Contact Form

 

Aminah Selamatkan Diri Lewat Tangga Darurat saat Hotel Novita Jambi Terbakar


Laporan Wartawan Tribun Jambi, Eko Prasetyo dan Chairul Nisyah

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Teriakan yang terjadi saat subuh, membuat Aminah terjaga.

Suara itu menyadarkan Aminah yang menginap di lantai 9, untuk segera bangun dan menyelamatkan diri dari kebakaran Hotel Novita Jambi, Senin (9/4/2018) pagi.

Aminah, pengunjung hotel asal Solo, mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.00 subuh.

"Tiba-tiba teman meneriakkan ada kebakaran. Kami yang ada di lantai sembilan, dievakuasi melalui tangga darurat," ujarnya kepada Tribun Jambi .

"Saya datang beserta enam teman saya. Barang kami masih tertinggal di hotel,” kata Aminah.

Pantauan Tribun Jambi , sebagian pengunjung Hotel Novita dievakuasi ke Masjid Ilham, yang berada tidak jauh dari Hotel Novita.

Baca: Terdengar Jeritan Dua Kali, Veriona Tewas di Tangan Mantan Kekasih

Saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari manajemen Hotel Novita kepada tamu dan pengunjung.

Aminah dan beberapa teman mengungsi dari kebakaran di Hotel Novita Jambi, Senin (9/4/2018). TRIBUN JAMBI/CHAIRUL NISYAH

Senin (9/4/2018) pagi, warga Jalan Bafadal heboh dengan asap yang membumbung tinggi di rooftop Hotel Novita.




TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mobil water cannon milik Polda Jambi tampak turut dikerahkan membantu memadamkan kebakaran di Hotel Novita Jambi.

Tampak mobil water cannon menembakkan air ke arah kaca kamar hotel di bagian tengah dan pinggir sebelah kiri hotel.

Warga yang melintas pun ikut menyaksikan kebakaran dengan melihat dan merekam kejadian kebakaran tersebut.

Tampak pula sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran membantu memadamkan api kebakaran.

Dari pantauan Tribunjambi.com petugas pemadam tampak kesulitan memadamkan api, dikarenakan api berada bagian atas hotel.

Sehingga penggunaan water cannon dari pihak Polda Jambi diikutsertakan dalam pemadaman api.




Merdeka.com - Hotel Novita yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Senin sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi, terbakar.

Api diduga berasal dari lantai empat hotel tersebut dan hingga pukul 10.00 WIB, api belum bisa dipadamkan oleh petugas gabungan dari Dinas Kebakaran, TNI dan kepolisian. Demikian dikutip dari Antara.

Api terus menjalar dan membakar ruangan di hotel tersebut dan sudah puluhan mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi mencoba memadamkan api.

Namun api terus membakar ruangan lainnya dan kaca dinding hotel tersebut pecah akibat panas. Belum dapat diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian tersebut.

Pihak dinas pemadam kebakaran dibantu kepolisian dan TNI terus bersama sama mencoba memadamkan api yang di mana hotel tersebut terletak di pusat Kota Jambi.

Puluhan mobil dari Damkar Kota Jambi dan dibantu dari mobil water canon milik Polda Jambi dikerahkan untuk terus mencoba memadamkan api di hotel yang berlantai sepuluh tersebut.

Sementara itu, para pengunjung dan karyawan Hotel Novita tersebut semuanya sudah dievakuasi oleh pihak manajemen hotel dan keamanan ke tempat yang lebih aman dan ratusan petugas Damkar, kepolisian dan TNI bersama-sama mencoba untuk memadamkan api di Hotel Novita Jambi. [ian]




Liputan6.com, Jakarta Hotel Novita kebakaran sejak pukul 06.00 WIB. Puluhan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply