Contact Form

 

Persiapan Persija Mepet, Begini Tanggapan Mario Gomez


BANDUNG, KOMPAS.com - Tak banyak waktu yang dimiliki Persija Jakarta mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi laga klasik kontra Persib Bandung pada akhir pekan nanti, Sabtu (28/4/2018). Macan Kemayoran, julukan Persija, memang dilanda masalah kebugaran seusai berlaga di fase grup Piala AFC. Bahkan, salah satu pilarnya, Jaimerson da Silva, terancam absen akibat cedera pergelangan kaki. Melihat kondisi tersebut, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez , menyebut kekuatan Persija tak akan berpengaruh. Sebab, kata Gomez, Persija punya kedalaman tim yang merata. "Enggak punya banyak waktu, saya tahu. Namun, bagi pemain profesional, mereka bisa main hari Sabtu, hari Rabu, hari Sabtu, itu normal. Itu memang kurang bagus, tetapi saya pikir bagi profesional itu oke. Mereka punya banyak pemain," ucap Gomez, Rabu (25/4/2018).

Baca juga : Laga Persija Melawan Persib Terancam Diundur Gomez pun memasang sinyal waspada, apalagi sang lawan baru meraih kemenangan 4-2 atas Tampines Rovers. Menurut dia, kemenangan itu bakal jadi suntikan motivasi bagi Ismed Sofyan cs untuk memetik kemenangan. "(Kemenangan itu) bagus untuk mereka. Itu kemarin kebanggaan mereka, sekarang persiapan untuk pertandingan melawan kami pada Sabtu," katanya. Pelatih asal Argentina itu mengatakan, persiapan timnya sudah cukup matang untuk laga nanti. "Persiapan bagus, kami di sini untuk berlatih di lapangan yang bagus. Besok kami ke Arcamanik, Jumat ke Arcamanik," katanya.




VIVA  – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, membeberkan alasan kepolisian minta dijadwalkan ulang lagi pertandingan antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang rencananya digelar pada Sabtu 28 April 2018. Kata dia, hal itu tak lain untuk menghargai perayaan hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2018 mendatang. Polisi meminta agar situasi jelang hari buruh internasional bisa tetap kondusif. "Biar tertata lebih baik saja. Kan hari yang diberikan pemerintah untuk menghargai para buruh. Dan untuk bisa merayakan. Sama dengan hari Ibu, Kartini. Biar hari itu dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan keluarganya. Atau mau kumpul keluarga, rekreasi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu 25 April 2018.

Polisi mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak panitia pelaksana terkait hal itu. Bahkan, polisi mengaku bisa saja tidak mengeluarkan izin terkait hal tersebut. Sementara, di situs resmi Liga 1, pada kolom jadwal pertandingan, status laga tersebut berubah menjadi ditunda. Dari Media Officer LIB, Hanif Marjuni, kepada pewarta mengaku akan memberikan keterangan pada Rabu malam ini. "Operator akan membuat pernyataan resmi soal Persija versus Persib setelah ada koordinasi antara klub, LIB, dan kepolisian. Koordinasi akan dilakukan malam ini," katanya. (one)




TRIBUNNEWS.COM - Persija Jakarta berhasil memenangi pertandingan terakhirnya di Grup H Piala AFC 2018, Selasa (24/4/2018) malam WIB.

Bertandang ke markas Tampines Rovers , Stadion Jalan Besar, Singapura, Persija membawa pulang kemenangan 2-4.

Hasil ini mengokohkan Persija Jakarta sebagai juara Grup H Piala AFC 2018 dengan nilai 13.

Ini artinya Persija lolos ke semifinal dan akan bertemu juara dari grup lain.

Siapa yang akan menjadi lawan Persija di semifinal zona Asia Tenggara (ASEAN) sudah hampir bisa dipastikan.

Regulasi Piala AFC 2018 menjelaskan, jika runner-up terbaik berasal dari Grup F, maka Persija Jakarta akan berhadapan dengan juara Grup F.

Klasemen sementara runner-up terbaik kini masih dipimpin Home United dari Grup F dengan nilai 10 dan selisih gol +7.

Song Lam Nghe An berada di posisi kedua klasemen runner-up terbaik dengan nilai 10 dan selisih gol +3 setelah dikalahkan Johor Darul Takzim 3-2 pada Selasa (24/4/2018).

Klasemen Grup F kini dikuasai tim asal Filipina, Ceres-Negros, dengan 13 poin.

Ceres-Negros akan memainkan laga terakhirnya pada Rabu (25/4/2018) melawan Home United.




Bola.com, Malang - Persija Jakarta baru saja memastikan diri melaju ke fase gugur semifinal Zona ASEAN di Piala AFC 2018 pasca memenangi laga lawan Tampines Rovers di Singapura, Selasa (24/4/2018), dengan skor 4-2. Riko Simanjutak kembali jadi satu di antara kunci keberhasilan Persija.

Pemain sayap 26 tahun itu memberikan dua asisst lahirnya gol kedua dan ketiga yang dicetak Marko Simic dan Novri Setiawan. Moncernya performa Riko Simanjuntak membuat namanya melambung.

Beberapa pengamat sepak bola mulai menyebutnya layak masuk Timnas Indonesia senior. Di sisi lain, karena penampilan apik itu, ada satu tim yang kini harus gigit jari.

Pada awal musim, klub itu sempat menjalin komunikasi dengan Riko untuk menggaet sang pemain. Klub tersebut adalah Arema FC .

"Sebelum kompetisi musim lalu berakhir, kami sempat bicara dengan Riko. Tapi, mungkin belum rezekinya gabung," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Kebetulan waktu akhir musim lalu, Riko masih membela Semen Padang dan menjalani laga tandang terakhir di kandang Arema. Kabarnya waktu itu kedua pihak sudah berkomunikasi intensif.

Getuk naksir dengan karakter bermain Riko yang cepat dan tidak egois. Selain itu, dia juga mau bertahan untuk merebut bola dari kaki lawan. Semua itu bisa menutupi kekurangan postur yang dimiliki Riko.

Dia juga masuk skema yang disiapkan Arema musim ini karena sektor sayap jadi andalan utama Singo Edan untuk melakukan serangan.

Namun, Arema kalah cepat dengan Persija ketika memberikan kejelasan kontrak sehingga pemain yang dijuluki Si Kancil ini mendarat ke Jakarta. Sebagai gantinya, Arema merekrut top scorer Liga 2, Rivaldi Bawuo.

Hanya, mantan pemain Kalteng Putra itu justru jarang dapat kesempatan main. Sementara, Riko mengambil keputusan tepat bergabung dengan Persija karena dia langsung cocok dengan Marko Simic dan pemain lainnya. Riko Simanjuntak  kini diyakini bakal jadi satu di antara pemain papan atas di Indonesia. Riko Simanjuntak Sukses Buat Pertahanan PSIS Kebingungan



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply