Contact Form

 

Persija Lawan Tim Asal Singapura di Semifinal Zona ASEAN


KOMPAS.COM - Direktur Utama Persija Jakarta , Gede Widiade, memastikan bahwa pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018) resmi ditunda. Laga yang sangat bergengsi bagi kedua tim itu akan digelar pada Kamis (3/5/2018). Kepastian diundurnya laga Persija melawan Persib tak lepas surat izin keamanan yang tidak dikeluarkan pihak Polda Metro Jaya.

Hal itu disebabkan adanya Hari Buruh Internasional yang akan digelar pada Selasa (1/5/2018). "Ya resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Rabu (25/4/2018).

Sundulan Jadi Hantu Menakutkan bagi Andritany https://t.co/bvlgjqbv7T

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," kata Gede menambahkan. Pihak Polda Metro Jaya, kata Gede, menyatakan siap mengamankan jalannya pertandingan tertunda itu. "Tetap di SUGBK, hanya jam kick-offnya dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB," kata Gede.

Namun BolaSport.com masih menunggu kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru. Hal tersebut lantaran Persib harus bertandang ke Madura United pada 4 Mei.




TRIBUNNEWS.COM - Laga pekan keenam Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta versus Persib Bandung resmi diundur.

Direktur Utama Persija Jakarta, I Gede Widiade memastikan bahwa pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 akan digelar pada Kamis (3/5/2018).

"Ya, resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," kata I Gede Widiade saat dihubungi BolaSport.com , Rabu (25/4/2018).

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," ujar I Gede Widiade menambahkan.

Pihak Polda Metro Jaya, kata I Gede Widiade, menyatakan siap mengamankan jalannya pertandingan tertunda itu.

"Tetap di SUGBK, hanya jam kick-off -nya dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB," kata I Gede Widiade.

Namun, BolaSport.com masih menunggu kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca: Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung Resmi Diundur, Ini Jadwal Barunya!

Hal tersebut lantaran Persib Bandung harus bertandang ke markas Madura United pada 4 Mei.

Kepastian diundurnya laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung tak lepas dari surat izin keamanan yang tidak dikeluarkan pihak Polda Metro Jaya.




KOMPAS.COM - Persija Jakarta dipastikan menghadapi wakil Singapura, Home United, di babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Kepastian ini didapat setelah laga terakhir Grup F antara Ceres-Negros kontra Home United di Panaad Park and Stadium, Rabu (25/4/2018), berakhir dengan kemenangan 2-0 oleh tim tamu. Home United mencetak gol pembuka pada laga tersebut melalui Muhammad Izzdin Shafiq pada menit ke-80. Keunggulan tim tamu bertambah setelah geladang asal Korsel, Song Ui-yong, mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna di menit akhir injury time babak kedua.

Sundulan Jadi Hantu Menakutkan bagi Andritany https://t.co/bvlgjqbv7T

Hasil tersebut menjadikan Home United lolos ke fase knock-out sebagai pemuncak Grup F dengan koleksi 13 angka. Poin yang dimiliki Home United itu sebenarnya sama dengan Ceres-Negros, tetapi tim asal Negeri Singa itu unggul head-to-head mengingat bentrok kedua tim pada putaran pertama berakhir imbang 1-1. Hanya, Ceres-Negros tetap lolos ke fase knock-out sebagai runner-up terbaik zona ASEAN. Raihan poin tim asuhan Risto Vidakovic tersebut lebih banyak dibanding tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An. Lolosnya Ceres-Negros sebagai runner-up terbaik dari 3 grup zona ASEAN inilah yang membuat Persija bakal berhadapan dengan Home United di semifinal. Sebagaimana ditentukan regulasi yang berlaku di Piala AFC 2018, Persija sebagai juara Grup H akan menghadapi juara Grup F (Home United) bila posisi runner-up terbaik diraih oleh tim dari Grup F (Ceres-Negros). Semifinal zona ASEAN lainnya akan mempertemukan Ceres-Negros dengan wakil Myanmar, Yangon United, yang menjadi juara Grup G.

Laga semifinal Zona ASEAN akan digelar dalam dua pertemuan. Pertemuan pertama digelar pada 8 dan 9 Mei. Sementara pertemuan kedua berlangsung pada 15 dan 16 Mei. Adapun pemenang di final zona ASEAN akan melaju ke semifinal Inter-zone.




Ayo buktikan kepedulianmu menjadikan sepakbola Indonesia lebih baik! Posting foto atau video di Instagram yang menunjukkan upayamu mendukung #SepakbolaSehatIndonesia. Jangan lupa mention @umbroina dan @goalcomindonesia, sertakan tagar #SepakbolaSehatIndonesia, serta raih peluang memenangkan jersey original dari Umbro! 1. Periode kuis adalah 19-25 April 2018. 2. Pengumuman akan dilakukan 27 April 2018. 3. Peserta diperbolehkan memposting sebanyak-banyaknya. 4. Harus follow @umbroina dan @goalcomindonesia serta menyertakan #SepakbolaSehatIndonesia. 5. Redaksi dan pihak Umbro Indonesia berhak menentukan pemenang. 6. Pengiriman hadiah dilakukan berdasarkan ketersediaan produk. 7. Pemenang akan dikontak oleh Goal Indonesia.

A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on Apr 18, 2018 at 11:49pm PDT

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply