Contact Form

 

Hasil Liga Spanyol, Alcacer-Messi Menangkan Barcelona


SPANYOL, KOMPAS.com - Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Divisi Primera La Liga Spanyol kembali menang pada pertandingan pekan ke-29. Posisi mereka kian tak terjangkau setelah pesaing terdekat, Atletico Madrid , mengalami kekalahan dramatis.

Atletico Madrid kalah 1-2 saat bertandang ke Stadion El Madrigal, markas Villarreal, Minggu (18/3/2018). Atletico sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Antoine Griezmann pada menit ke-20, tetap  brace  Enes Ural pada pengujung laga (82', 90') membalikkan kedudukan.

Hasil bertolak belakang itu membuat selisih poin antara Barcelona dan Atletico Madrid menjadi 11 poin. Barcelona mengoleksi 75 poin sementara Atletico Madrid 64 poin, selisih empat poin dari Real Madrid di peringkat ketiga.

(Baca juga:  Setelah Para Pemain Real Madrid Satu Suara, Kini Giliran Zinedine Zidane Bicara soal Neymar )

Real Madrid secara meyakinkan menang 6-3 atas Girona. Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak empat gol pada pertandingan itu.

Dengan torehan ini Cristiano Ronaldo mengejar Lionel Messi dalam perburuan gelar pencetak gol tebanyak Liga Spanyol. Ronaldo total mencetak 22 gol, tertinggal tiga gol dari Messi.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-29 Divisi Primera La Liga Spanyol:

Levante 2-1 Eibar (Roger 25', Emmanuel Boateng 64' ; Charles 63')

Deportivo La Coruna 1-1 Las Palmas (Raul Albentosa 22' ; Alen Halilovic 3')

Valencia 3-1 Alave s (Rodrigo 19', Simone Zaza 33', Victor Laguardia 54'-bunuh diri ; Ruben Sobrino 49')

Real Sociedad 1-2 Getafe (Willian Jose 23' ; Djene 45', Angel Rodriguez 51')

Real Betis 3-0 Espanyol (Junior Firpo 34', Francis Guerrero 56', 69')

Leganes 2-1 Sevilla (Unai Bustinza 41', Javier Eraso 69' ; Miguel Layun 90')

Barcelona 2-0 Athletico Bilbao (PacoAlcacer 8', Lionel Messi 30')

Villareal 2-1 Atletico Madrid (Enes Unal 82', 90' ; Antoine Griezmann 20')

Real Madrid 6-3 Girona (Cristiano Ronaldo 11', 47', 64',9 0', Lucas Vazquez 59', Gareth Bale 86' ; Christian Stuani 29', 67', Juanpe 88')




KOMPAS.com - Tiang gawang seakan menjelma menggusur Real Madrid dari posisi teratas daftar musuh besar FC Barcelona pada musim 2017-2018. Contoh teranyar kesialan Barca terjadi saat mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 pada laga pekan ke-29 Liga Spanyol, Minggu (18/3/2018). Mereka seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar, tetapi urung terjadi lantaran terhalang tiang gawang.

(Baca juga: Pemain Termahal Real Madrid Turun Harga ) Tembakan Philippe Coutinho dua kali menghantam tiang, sedangkan Paulinho sekali. Menghitung partai kontra Bilbao, menurut data dari AS yang dikutip BolaSport.com, sudah 38 kali tembakan pemain Blaugrana membentur mistar atau tiang gawang di semua ajang sepanjang musim ini. Lionel Messi menjadi pemain yang sepakannya paling sering mengenai pembatas gawang. Total ada 16 tembakan dari kapten timnas Argentina itu yang mengenai mistar atau tiang gawang.

(Baca juga: Lionel Messi Ketinggalan dari Mohamed Salah ) Posisi kedua ada duet sehati Messi di lini depan, Luis Suarez. Tembakannya lima kali mengenai tiang gawang. Sejauh musim ini berjalan, Barcelona memang sangat produktif dengan menghasilkan 106 gol dari semua ajang. Jumlah tersebut tentu akan semakin mentereng jika tak ada tembakan yang mengenai tiang. (Ade Jayadireja)




BARCELONA , KOMPAS.com -  Barcelona memantapkan posisi di peringkat pertama klasemen Divisi Primera La Liga seusai menang 2-0 atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (18/3/2018).

Gol Paco Alcacer dan Lionel Messi menjadi pembeda hasil akhir kedua tim pada laga pekan ke-29 La Liga tersebut.

Kemenangan atas Bilbao membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin. Mereka unggul 11 angka atas Atletico Madrid.

(Baca Juga:  5 Pemain Hebat Ini akan Mengungkap Siapa yang Lebih Baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi )

Barcelona unggul cepat lewat sang pengganti Luis Suarez di lini depan, Paco Alcacer, pada menit ke-8 memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Setelah gol Alcacer, Barcelona tak mengendurkan serangan dan beberapa kali nyaris mencetak gol tambahan lewat Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Gol kedua Barcelona akhirnya datang pada menit ke-30 lewat megabintang Lionel Messi. Seusai mencetak gol, kapten timnas Argentina ini melakukan selebrasi yang tidak lazim dilakukannya, berjoget.

???? | Messi dance celebration after the goal. pic.twitter.com/lvsnxkddly

Hasil 2-0 untuk keunggulan Barcelona ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

(Baca juga:  Hasil MotoGP Qatar 2018 - Andrea Dovizioso Kembali Pecundangi Marc Marquez di Tikungan Terakhir )

Pada babak kedua tim tamu berusaha untuk tampil lebih menyerang untuk mengatasi ketertinggalan. Barcelona, meski tak segencar pad babak pertama, namun juga tetap menebar ancaman ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Namun, tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona memetik tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao.

Barcelona 2-0 Athletic Bilbao (Pacho Alcacer 8', Lionel Messi 30')

Barcelona:  1-Marc-Andre ter Stegen, 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 19-Lucas Digne, 11-Ousmane Dembele (Iniesta 64'), 15-Paulinho, 4-Ivan Rakitic, 14-Philippe Coutinho(Andre Gomes 85'), 10-Lionel Messi, 17-Francisco Alcacer (Aleix Vidal 74')

Athletic Bilbao:  1-Kepa, 18-De Marcos, 3-Saborit, 4-Inigo Martínez, 15-Lekue, 12-Unai Nunez, 22-Raul Garcia, 14-Susaeta (Inaki Williams 63'), 6-San Jose, 7-Benat (Iturraspe 46'), 19-Sabin Merino (Aritz Aduriz 71')




Meski unggul jauh di puncak klasemen setelah mengalahkan Athletic Bilbao, Valverde tetap berambisi membawa timnya menyapu bersih laga tersisa. OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menjamin timnya tidak akan terlena meski kini unggul 11 poin di puncak klasemen La Liga. Ia bahkan berambisi memenangkan sembilan laga tersisa musim ini.

Seperti diketahui, Barca menjauhkan diri dari pesaingnya setelah menang 2-0 atas Athletic Bilbao, Minggu (18/3) malam WIB, selagi di tempat lain Atletico Madrid yang menjadi rival utama justru kalah 2-1 dari Villarreal.

Hasil tersebut membuat klub penghuni Camp Nou itu semakin dekat dengan gelar juara ketiga dalam empat musim terakhir, dan Valverde menegaskan Barca takkan terpeleset. Terkait

“Kami hanya punya 27 poin tersisa [untuk diperjuangkan] dan kami akan mencoba memenangkan itu semua,” kata Valverde kepada laman resmi klub. “Terus seperti ini akan membantu kami meraih tujuan.”

Mengenai kemenangan timnya atas Bilbao, Valverde menambahkan: “Kami mendominasi babak pertama dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kami brilian. Di babak kedua, kami solid.

“Tim ini dan para pemain menunjukkan bahwa kami menyerang dan bertahan bersama-sama.”



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply