Contact Form

 

Jadwal Liga Champions: Sengit, Juventus Vs Real Madrid


KOMPAS.com - Perempat final Liga Champions kembali bergulir pad Selasa (3/4/2018) malam atau Rabu dini hari WIB. Juventus versus Real Madrid menjadi duel yang paling ditunggu pada Selasa malam.

Juventus akan menjamu Real Madrid dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018) waktu setempat atau Rabu pukul 01.45 dini hari WIB.

Pertemuan antara Juventus dan Real Madrid merupakan ulangan pertandingan final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Principality.

(Baca juga: Menginspirasi, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Mau Bikin Tato)

Saat itu, Los Blancos menang dengan skor 4-1 berkat gol dari Cristiano Ronaldo (menit ke-20, 64'), Casemiro (61'), dan Marco Asensio (90'). Adapun satu-satunya gol Juventus dibukukan oleh Mario Mandzukic (27').

Meski diempaskan Real Madrid pada musim lalu, Juventus merupakan tim terakhir yang mampu menyingkirkan Cristiano Ronaldo cs dari Liga Champions tepatnya pada semifinal 2014-2015.

Ketika itu, I Bianconeri unggul agregat 3-2. Mereka menang 2-1 pada duel pertama di Stadion Allianz. Apabila ingin kembali mendepak Real Madrid, Juventus mesti bisa mematikan Cristiano Ronaldo.

(Baca juga: Reaksi Arsene Wenger Usai Pierre-Emerick Aubameyang Tak Mau Eksekusi Penalti)

Pasalnya, Ronaldo begitu doyan membobol Juventus. Dikutip BolaSport.com dari UEFA, dari lima perjumpaan dengan Juventus, Cristiano Ronaldo sukses mengukir tujuh gol!

Pada saat bersamaan, Sevilla akan menjamu Bayern Muenchen di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla dan AS Roma - yang akan berhadapan dengan Barcelona - menjadi dua tim kuda hitam pada perempat final Liga Champions kali ini.

Berikut adalah jadwal siaran langsung perempat final Liga Champions:

Rabu, 4 April 2018

Juventus vs Real Madrid - SCTV/beIN Sports 1, 01.45 WIB

Sevilla vs Bayern Muenchen - beIN Sports 2, 01.45 WIB

Kamis, 5 April 2018

Barcelona vs AS Roma, SCTV/beIB Sports 2/SCTV, 01.45 WIB

Liverpool vs Manchester City, beIN Sports 1, 01.45 WIB


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jadwal siaran langsung babak 8 besar Liga Champions 2018 di SCTV pekan ini akan menyajikan laga Juventus vs Real Madrid dan Barcelona vs AS Roma.

Sedangkan laga babak 8 besar Liga Champions lainnya, Sevilla vs Bayern Muenchen dan Liverpool vs Manchester City akan disiarkan langsung oleh Bein Sports 1, seperti dilansir Bpost Online dari Bolasport.

Laga Real Madrid vs Juventus akan berlangsung Rabu (4/4/2018 dinihari. Laga ini bisa dibilang yang paling menarik perhatian. Bagaimana tidak, di Liga Champions musim lalu, keduanya bertemu di final.

Real Madrid menang 4-1 dan sukses membawa gelar si Kuping Besar musim lalu.

Baca: Belum Merumput Bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Bakal Berseragam Benfica, Ada Apa Ya?

Baca: Live O-Channel! LINK LIVE STREAMING PS Tira vs Madura United via Vidio.com Malam Ini

Baca: Head to Head dan Prediksi Juventus vs Real Madrid Babak 8 Besar Liga Champions: Zidane Bingung!

Baca: Graham Jarvis, Juara Dunia Extreme Enduro Nekad Jajal Motor Paman Pentol, Aksinya Bikin Ngakak

Sebelum laga ini, kedua tim tampil moncer di liga masing-masing. Juventus menang dari rival abadi mereka AC Milan di Liga Italia, sementara Real Madrid menang telak dari Las Palmas di Liga Spanyol.

Bayern Muenchen akan berhadapan dengan kuda hitam Sevilla pada babak ini.


Barcelona akan lebih dahulu menjadi tuan rumah dalam pertemuan mereka dengan AS Roma. Meskipun menjadi klub favorit, Blaugrana wajib waspada dengan potensi AS Roma yang tampil konsisten pada musim ini.

Sementara itu, laga menarik antara dua klub Inggris juga tersaji di perempat final. Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City.

Liverpool berusaha memanfaatkan momentum pada musim ini, sedangkan Manchester City dibebani meraih prestasi di Liga Champions.




Turin - Real Madrid akan bertandang ke markas Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Selasa (3/4/2018) waktu setempat.

Pertemuan ini menjadi yang pertama setelah final Liga Champions 2016-2017. Ketika itu, Juventus harus menanggung luka setelah takluk 1-4 dari Real Madrid.

Namun, laga nanti akan terasa berbeda mengingat akan berlangsung dalam dua pertemuan. Pada edisi terakhir ketika kedua tim berjumpa di fase knock-out, Juventus punya memori bagus. Pada musim 2014-2015 tepatnya di babak semifinal, klub asal Turin menyingkirkan Madrid dengan agregat 3-2.

Juventus juga punya modal bagus untuk laga nanti mengingat akan bermain di kandang. Klub asal Italia tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir ketika menjamu Madrid di kandang. Terakhir, Juventus dipermalukan Madrid di depan pendukung sendiri terjadi ketika kalah 1-3 pada musim 1086-1987.

Pelatih Massimiliano Allegri pun menyebut timnya saat ini sangat antusias untuk menghadapi Real Madrid. Menurut Allegri, anak asuhnya siap untuk menuntaskan dendam final musim lalu dan akan berjuang mati-matian dalam dua pertemuan kontra Los Blancos musim ini.

"Kami sadar akan menghadapi tim terkuat di Liga Champions. Saya telah menyaksikan cuplikan final Cardiff berulang-ulang kali. Jadi, saya arasa kami telah berkembang untuk menangani situasi sulit dibanding musim lalu," kata Allegri seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (3/4/2018).

"Kami harus selalu mencoba untuk tetap dalam permainan. Sebab, pertandingan ini akan berlangsung selama 180 menit yakni dua leg," ujar Allegri.

Sementara itu, Real Madrid sadar melawan Juventus tak akan menjadi laga yang mudah. Pelatih Zinedine Zidane bahkan menyebut tim tuan rumah memiliki potensi untuk menyulitkan laju timnya musim ini.

"Juventus selalu menjadi klub yang sangat tangguh dan mereka telah membuktikannya musim ini. Mereka adalah tim yang komplet dan kami harus sangat berhati-hati dengan lini pertahanan mereka yang kuat. Selain itu, para penyerang mereka juga berbahaya. Seperti yang saya katakan, mereka kuat di segala lini," ujar Zidane.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-20 kedua tim di kompetisi Eropa. Sejauh ini, Real Madrid masih dominan dengan sembilan kemenangan, Juventus meraih delapan kemenangan, dan dua laga berakhir imbang. Uniknya, kedua tim sama-sama mencetak 22 gol dalam 19 pertemuan terakhir.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply