Contact Form

 

Maria Atau Abdul? Juara Indonesian Idol 2018 Diumumkan 23 April


TRIBUNJATENG.COM - Grand Final Indonesian Idol dimeriahkan oleh alumni Indonesian Idol .

Mereka adalah Rini, Citra, Nowella, Ihsan, dan Regina.

Maria dan Abdul juga berkesempatan membawakan lagu kemenangan.

"Rasa yang sangat berbeda, Maria dan Abdul yang grand finalis ideal. Dengan aransemen berbeda, dua-duanya memberikan rasa yang berbeda." kata Ari Lasso.

"Maria dan Abdul aku bangga dengan perkembangan kalian. Begitu di reff kalian berdua dapat banget di cara yang berbeda. Mereka tahu mereka bisa menempatkan diri mereka." kata Judika mengomentari.

Pengumuman juara akan diumumkan minggu depan saat Indonesian Idol Reunion.

Di akhir acara, keduanya membawakan lagu Rise yang dipopulerkan oleh Kety Perry.

Pengumuan juara Indonesian Idol akan dibacakan pekan depan.

Diketahui 23 April nanti 12 kontestan Indonesian Idol akan bertemu kembali dan reuni.

Selain itu, pemirsa masih bisa mendukung finalis favorit dengan cara mengirimkan sms ke nama kontestan ke 95151 karena hasil voting akan digabung. (*)




TRIBUNJABAR.ID - Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2018  telah sampai di babak Grand Final.

Dua finalis, Abdul dan Maria akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Keluar sebagai pemenang Indonesian idol 2018 memang membanggakan.

Namun, di sisi lain, ada mitos yang dipercaya sebagian orang bahwa yang akan tenar kemudian bukanlah juara satu, melainkan sang runner up.

Obrolan berbau percaya tak percaya ini berkembang di media sosial dari tahun ke tahun, tiap kali digelar ajang pencarian bakat menyanyi ini.

Ya, sejak digelar pada 2004, peraih gelar runner up dianggap lebih populer dibanding sang jawara.

Sebut saja deretan nama juara kedua Indonesian Idol yang kini lebih eksis di dunia hiburan Tanah Air.

Satu di antaranya bahkan kini menjadi juri Indonesian Idol, Judika Sihotang, yang saat itu juara 2.

Apakah mitos itu terus "menghantui" jebolan Indonesian Idol season ke-9?




VIVA  – Maria terus melaju hingga babak grand final Indonesian Idol 2018 . Namun ada fakta lain dibalik hal tersebut. Maria sempat tidak mendapat izin dari orangtua untuk mengikuti ajang pencarian bakat tersebut. "Orangtua sempat enggak memberi izin aku masuk ke Indonesian Idol," ujar Maria saat diwawancara usai babak Grand Final di Ecopark Ancol, Selasa dini hari 17 April 2018. Usia yang menjadi alasan utama orangtua melarang Maria. Wanita yang belum genap berusia 17 tahun tersebut dinilai orangtua belum siap untuk bersaing di acara itu.

"Memang karena umurku masih kecil sih. Jadi ya orang tua masih ragu," ujarnya. Maria berusaha meyakinkan orangtuanya. Ia terus memperlihatkan seberapa besar dirinya ingin berkompetisi dalam ajang tersebut. Hingga orangtua yakin dan Maria bisa melangkah ke tahap puncak. "Sekarang aku sudah meyakini papa sama di Indonesian Idol. Aku selalu minta restu," katanya. Maria masih menunggu hasil untuk jadi jawara dalam Indonesian Idol 2018 . Ia bersaing ketat dengan Abdul untuk memperebutkan gelar juara Indonesian Idol 2018. Pemenang akan ditentukan oleh suara yang diberikan penonton melalui sms dan sosial media. Pengumuman pemenang rencananya akan dibacakan Senin, 23 April 2018. (ren)




VIVA  – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, sampai tahap babak grand final, yang menyisakan Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul pada Senin 16 April 2018 . Namun, pemenang baru akan diketahui dua minggu kemudian lewat sistem voting. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa tradisi dari musim-musim sebelumnya, runner up Indonesian Idol lebih terkenal daripada sang juara pertama. Hal ini juga dirasakan oleh Delon Thamrin, runner up Indonesian Idol musim pertama. “Bisa lho runner up lebih jreng. Nomor dua sajalah. Tapi memang sudah terbukti sih , enggak tahu itu kutukan atau sumpahan sih ya. Selalu juara dua, kayaknya ya. Di luar (negeri) juga yang pertama cuma Kelly Clarkson,” ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin 16 April 2018.

Pemain film Terbang Menembus Langit ini juga menyebutkan beberapa nama runner up Indonesian Idol, termasuk dirinya. “Kayaknya, memang juara dua ya, Citra Skolastika juara dua, gue , Judika juara dua, Gisel juara dua, Dirly, juara tiga Virzha,” sambungnya. Ternyata, tradisi tersebut juga menjadi bahan pembicaraan di antara kontestan Indonesian Idol. “Pasti (jadi obrolan). Jadi kayak, ah gue juara dua saja deh daripada juara satu . Entar gue bilang Abdul lo juara dua saja, nanti lebih ngetop ,” jelas pelantun lagu Kamu Cukup t ersebut. Untuk itu, Delon berpesan kepada semua kontestan untuk meraih kesuksesannya sendiri usai mengikuti ajang Indonesian Idol. “Kalian bisa eksis di industri musik Indonesia itu ada di diri kalian sendiri, bukan di diri orang lain atau manajemen. Lo mau maju atau enggak . Kalau mau maju, ayo pecut diri sendiri, jangan diam, jangan nunggu,” tegasnya.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply