Contact Form

 

Persija Vs Persib Batal Tanding, Ini Tanggal Penggantinya


Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi lawan berat pada pertandingan semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan ditantang wakil Singapura, Home United.

Di telinga pecinta sepak bola Indonesia, nama Home United mungkin terdengar asing. Namun, pada kenyataannya Home United merupakan salah yang klub sepuh di kancah sepak bola Singapura karena sudah berdiri sejak 1940.

Klub berjuluk The Protectors itu awalnya dibentuk oleh Asosiasi Olahraga Polisi. Kemudian pada 1996 ketika Liga Singapura dibentuk, klub ini dikenal dengan nama Police Football Club.

Seiring berjalannya waktu, Police Football Club kemudian berubah nama menjadi Home United. Nama baru ini dipilih lebih universal karena lambat laun Home United juga berhubungan dengan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Dalam Negeri Singapura.

Sepanjang berdirinya, Home United tercatat sudah dua kali menjadi kampiun Liga Singapura yakni pada 1999 dan 2003. Selain itu, klub yang bermarkas di Bishan Stadium juga sudah enam kali meraih gelar Piala Singapura.

Buat Home United, Piala AFC 2018 menjadi keikutsertaan yang kedelapan. Prestasi terbaik mereka adalah semifinalis edisi 2004. Home United juga sempat bermain di Liga Champions Asia pada 2001 meski hanya sampai babak kedua.

Persija Jakarta menjadi klub Indonesia kedua yang dihadapi Home United pada 2018. Sebelumnya, Home United pernah bermain melawan PSM Makassar pada awal Januari 2018 di ajang Super Cup Asia dan takluk 0-4.




KOMPAS.COM - Direktur Utama Persija Jakarta , Gede Widiade, memastikan bahwa pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018) resmi ditunda. Laga yang sangat bergengsi bagi kedua tim itu akan digelar pada Kamis (3/5/2018). Kepastian diundurnya laga Persija melawan Persib tak lepas surat izin keamanan yang tidak dikeluarkan pihak Polda Metro Jaya.

Hal itu disebabkan adanya Hari Buruh Internasional yang akan digelar pada Selasa (1/5/2018). "Ya resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Rabu (25/4/2018).

Sundulan Jadi Hantu Menakutkan bagi Andritany https://t.co/bvlgjqbv7T

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," kata Gede menambahkan. Pihak Polda Metro Jaya, kata Gede, menyatakan siap mengamankan jalannya pertandingan tertunda itu. "Tetap di SUGBK, hanya jam kick-offnya dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB," kata Gede.

Namun BolaSport.com masih menunggu kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru. Hal tersebut lantaran Persib harus bertandang ke Madura United pada 4 Mei.




KOMPAS.com - Aksi memikat mesin gol Persija Jakarta, Marko Simic, sedang jadi sorotan banyak pihak di Indonesia. Tak terkecuali pilar lini belakang Persib Bandung, Bojan Malisic . "Semua orang bicara soal Simic. Dia memang pemain yang berkualitas, tidak ada yang bilang buruk, dia pemain yang sangat bagus," ujar Malisic kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (25/4/2018).

(Baca Juga: Musim Depan, Buffon Berpeluang Bersatu Lagi dengan Striker yang Sempat Dikaitkan dengan Persib ) Dia mengaku menaruh hormat kepada striker yang berasal dari Kroasia ini, sama halnya kepada semua pemain Persija dan pemain tim lainnya.

Namun, bek berusia 33 tahun ini mengingatkan rekan setimnya bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan soal Simic dalam duel Persib kontra Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4/2018). "Kami tidak bisa hanya memikirkan Simic karena dia tidak mungkin main sendirian. Kalau begitu, bagaimana dengan 10 pemain lainnya di Persija," ujarnya. Menurut pemain yang biasa disapa Mali ini, yang harus dipikirkan adalah permainan Persib. Jika sudah sesuai dengan apa yang diinstruksikan pelatih, tidak perlu khawatir soal apapun. "Kami di Persib selalu berpikir bahwa kami menghormati semua pemain Persija dan juga pemain di tim lain. Jika kami menghadapi pertandingan dengan rasa hormat, kami tidak akan menemukan masalah," kata Mali. (Budi Kresnadi)




TRIBUNNEWS.COM - Laga pekan keenam Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta versus Persib Bandung resmi diundur.

Direktur Utama Persija Jakarta, I Gede Widiade memastikan bahwa pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 akan digelar pada Kamis (3/5/2018).

"Ya, resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," kata I Gede Widiade saat dihubungi BolaSport.com , Rabu (25/4/2018).

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," ujar I Gede Widiade menambahkan.

Pihak Polda Metro Jaya, kata I Gede Widiade, menyatakan siap mengamankan jalannya pertandingan tertunda itu.

"Tetap di SUGBK, hanya jam kick-off -nya dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB," kata I Gede Widiade.

Namun, BolaSport.com masih menunggu kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca: Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung Resmi Diundur, Ini Jadwal Barunya!

Hal tersebut lantaran Persib Bandung harus bertandang ke markas Madura United pada 4 Mei.

Kepastian diundurnya laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung tak lepas dari surat izin keamanan yang tidak dikeluarkan pihak Polda Metro Jaya.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply