Contact Form

 

Hasil Liga Inggris, Tottenham Hotspur Geser Liverpool


BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris, menggeser Liverpool. Hal ini tak lepas dari hasil berbeda yang dialami kedua tim.

Sehari setelah Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United, Tottenham Hotspur menang 4-1 di kandang AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ke-30, Minggu (11/3/2018).

Kendati demikian, kemenangan Tottenham Hotspur itu harus memakan "tumbal". Striker Harry Kane mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-34.

Penyerang tim nasional Inggris itu diprediksi mengalami cedera ligamen dan bisa absen sampai dua bulan. Namun, tanpa Kane, Totenham tetap terlalu tangguh bagi Bournemoouth.

(Baca juga: Pendapat Luis Milla soal Egy Maulana Vikri Gabung ke Klub Polandia)

Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Tottenham di Stadion Vitality. Pemain asal Korea Selatan itu mencetak dua dari empat gol kemenangan timnya.

Dua gol tim tamu lain dicetak oleh Dele Alli (35') dan Serge Aurier (90'+1). Adapun tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Junior Stanislas pada menit ketujuh.

12 - Spurs are now unbeaten in their last 12 Premier League games (W9 D3) – only once before have they been on a longer run without defeat in the competition (14 games ending in December 2015). Rolling. pic.twitter.com/odz3W5WfQv


Tottenham Hotspur Gusur Liverpool dari Posisi Ketiga

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Senin, 12/03/2018 00:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur berhasil menggusur Liverpool dari posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris usai menang 4-1 atas tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (11/3). Tambahan tiga angka dari markas Bournemouth membuat Tottenham kini mengoleksi 61 poin, unggul satu angka atas Liverpool yang tergeser ke peringkat keeempat. Spurs sendiri berjarak empat angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Bournemouth mengejutkan Tottenham lewat gol cepat Junior Stanislas di menit ketujuh. Berawal dari umpan silang Adam Smith ke kotak penalti, tak ada pemain yang mengawasi pergerakan Stanislas. Bola yang diterima Stanislas langsung dilanjutkan tendangan kaki kiri oleh pemain bernomor punggung 19 tersebut. Tembakan keras mendatar ke sisi kiri gawang itu tak mampu dibendung oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris. Situasi sulit makin bertambah bagi Tottenham saat Harry Kane terpaksa ditarik keluar dari lapangan di menit ke-34. Kane mengalami cedera usai terjatuh di depan gawang Bournemouth di menit ke-30. Namun semenit usai Kane keluar, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui Dele Alli. Serangan cepat Tottenham di sisi kiri pertahanan Bournemouth diakhiri umpan silang Sergi Aurier ke kotak penalti. Dele Alli dengan sigap menyambut umpan matang itu dan mengubahnya jadi gol dengan tendangan keras di depan gawang.

Tottenham Hotspur sempat dalam tekanan karena Harry Kane cedera di babak pertama. (Foto: REUTERS/Ian Walton)

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, gol yang ditunggu Tottenham akhirnya lahir di menit ke-62. Gol kedua Tottenham ini berawal dari aksi Danny Rose yang melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Bournemouth. Rose lalu mengirim bola ke Dele Alli yang lalu melepaskan umpan silang ke arah Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan ini lalu melepaskan tembakan voli. Dengan lebih dulu memantulkan bola ke tanah, tembakan Son tidak bisa dibaca dengan baik oleh kiper Bournemouth, Asmir Begovic. Tertinggal 1-2, Bournemouth coba menyerang lini pertahanan Tottenham dengan intensitas yang lebih tinggi. Namun hal ini malah jadi bumerang bagi tuan rumah. Lantaran kesalahan dalam distribusi bola, Tottenham punya kesempatan melakukan serangan balik.

Dele Alli berhasil mencetak gol penyama kedudukan satu menit usai Harry Kane keluar. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Sebuah umpan Christian Eriksen sukses membuat Son Heung-Min berlari sendirian dari tengah lapangan. Dalam duel satu lawan satu dengan Begovic, Son sukses menipu Begovic dan melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong. Tottenham pun unggul 3-1 di menit ke-87.

Dua menit berselang, Son punya kesempatan mencetak hattrick namun tendangan kerasnya bisa dibendung dengan baik oleh Begovic. Tetapi di masa injury time, Begovic melakukan kesalahan. Saat ia menghalau bola hasil tendangan Kieran Trippier ke kotak penalti, bola malah mengarah ke Aurier. Aurier pun mampu menyundul bola masuk ke gawang yang tak terkawal. Laga pun berakhir dengan skor 4-1 untuk Tottenham. Susunan Pemain Bournemouth (4-4-1-1) Begovic; Francis, Cook, Ake, Daniels (Ibe 67); Smith, Cook, Gosling, Stanislas (Defoe 76); Mousset (King 67); Wilson Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Lloris; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Rose (Trippier 81); Wanyama, Dembele; Eriksen, Dele Alli (Sissoko 86), Son Heung-Min; Harry Kane (Lamela 34) (ptr)




Son menyebut pertandingan lawan Bournemouth tetap sulit, meski timnya menang 4-1. OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter Son Heung-Min memuji mentalitas kuat Tottenham Hotspur setelah tim meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (12/3) malam WIB.

Empat hari sebelumnya, Spurs kalah agregat 4-3 dari Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan atas Bournemouth menjadi sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri tim.

Spurs sempat tertinggal ketika Junior Stanislas mencetak gol untuk Bournemouth pada menit ketujuh. Namun, tim tamu akhirnya bangkit dengan dua gol dari Son serta dua lainnya dari Dele Alli dan Serge Aurier. Terkait

"Tentu, mencetak gol adalah sangat menyenangkan," ujar Son kepada BBC Sports usai pertandingan.

"Setelah Rabu, hal yang paling penting adalah menang."

"Ini adalah pertandingan yang sulit, mentalitas sulit setelah Rabu, tapi kami cukup kuat dan kami menunjukkan mentalitas kuat. Di babak kedua, kami menunjukkan performa yang sangat bagus."

"Kami memikirkan tentang [papan] Liga Champions. Kami terus berjuang dari pertandingan ke pertandingan. Mentalitas juara adalah hal yang paling penting."




VIVA  – Tersingkir di Liga Champions, usai dikalahkan Juventus pada babak 16 besar dengan agregat 3-4, Tottenham Hotspur mengamuk di kompetisi domestik. Menghadapi Bournemouth, tim asuhan Mauricio Pochettino menang besar 4-1. Hasil yang membuat mereka kini bertengger di posisi tiga besar dengan 61 poin. Dalam laga tersebut, penyerang Son Heung-Min, menjadi bintang lapangan. Pemain yang dijuluki Ronaldo Korea itu menyumbang dua gol.

Sejumlah fakta menarik pun juga muncul dalam duel itu, dan berikut ini beberapa di antaranya yang sudah dirangkum Opta: 1. Tottenham sekarang tak terkalahkan dalam 12 laga Premier League. Sembilan menang dan tiga imbang. 2. Son kini sudah mencetak enam gol dalam empat penampilan di semua kompetisi. Angka itu sama banyaknya dengan catatan terakhir dia dalam 19 laga sebelumnya. 3. Dele Alli kini sudah mencetak lebih dari 10 gol dalam tiga musim terakhir bersama Tottenham di semua kompetisi dengan total 42 gol. 4. Ini menjadi penampilan ke-144 Pochettino sebagai manajer Tottenham. Tidak ada manajer lain yang mencapai angka tersebut, kecuali Harry Redknapp.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply