Contact Form

 

4 Pacar Riza Shahab Sebelum Ditangkap, Nomor 3 Keluarga Eks Wakil Presiden RI dan Diperlakukan Sadis


TRIBUN-TIMUR.COM -   Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap artis, Muhammad Riza Shahab alias Riza Shahab (28) karena terbukti mengonsumsi  narkoba.

"Iya, Riza Shahab, ya, ditangkap," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan ketika dihubungi  Kompas.com,  Jumat (13/4/2018).

Tertangkapnya Riza menambah daftar panjang artis Indonesia yang menyalahgunakan narkoba.

Riza ditangkap setelah penangkapan artis Tio Pakusadewo, Jeniffer Dunn, Fachri Albar, Roro Fitria, hingga anak dan menantu penyanyi senior Elvy Sukaesih.

Penangkapan berlangsung saat polisi melakukan razia narkoba di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018) malam.

"(Ditangkap di sebuah) apartemen di (kawasan) Kuningan," kata Nainggolan.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa bong dan urine positif narkoba.

Selain Riza, juga turut ditangkap pesinetron Reza Alatas dalam kasus yang sama.

Baca:   4 Pacar Riza Shahab Sebelum Ditangkap, Nomor 3 Keluarga Eks Wakil Presiden RI dan Diperlakukan Sadis

Baca:   Jomblo, Siapa Gadis Cantik Dipeluk Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar Saat Disambut?




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, artis Riza Shahab ditangkap bersama lima rekannya seusai mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

"Mereka ditangkap berenam habis pakai (konsumsi) sabu-sabu," ujar Suwondo ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (13/4/2018).

Riza ditangkap bersama lima rekannya yang bernama Rizka Hijrah Syafitria (27), Rastio Eko Fernando (29), Achmad Reza (27), Santry Napitupulu (31), dan Wedo Satria (23) di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Awalnya kami mendapat informasi kalau tersangka Rizka melakukan penyalahgunaan narkoba di kosnya yang juga berada di kawasan Jakarta Selatan. Namun, waktu polisi menghampiri kos Rizka, yang bersangkutan tidak ada di lokasi," katanya.

Setelah diselidiki, Rizka berada di apartemen The Wave, Jakarta Selatan, bersama tersangka lainnya.

"Kemudian dilakukan interogasi dan para tersangka mengaku mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di lantai 23," ujar Suwondo.

Keenam tersangka ditangkap pada Jumat dini hari pukul 01.30. Usai ditangkap, lanjutnya, polisi melakukan tes urine kepada keenam tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan, keenam orang tersebut positif amphetamine dan metamphetamine," katanya.(Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Penangkapan Artis Riza Shahab yang Konsumsi Narkoba di Apartemen", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/04/13/16063121/kronologi-penangkapan-artis-riza-shahab-yang-konsumsi-narkoba-di.




Kapanlagi.com - Riza Shahab  membuat kaget banyak orang saat sang bintang sinetron ditangkap oleh pihak kepolisian gara-gara mengonsumsi. Yang lebih bikin kaget, Riza tidak sendiri, dia ditangkap dengan kelima orang lainnya yang salah satunya adalah aktor sinetron Reza Alatas .

Dalam pers rilis yang dikeluarkan pihak kepolisian, selain Riza dan Reza yang ditangkap secara bersamaan adalah Rizka Hijrah, Rastio Eko Fernando, Santry Napitupulu, dan Wedo Satria Sakti. Mereka ditangkap dalam dua kali penggerebekan lobi apartemen The Wave, Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan. Yang pertama pada hari Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 15.00. WIB dan penangkapan kedua Jumat dini hari (13/4/2018) pada 01.30 WIB.

Penangkapan Riza dll ini berawal dari informasi yang didapat pihak kepolisian karena penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Rizka, salah satu penghuni kos di De Villa, Kuningan, Jakarta Selatan. Saat Rizka ingin ditangkap, ternyata dia tak berada di kos dan diketahui berada di apartmen The Wave.

Riza ditangkap bersama dengan kelima orang lainnya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kamis siang, pihak kepilisian langsung menuju lobi apartemen The Wave serta melakukan penangkapan pada Rizka, Rastio Eko, Reza, dan Riza. Saat keempatnya diinterogasi mereka mengaku mengkonsumsi narkoba jenis shabu di di lantai 23 Unit 23 -1A bersama dengan dua teman lainnya yaitu Santry dan Wedo Satria.

Dari interogasi itu dilakukan penggeladahan lagi serta ditemukan korek dan bong bekas sisa pakai. Dari penggeledahan itu tidak ditemukan narkoba. Tapi setelah melakukan pemeriksaan pada 6 orang yang diamankan mereka terbukti positif mengkonsumisi ampetamine dan metampetamine.

Dari penangkapan ini mereka dikenakan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Selanjutnya akan dilakukan assessment di BNN DKI agar mereka bisa direhabilitasi.




Artis Riza Shahab dan Reza Alatas sebenarnya bukan target operasi polisi. Keduanya tertangkap saat polisi sedang mengintai temannya bernama Rizka. "Awalnya anggota mendapatkan informasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika yang dilakukan R yang tinggal di kos De Villa, Jalan Karet Pedurenan, Kuningan, Jaksel," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (13/4/2018). Anggota Unit 5 Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin AKBP Doni Alexander kemudian menindaklanjuti informasi tersebut. Polisi mengintai Rizka di kamar kosnya. "Tetapi Saudari R ini tidak kelihatan di kosannya," ungkapnya. Selanjutnya, polisi mendapatkan informasi bahwa Rizka ada di Apartemen The Wave, Kuningan, Jaksel, pada Kamis (12/4). Di sana, polisi menemukan Rizka bertemu dengan Riza Shahab dan Reza Alatas serta Rastio Eko Fernando ada di lobi hotel. "Kemudian mereka berlima ini diamankan dan setelah diinterogasi mereka mengaku telah mengonsumsi sabu di lantai 23 bersama dua temannya, yakni S dan E," tuturnya. Polisi kemudian menuju lantai 23. Di sana polisi menemukan bong, korek, dan pipet. [Gambas:Video 20detik]



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply