Contact Form

 

Hasil Pertandingan Portugal vs Mesir: Skor 2-1


ZURICH, KOMPAS.com -  Tim nasional Portugal menang 2-1 atas timnas Mesir pada laga uji coba di Stadion Letzigrund, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Portugal atas Mohamed Salah dkk.

Portugal secara dramatis menekuk Mesir melalui gol larut Cristiano Ronaldo pada masa  injury time  babak kedua (menit ke-90+2 dan 90+4'). Sebelumnya, Mesir unggul lebih dulu melalui gol penyerang andalan mereka, Mohamed Salah (56').

Striker Liverpool yang sedang naik daun itu menjebol gawang Portugal lewat gol indah sepakan kaki kiri di luar kotak penalti. Hanya, kemenangan Mesir berkat gol Salah itu buyar pada pengujung laga.

(Baca Juga:  Mengenal Wasit Ricardo de Burgos, Sang Dokter Gigi yang Mengusir Cristiano Ronaldo )

Ronaldo memimpin kebangkitan Portugal melalui dua gol sundulan dengan pelayan yang sama, Ricardo Quaresma. Gol pertama CR7 berawal dari kiriman  crossing  Quaresma di sisi kiri.

Adapun gol penentu kemenangan Portugal diceploskan Ronaldo lewat ayunan kepala hasil umpan tendangan bebas Quaresma di sisi kanan. Gol kedua CR7 ini disahkan setelah wasit mempertimbangkan  video assistant referee  (VAR).

Hasil Uji Coba, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB: 

Jepang 1-1 Mali (S. Nakajima 90'; Abdoulay Diaby 43'-pen.)

Rusia 0-3 Brasil (Miranda 53', Philippe Coutinho 62'-pen., Paulinho 66')

Norwegia 4-1 Australia (Ola Kamara 36', 57', 90', Tore Reginiussen 48'; J. Irvine 19')

Serbia 1-2 Maroko (Dusan Tadic 37'; Hakim Ziyech 29'-pen., K. Boutaib 40')

Jerman 1-1 Spanyol (Thomas Mueller 35'; Rodrigo 6')

Portugal 2-1 Mesir (Cristiano Ronaldo 90+2', 90+4'; Mohamed Salah 56')

Austria 3-0 Slovenia (David Alaba 15', Marko Arnautovic 36', 51')

Argentina 2-0 Italia (Ever Banega 75', Manuel Lanzini 85')

Prancis 2-3 Kolombia (Olivier Giroud 11', Thomas Lemar 26'; Luis Muriel 28', Radamel Falcao 62', Juan Quintero 85'pen)




Bola.net - Dua Sundulan Ronaldo Beri Portugal Kemenangan Dramatis Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Portugal melawan Mesir . Pertandingan ini dilangsungkan di venue netral, tepatnya di Letzigrund, Zürich, Swiss pada hari Sabtu (24/03). Dalam laga ini, kedua pelatih nampak mencoba bereksperimen dengan para pemain yang mereka miliki. Mesir terlihat lebih serius jika dinilai dari susunan pemain yang menjadi starter. Mohamed Salah sempat membawa Mesir unggul tapi Cristiano Ronaldo punya pandangan lain. Ronaldo mencetak dua gol pada injury time untuk membawa Portugal menang 2-1 Seperti kebanyakan pertandingan persahabatan internasional lainnya, laga ini juga diawali dengan lamban. Wajar saja, semua pemain dari kedua tim memang baru bergabung bersama dan masih belum menunjukkan kerjasama yang efektif seperti ketika di klub. Portugal sempat mendapatkan peluang bagus saat El Shenawy memegang bola hasil backpass. Tapi peluang ini gagal dimanfaatkan Portugal untuk menjadi gol. Rolando, bukan Ronaldo, sempat mencetak gol tapi kemudian dianulir oleh wasit lantaran ia sebelumnya sudah terjebak offside. Babak pertama berakhir tanpa gol. Pada awal babak kedua, Mesir menunjukkan ketajaman yang lebih tinggi dibanding Portugal. Bintang utama Mesir, Mohamed Salah, membawa timnya unggul lebih dulu pada menit ke-56. Mendapatkan umpan dari Abdallah Said di depan kotak penalti, Salah melepas tembakan terarah yang bersarang di pojok bawah tiang dekat. Pertandingan pun menjadi lebih terbuka setelah gol ini. Kedua pelatih melakukan banyak pergantinan pemain untuk mencoba berbagai skema permainan. Gonta-ganti formasi pun terjadi sepanjang sisa babak kedua karena dalam laga persahabatan seperti ini, setiap tim diberi jatah pergantian pemain hingga lima kali. Ronaldo menjadi penentu dalam pertandingan ini. Pada menit ke-92, Ronaldo mencetak gol penyeimbang. Ricardo Quaresma mengirim umpan brilian yang diselesaikan Ronaldo dengan sundulan maut. Skor 1-1. Dua menit kemudian, Ronaldo kembali mencetak gol sundulan. Mendapatkan tendangan bebas, Portugal melambungkan bola ke depan gawang yang disambut dengan tandukan keras CR7. Portugal pun memenangkan laga ini dengan skor 2-1. Susunan pemain Portugal : Beto; Alves, Ronaldo Guerreiro, Moutinho, Soarez, neves, Silva, Mario; Ronaldo, Andre Silva. Susunan pemain Mesir : El Shenawy; hegazi, Gabr, Shafy, Fathy; elneny, Hamed, Said, Trezeguet; Kouka, Salah.  (bola/hsw)




Zurich - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Portugal saat bertanding melawan Mesir. Gol tersebut tidak hanya menghindarkan Portugal dari kekalahan namun juga membalikkan kedudukan sehingga Portugal keluar sebagai pemenang.

Cristiano Ronaldo mencoba mengancam pada menit pertama pertandingan. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Mesir.

Pada menit ke-10, giliran Mohamed Salah yang mencoba membobol gawang Portugal. Tetapi, bola hasil tendangan Salah masih melambung di atas gawang Portugal.

Kedua tim bermain berimbang pada paruh pertama laga. Selain peluang dari Ronaldo dan Salah, tidak ada ancaman berarti untuk masing-masing penjaga gawang.

Laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Mesir tampil menekan. Hasilnya, Mohamed Salah membuat negaranya unggul pada menit ke-56 setelah bola hasil tendangannya mengoyak jala Portugal.

Berada dalam posisi tertinggal, Fernando Santos melakukan pergantian pemain pada menit ke-61. Ricardo Quaresma dan Andre Gomes masuk menggantikan Joao Mario dan Joao Moutinho.

Sempat putus asa, Portugal terus mencoba menekan. Keputusan Fernando Santos untuk memasukkan Quaresma terbukti tepat.

Pemain tersebut mengirimkan umpan matang untuk Ronaldo yang berhasil membobol gawang Mesir pada menit ke-92. Hal tersebut terulang dua menit kemudian.

Cristiano Ronaldo kembali memanfaatkan umpan dari Quaresma untuk membobol gawang Mesir. Gol tersebut membuat Portugal berhasil membalikkan kedudukan dan meraih kemenangan atas Mesir.

Portugal (4-4-2): 22-Beto; 21-Cedric Soares, 3-Rolando, 2-Bruno Alves, 5-Raphael Guerreiro; 10-Joao Mario (20-Ricardo Quaresma 61'), 13-Ruben Neves (25-Bruno Fernandes 76'), 8-Joao Moutinho (15-Andre Gomes 61'), 11-Bernardo Silva (18-Gelson Martins 68'); 9-Andre Silva (17-Goncalo Guedes 76'), 7-Cristiano Ronaldo

Mesir (4-3-3): 23-Mohamed El Shenawy; 7-Ahmed Fathy, 2-Ali Gabr, 6-Ahmed Hegazi, 13-Mohamed Abdul Shafy; 19-Andalla El Said (22-Amr Warda 66'), 17-Mohamed Elneny, 8-Tarek Hamed (25-Hossam Ashour 87'); 10-Mohamed Salah (18-Shikabala 79'), 9-Ahmed Mahgoub (15-Marwan Mohsen 62'), 21-Mahmoud Hassan



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply