Contact Form

 

Artis Riza Shahab Tertangkap Saat Polisi Intai Temannya


Artis Riza Shahab dan Reza Alatas sebenarnya bukan target operasi polisi. Keduanya tertangkap saat polisi sedang mengintai temannya bernama Rizka. "Awalnya anggota mendapatkan informasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika yang dilakukan R yang tinggal di kos De Villa, Jalan Karet Pedurenan, Kuningan, Jaksel," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (13/4/2018). Anggota Unit 5 Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin AKBP Doni Alexander kemudian menindaklanjuti informasi tersebut. Polisi mengintai Rizka di kamar kosnya. "Tetapi Saudari R ini tidak kelihatan di kosannya," ungkapnya. Selanjutnya, polisi mendapatkan informasi bahwa Rizka ada di Apartemen The Wave, Kuningan, Jaksel, pada Kamis (12/4). Di sana, polisi menemukan Rizka bertemu dengan Riza Shahab dan Reza Alatas serta Rastio Eko Fernando ada di lobi hotel. "Kemudian mereka berlima ini diamankan dan setelah diinterogasi mereka mengaku telah mengonsumsi sabu di lantai 23 bersama dua temannya, yakni S dan E," tuturnya. Polisi kemudian menuju lantai 23. Di sana polisi menemukan bong, korek, dan pipet. [Gambas:Video 20detik]




Kapanlagi.com - Diungkapkan Riza Shahab ditangkap pihak kepolisian Polda Metro Jaya atas kasus narkoba. Artis Riza Shahab itu ditangkap di sebuah lobi hotel dan mengaku memang baru saja mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Shyalimar Malik aktris yang pernah berseteru dengan Riza Shahab pada September 2016 lalu tampak lega atas kasus penangkapan Riza. Pasalnya, ia merasa Tuhan telah menunjukkan siapa sosok Riza sebenarnya.

"Thanks God, Allah emang adil," begitu lah pernyataan Shyalimar Malik saat tahu kasus penangkapan Riza Shahab atas kasus narkoba melalui sambungan telepon, Jumat (13/4).

Riza Shahab ditangkap kasus narkoba. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Aktris pemain film tersebut pernah mengaku jadi korban penganiayaan oleh Riza Shahab dan teman-temanya di Bali pada 2016. Bahkan, Shyalimar juga sempat melaporkan kasus penganiayaan itu pada pihak berwajib.

Shyalimar Malik mengaku prihatin, tapi ia merasa kalau kasus penangkapan Riza merupakan salah satu bentuk takdir untuk menunjukkan sosok Riza yang sebenarnya.

"Cukup prihatin dan ternyata Allah membuktikan (ke masyarakat). Pastinya nggak menyangka aja dia bisa terjerat kasus narkoba, aku benar-benar baru tahu (ketangkep)... Karena aku pernah bermasalah dengan dia, akhirnya Allah membuka dan membuktikan memang dia orangnya seperti itu," tandasnya.




TRIBUNNEWS.COM - Artis Riza Shahab (29) ditangkap bersama lima rekannya saat mengonsumsi narkoba di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kelima orang yang ditangkap bersama Riza adalah Rizka Hijrah Syafitria (27), Rastio Eko Fernando (29), Achmad Reza (27), Santry Napitupulu (31), dan Wedo Satria (23).

"Mereka ditangkap di lobi Apartemen The Wave, Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4/2018), pukul 01.30," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan ketika dihubungi Kompas.com, Jumat.

Usai ditangkap, lanjutnya, polisi melakukan tes urine kepada keenam orang tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan, keenam orang tersebut positif amphetamine dan metamphetamine," katanya.

Ia mengatakan, dari lokasi penangkapan, polisi menemukan alat hisap sabu atau bong sisa pakai dan sebungkus korek api.

Artis Riza Shahab ditangkap karena kasus narkoba. (Dokumen Polda Metro Jaya)

Riza Shahab ditangkap bersama lima rekannya seusai mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

"Mereka ditangkap berenam habis pakai (konsumsi) sabu-sabu," ujar Suwondo

"Awalnya kami mendapat informasi kalau tersangka Rizka melakukan penyalahgunaan narkoba di kosnya yang juga berada di kawasan Jakarta Selatan."




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Riza Shahab ditangkap oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Di depan awak media Riza Shahab mengaku menyesal.

Dengan suara gemetar menahan tangis, Ia mengatakan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Saya menyesal menggunakan narkoba saya tidak akan menggunakan lagi perbuatan itu karena bisa merusak hidup saya," ucap Riza Shahab di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Riza ditangkap bersama tiga rekannya yang saat itu berada di lobi apartemen Wave di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Bersama rekan sesama artis peran Reza Alatas.

Baca: Riza Shahab Ditangkap Polisi, Manajernya Kaget Setengah Mati

Baca: Riza Shahab Ditangkap Polisi Terkait Narkoba, Fitri Tropica Takut Salah Beri Tanggapan

Baca: Sejak Putus, Fitri Tropica dan Riza Shahab Beda Lingkungan dan Pergaulan

Saat diringkus Riza dan ketiga temannya mengaku habis mengonsumsi sabu-sabu di lantai 23 apartemen tersebut bersama dua orang lagi.

Saat diperiksa kamar di lantai 23, hanya ditemukan barang bukti berupa korek api dan bong dari botol yakult dan bekas pipet dari kaca.

Kepada pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Riza dan teman-temannya mengaku mengonsumsi 0.5 gram sabu-sabu seharga Rp 800 ribu secara bersama-sama.

Baca: Pemakaman Ibunda Lucinta Luna di TPU Grogol Kemanggisan, Keluarga Emosional

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, tidak ada barang bukti narkoba ketika penangkapan terjadi.

"Dalam penangkapan tidak ada barang bukti narkotika. Berdasarkan peraturan bersama ditanyakan bahwa yang bersangkutan ditangkap dan positif, meski tanpa barang bukti," ucap Argo Yuwono.

Saat ini Riza Shahab dan lima rekannya tengah menjalani assesment yang dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. (*)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply