitik," tuturnya. (osc/osc)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply