Contact Form

 

Barcelona Gugur Sementara Liverpool Berpesta, Coutinho Ramai Dibanjiri Ejekan dari Netizen


TRIBUNNEWS.COM  - Kejutan terjadi pada babak perempat final perhelatan Liga Champions.

Hal tak terduga ini terjadi pada leg kedua pertandingan antara AS Roma melawan Barcelona .

AS Roma mencatatkan comeback dramatis saat mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico Roma, Rabu (11/4/2018).

Tiga gol kemenangan AS Roma diciptakan oleh Edin Dzeko (6'), Daniele De Rossi (58'), dan Kostas Manolas (82').

Meski memiliki sama gol agregat 4-4- setelah kalah 1-4 dari Barcelona , AS Roma lah yang berhak melaju ke babak semifinal.

Hasil ini tentu saja membawa kepedihan di banyak hati para pemain Barcelona .

Dari deretan punggawa Barcelona , mungkin sosok Philippe Coutinho lah yang paling merasa sakit dengan tersingkirnya Los Blaugranas.

Kepedihannya ini begitu terasa usai ia melihat mantan timnya yakni Liverpool justru melaju ke babak semifinal Liga Champions!




KOMPAS.com - Pemain Liverpool , Mohamed Salah , mengungkapkan kebahagiaannya seusai berhasil membantu The Reds lolos ke semifinal dalam laga  leg  kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City , Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Liverpool berhasil mendeklarasikan diri sebagai semifinalis seusai mengalahkan Manchester City 2-1 pada  leg  kedua babak perempat final Liga Champions, Selasa (10/42018) malam atau Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-56) dan Roberto Firmino (77') untuk membalas gol milik Manchester City yang lebih dulu dilesakkan Gabriel Jesus (2').

Kemenangan ini membuat Liverpool unggul 5-1 secara agregat atas Manchester City karena pada pertemuan  leg  pertama The Reds telah unggul tiga gol tanpa balas.

Baca juga:  Steven Gerrard: Sekarang Tidak Akan Ada yang Mau Melawan Liverpool

Mohamed Salah pun mengaku gembira atas pencapaian timnya yang tak pernah diraih sejak satu dekade terakhir tersebut.

Salah juga mengaku bahwa Manchester City sangat menekan dan memiliki banyak peluang hingga pada babak pertama Liverpool sangat kesulitan.

Akan tetapi, pemain 25 tahun tersebut menjelaskan bahwa Liverpool mampu kembali ke ritme permainan dan bertarung untuk mendapatkan hasil terbaik.

Manchester City Tersingkir dari Liga Champions, Pep Guardiola Salahkan Wasit  https://t.co/iKvaadYvxA

"Saya telah mengubah posisi bermain di banyak tim, tetapi hal itu tak masalah bagi saya. Kami bermain sebagai satu kesatuan dan semua telah memberikan 100 persen kemampuannya," ucap Salah dikutip BolaSport.com dari laman The Independent .

"Kami sangat bahagia dengan hasil ini," kata Salah menambahkan.

"Saya telah mengatakan berulang kali bahwa saya hadir untuk mencoba mencetak gol dan membantu tim untuk memenangi pertandingan dan itulah hal yang terpenting bagi saya," ujar Salah. (Ahmad Tsalis)




MANCHESTER, KOMPAS.com - Liverpool melangkah mantap ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-1 atas Manchester City pada laga kedua perempat final di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Tuan rumah Man City sempat unggul cepat di babak pertama lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-2. Namun, pada babak kedua, skuad asuhan Juergen Klopp berbalik unggul lewat gol Mohamed Salah (56') dan Roberto Firmino (77').

Salah satu pemandangan menarik pada laga ini adalah pengusiran Josep Guardiola dari bangku cadangan Man City. Hal itu terjadi lantaran Guardiola melakukan protes berlebihan kepada wasit seusai babak pertama.

(Baca Juga: Daftar Tim Tersubur Liga Champions, Liverpool Nyaris 2 Kali Lipat Barcelona)

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhak lolos ke semifinal dengan agregat 5-1. Inilah untuk kali pertama mereka lolos ke semifinal Liga Champions sejak musim 2007-2008.

Berikut adalah lima fakta menarik pertandingan Manchester City Vs Liverpool:

3 - Liverpool menjadi klub pertama yang menang tiga kali dalam satu musim atas tim yang dilatih Pep Guardiola.

8 - Mohamed Salah sudah mencetak 8 gol di Liga Champions musim ini. Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim Liga Champions sepanjang sejarah klub. Dia menyamai rekor Samuel Eto'o sebagai pemain Afrika tersubur di Liga Champions.

8 – Roberto Firmino has also netted eight goals in a single Champions League campaign for Liverpool – equalling Mohamed Salah's record. Competitive. https://t.co/v7XRd0wggi


MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Liverpool pada laga kedua perempat final Liga Champions, James Milner, senang dengan keberhasilan timnya menyisihkan Manchester City. Dia juga menilai gol Gabriel Jesus pada awal laga jadi kunci kemenangan timnya.

Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada laga kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sempat tertinggal oleh gol cepat Gabriel Jesus pada menit ke-2, Liverpool bangkit di babak kedua lewat gol Mohamed Salah (56') dan Roberto Firmino (77').

(Baca juga: Steven Gerrard: Sekarang Tidak Akan Ada yang Mau Melawan Liverpool)

Menurut James Milner, gol cepat Manchester City adalah kunci keberhasilan The Reds mengalahkan Man City.

"Mungkin gol cepat Man City membangunkan kami, sehingga semua pemain berusaha untuk keluar dari tekanan yang dialami seperti babak kedua pada laga pertama, minggu lalu," kata Milner seperti dikutip dari BT Sport.

"Man City adalah tim bagus yang selalu menekan kami. Mereka memiliki banyak peluang, tetapi kami berhasil bangkit di babak kedua," ujar Milner menambahkan.

Liverpool berhasil mengalahkan Man City dalam dua laga perempat final. Sebelumnya, Mohamed Salah dkk berhasil mengalahkan The Citizens pada laga pertama di Stadion Anfield dengan skor 3-0.

Pep Guardiola has only lost to three different managers 3+ times in his entire managerial career.

Jurgen Klopp has beaten him three times in the last three months. pic.twitter.com/Gz5WDjh4Qz

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply