Contact Form

 

Kejutan! Bali United Dibantu Klub Lemah Setelah Imbang dengan Thanh Hoa


Liputan6.com, Jakarta Bali United membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya AFC Cup 2018 setelah menahan imbang tuan rumah, Thanh Hoa. Berlaga di Stadion My Dinh, Selasa (13/3/2018) tim berjuluk Serdadu Tridatu ini bermain imbang 0-0.

Raihan sebiji poin memang tidak berpengaruh terhadap posisi Bali United di klasemen sementara. Serdadu Tridatu masih bercokol di peringkat kedua dengan lima poin dari empat pertandingan.

Armada Widodo C. Putro mengurangi defisit angka dari pemuncak klasemen, Yangon United menjadi empat. Sebelumnya, jarak antara kedua klub mencapai lima poin.

Di hari yang sama, Yangon tumbang 1-2 dari tuan rumah Global Cebu. Hasil ini membuat wakil Myanmar tersebut harus menang melawan Bali United pada matchday kelima untuk memastikan keluar sebagai juara grup yang otomatis melaju ke babak berikutnya.

Adapun, Bali United harus menyapu bersih dua pertandingan tersisa. Pasalnya, zona grup ASEAN dari F-H hanya meloloskan sang juara grup dan runner up terbaik ke fase selanjutnya. Bali United menang 3-1 atas Thanh Hoa pada laga lanjutan Grup G Piala AFC 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (7/3/2018).




KOMPAS.com - Bali United menahan imbang wakil Vietnam, Thanh Hoa, tanpa gol pada laga keempat Grup G Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (13/3/2018). Dengan demikian, Bali United hanya bisa menambah satu poin dari laga tersebut. Alhasil, saat ini Bali United mengumpulkan total lima poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Pasukan besutan Widodo Cahyono Putro ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup G, terpaut empat angka dari Yangon United yang baru bermain tiga kali. Sementara itu Thanh Hoa berada di posisi ketiga dengan empat poin.

(Baca Juga: Klub Egy Maulana Vikri Tak Pernah Juara Liga Polandia, Ini Prestasi Terbaiknya ) Secara keseluruhan, Bali United gagal menembus lini pertahanan Thanh Hoa dalam laga yang terbilang membosankan ini. Terbukti, mereka hanya mampu melepaskan dua tendangan mengarah ke gawang lawan sepanjang pertandingan. Bandingkan dengan Than Hoa, yang membombardir gawang Wawan Hendrawan dengan 20 tembakan! Rinciannya, delapan mengarah ke gawang, delapan tidak mencapai target, dan empat sisanya mampu diblok para pemain Bali United.

(Baca Juga: Sejarah Kelam Kota Gdansk, Tempat Egy Maulana Vikri Meniti Karier di Eropa Bersama Lechia Gdansk ) Pergantian Kevin Brands dengan Miftahul Hamdi pada awal babak kedua pun tidak berpengaruh banyak. Pada paruh kedua, Bali United hanya mengandalkan serangan balik dengan bola-bola panjang dan kerap patah saat memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan. Sebaliknya, lini serang Thanh Hoa mampu diredam penampilan apik Ahn Byung-Keon dkk di jantung pertahanan Bali United. (Segaf Abdullah) Susunan Pemain Bali United (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan; 33-I Made Andhika Wijaya, 34-Demerson Costa, Ahn Byung-keon, 24-Ricky Fajrin; 14-Fadhil Sausu, 23-Nick van der Velden, 77-Kevin Brands; 87-Stefano Lilipaly, 10-Irfan Bachdim, 9-Ilija Spasojevic Pelatih: Widodo Cahyono Putro Thanh Hoa (4-4-2): 50-Bui tien Dung; 5-Nguyen Minh Tung, 6-Vu Minh Tuan, 91-Nguyen Van Bakel, 3-Tran Dinh Dong; 8-Nguyen Trong Hoang, 16-Nguyen Xuan Thanh, 7-Ngo Hoang Thinh, 33-Ryutaro Karube; 20-Pape Omar Faye, 45-Edward Ofere Pelatih: Marian Mihail




TRIBUN-BALI.COM- Kejutan besar terjadi pada partai kedua Grup G Piala AFC 2018 setelah Bali United bermain 0-0 di markas Thanh Hoa .

Kejutan itu adalah kemenangan Global Cebu 2-1 atas klub terkuat di Grup G, Yangon United.

Duel itu digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (13/3/2018) mulai pukul 19.30 WIB, atau 1,5 jam setelah kick-off Thanh Hoa  versus Bali United.

Disebut kejutan karena tak ada yang menyangka Global Cebu bisa menang.

Global Cebu dianggap sebagai klub paling lemah di Grup G.

Kalaupun beruntung, klub Filipina itu diprediksi hanya bisa merebut satu poin.

Global Cebu ternyata bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke-79 melalui Darryl Roberts.

Para suporter Global Cebu sudah sangat riang, karena memasuki menit akhir, tim mereka tetap unggul.

Namun, pada menit ke-90 Lwin Maung Maung berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.




TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kabar baik bagi pendukung Bali United di seluruh Indonesia, khususnya Bali.

Baca: Kemenkomifo Setujui Layanan Internet di Bali Saat Nyepi Dihentikan Sementara

Laga Bali United kontra Thanh Hoa pada matchday 4 Grup G Piala AFC di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (13/3) malam ini, ternyata disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional RCTI.

Baca: Situasi Krusial Tengah Dihadapi Bali United Dan Persija Jakarta di Piala AFC 2018

Baca: LIVE Piala AFC 2018 – BALI UNITED VS THANH HOA UNITED, Tak Ada Kata Kalah!

"Laga Bali United vs Thanh Hoa live di RCTI pukul 18.00 WIB atau 19.00 Wita," kata Produser Olah Raga RCTI kepada Tribun Bali, pagi ini.

Sebelumnya beredar kabar jika laga ini hanya akan disiarkan tunda oleh RCTI.

Siaran langsung hanya dapat dinikmati lewat televisi berbayar di Fox Sports.

Baca: AFC Cup: Thanh Hoa Vs Bali United, Menguji Ketajaman Tridente Spaso, Lilipaly dan Bachdim

Adanya siaran langsung oleh RCTI tentunya jadi kabar baik.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply