Contact Form

 

Kontroversi VAR Warnai Inggris vs Italia, Southgate: Untung Belum Piala Dunia


Bola.net - Penalti Insigne Gagalkan Kemenangan Inggris di Wembley Inggris harus puas hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Italia dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Wembley, Rabu (28/3) dini hari WIB. Inggris unggul lebih dulu lewat gol Jamie Vardy di babak pertama. Sayang kemenangan di depan mata The Three Lions harus gagal menjadi kenyataan usai Italia memaksakan hasil imbang berkat penalti Lorenzo Insigne di menit-menit akhir. Bencana bagi Inggris hampir datang di awal babak pertama, tepatnya ketika John Stones melakukan fatal. Sayang Ciro Immobile gagal memanfaatkan momen ini untuk membawa Azzurri memimpin. Inggris berhasil unggul di menit 26 ketika Jesse Lingard mengeksekusi free kick dengan cepat untuk mengumpan bola ke Vardy. Striker Leicester City itu pun sukses menyelesaikan peluang ini menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Inggris melanjutkan dominasi mereka. Beberapa peluang didapat, salah satunya melalui Alex Oxlade-Chamberlain. Sayang tembakannya tepat mengarah ke pelukan Gianluigi Donnarumma. Memasuki menit ke-86, wasit harus melihat tayangan ulang lewat teknologi VAR sebelum memutuskan untuk menghadiahkan penalti kepada Italia menyusul pelanggaran James Tarkowski kepada Federico Chiesa. Insigne yang bertindak menjadi algojo sukses membobol gawang Jack Butland. Skor sama kuat 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir. Susunan Pemain Inggris: Butland, Trippier (Rose 60'), Stones (Henderson 73'), Tarkowski, Walker, Young, Dier, Oxlade-Chamberlain (Lallana 60'), Lingard (Cook 71'), Sterling, Vardy (Rashford 70'). Italia: Donnarumma; Zappacosta, Rugani, Bonucci, De Sciglio; Pellegrini (Gagliardini 79'), Jorginho, Parolo; Candreva (Chiesa 56'), Immobile (Belotti 64'), Insigne.  (bola/pra)




BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga Inggris vs Italia memanaskan partai laga ujicoba internasional di Wembley, malam ini, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB.

Belum ada konfirmasi soal laga yang digelar pukul 02.00 WIB ini disiarkan televisi nasional atau tidak. Namun, live streaming Inggris vs Italia bisa diakses melalui sejumlah situs seperti supersoccer.tv, tvonlinebola.com, sagah.xyz hingga tvbal.net.

Baca: Link Live Streaming RCTI Top 4 Indonesian Idol 2018: Rossa, David Noah, Dmasiv Hadir Malam Ini

Menghadapi tim yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 ini, Three Lions, julukan Timnas Inggris, jelas tak boleh sampai kalah.

Hasil negatif di laga ini bisa mengganggu persiapan Inggris menuju Rusia. Selain itu, momentum yang sudah terbangun pun bisa rusak.

Dalam uji coba sebelumnya, Inggris menang 1-0 atas Belanda di Amsterdam. Gol tunggal Jesse Lingard memastikan pasukan Gareth Southgate tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya (M5 S2).

Pemain timnas Inggris, Jesse Lingard, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Belanda dalam laga uji coba di Amsterdam ArenA, Jumat (23/3/2018) (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Inggris selalu clean sheet dalam lima laga terakhir. Melawan Azzurri yang sedang berada dalam periode membangun kembali, Inggris boleh merasa percaya diri.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 2 Liga 1 2018 yang Baru - Persebaya Maju Sehari, Ada Persija Vs Arema

Italia, yang saat ini ditangani caretaker Luigi Di Biagio, dikalahkan Argentina 0-2 di Etihad Stadium akhir pekan kemarin. Sekarang, mereka akan melakoni laga tak kalah sulit melawan Inggris di Wembley.

Kedua tim diperkirakan akan turun dengan beberapa rotasi pada komposisi pemainnya, terutama Inggris yang kehilangan Ryan Bertrand, Joe Gomez dan Jack Wilshere.




London - Manajer Inggris Gareth Southgate mengkritik penggunaan Video Assistant Referee (VAR) usai Inggris diimbangi Italia. Menurutnya, VAR akan selalu menimbulkan perdebatan. Inggris harus puas berbagi hasil 1-1 saat melawan Italia di laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Jamie Vardy, Inggris kemudian kebobolan oleh penalti Lorenzo Insigne di menit-menit akhir. Penalti untuk Italia diberikan setelah wasit Deniz Aytekin meninjau VAR. Awalnya, ia mengabaikan insiden James Tarkowski menginjak kaki Federico Chiesa sebelum akhirnya mengubah keputusannya. [Gambas:Video 20detik] Southgate pun tidak puas dengan hal tersebut. Meski lega karena ini tak terjadi di Piala Dunia, ia menilai VAR tidak akan mampu menjelaskan semua insiden. "Saya bersyukur ini belum Piala Dunia. Saya pikir putusan VAR itu 'jelas dan gamblang', nyatanya tidak. Anda bisa memperdebatkan hal ini sepanjang hari," Southgate mengatakan kepada ITV . "Memang terlihat Tarkowski menginjak Chiesa. Tapi, itu terjadi pada proses berlari dan bagaimanapun dia akan terjatuh." "Saya pikir wasit sebenarnya sudah berada dalam sudut pandang yang bagus. Saya pikir dengan insiden seperti itu, VAR tidak akan membereskannya. Mungkin untuk handball atau hal-hal yang lain bisa. Tapi, pada akhirnya kita semua harus menerima yang ada," ia menambahkan.




LIVE: Inggris vs Italia 18:48 Bagikan Tutup Komentar Getty Images Inggris meneruskan uji coba dengan menjamu Italia, yang dalam lawatan terakhirnya pada Maret 2002 silam sukses menang atas tim tuan rumah.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply