Contact Form

 

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol Hingga Minggu 1 April 2018





TEMPO.CO, Jakarta - Laju Barcelona menuju gelar juara Liga Spanyol ditahan Sevilla. Kedua tim bermain 2-2 dalam laga pekan ke-30, Ahad inihari WIB, 1 April 2018.

Barcelona hanya memainkan Lionel Messi sebagai cadangan di laga itu. Pemain asal Argentina itu menggantikan Ousmane Dembele pada menit ke-58.

Messi kemudian tampil sebagai penyelamat timnya. Ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-89. Sebelumnya, Sevilla unggul lebih dahulu lewat gol Franco Vasquez (88) dan Luis Muriel (50). Luis Suares mengecilkan kedudukan pada menit ke-88.

Barceloan kini masih memuncaki klasemen dengan nilai 76, unggul 12 poin dari Atletico Madrid. Tapi, keunggulan itu akan terpangkas bila Atletico mengalahkan Deportivo malam nanti.

Dengan posisi saat ini, seberapa cepat Barcelona bisa juara?

Sebelumnya, dengan asumsi menang atas Sevilla, Barcelona diprediksi bisa juara saat menjala laga El Clasico melawan Real Madrid, pada 6 Mei. Kini, bila Atletico bisa menang malam nanti, prediksi itu belum akan berubah.

Bila Atletico mengalahkan Deportivo, Barcelona masih akan unggul 9 poin. Dengan 8 pertandingan akan tersisa hingga akhir musim, Barcelona membutuhkan 15 poin lagi untuk juara. Artinya mereka akan membutuhkan 5 kemenangan lagi.

Pada lima laga berikutnya Barca akan menjamu Madrid di Camp Nou. Bedanya, bila dengan skenario awal, mereka bisa juara dengan hasil seri atas Madrid, kini mereka harus menang di laga El Clasico itu untuk bisa memastikan diri jadi kampiun.

Hasil pekan ke-30:

Sevilla 2-2 Barcelona

Las Palmas 0-3 Real Madrid

Girona 1 - 1 Levante

Athletic Bilbao 1 - 1 Celta Vigo

Jadwal Liga Spanyol malam ini:

17:00 Espanyol vs Alaves

21:15 Leganes vs Valencia

23:30 Eibar vs Real Sociedad

23:30 Malaga vs Villarreal

01:45 Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna

Klasemen Liga Spanyol


tirto.id - Empat laga lanjutan Liga Spanyol berlangsung pada Sabtu (31/3/2018) malam hingga Minggu (1/4/2018) dini hari waktu Indonesia. Dua tim papan atas, Real Madrid dan Barcelona sama-sama melakoni partai tandang. Bertamu ke markas Las Palmas di Stadion Gran Canaria, Real Madrid menang meyakinkan 0-3. Meski tampil tanpa Cristiano Ronaldo, skuat asuhan Zinedine Zidane tak kesulitan. Gareth Bale menyumbang dua gol di laga ini, sementara satu gol lain dicetak Karim Benzema. Hasil ini membuat El Real memangkas jarak dengan rival sekota mereka, Atletico Madrid. Saat ini El Real mengumpulkan 63 poin atau kalah satu angka saja dari Atletico yang menyisakan satu laga lebih banyak. Pada pekan yang sama, pemuncak klasemen Barcelona tertahan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Menghadapi tuan rumah Sevilla, Blaugrana menyudahi laga dengan skor imbang 2-2. Tim tamu bahkan lebih dulu tertinggal 2-0 oleh gol Franco Vazquez dan Lucas Muriel. Barcelona baru dapat mengejar di penghujung laga lewat gol Luis Suarez dan Lionel Messi yang menutup laga dengan skor 2-2. Tambahan satu poin tak membuat Barcelona tergusur dari puncak. Skuat asuhan Ernesto Valverde tetap menempati peringkat pertama dengan 76 poin, unggul delapan angka dari Atletico Madrid yang menyisakan satu laga lebih banyak. Berikut hasil Liga Spanyol Sabtu (31/3/2018) hingga Minggu (1/4/2018) - Girona vs Levante skor 1-1 - Athletic Bilbao vs Celta Vigo skor 1-1 - Las Palmas vs Real Madrid skor 0-3 - Sevilla vs Barcelona skor 2-2 Berikut klasemen Liga Spanyol hingga Minggu (1/4/2018) dini hari

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan Editor: Yulaika Ramadhani




VIVA  – Tanpa Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan, Real Madrid tetap tampil beringas. Los Blancos menghajar tuan rumah Las Palmas 3-0 di Estadio de Gran Canaria, Sabtu 31 Maret 2018. Sementara itu, Barcelona nyaris saja menanggung malu di markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Beruntung. mereka mampu meraih hasil imbang 2-2, lewat gol yang dilesakkan Luis Suarez (88') dan Lionel Messi (89'). Hasil ini membuat Madrid memangkas jarak dengan Barca. Meski, mereka masih tertinggal jauh, yakni 13 angka.

Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan 76 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Los Blancos yang mengumpulkan 63 poin duduk di posisi ketiga. Atletico Madrid masih menjadi pesaing terdekat Barca. Los Rojiblancos mengumpulkan 64 angka, atau terpaut 12 poin dari Blaugrana. Atletico berpeluang memangkas jarak menjadi 9 poin. Itu jika mereka mampu mengalahkan Deportivo La Coruna di Vicente Calderon, Senin dini hari WIB, 2 April 2018.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply