Contact Form

 

Fiorentina Membuka Kronologi Meninggalnya Davide Astori


Meninggalnya Astori secara mendadak memaksa duel Udinese kontra Fiorentina ditunda. OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter Kabar mengejutkan datang dari Italia setelah dikonfirmasi bahwa kapten Fiorentina Davide Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotel tim di Udine pada Minggu (4/3) ini.

Laporan sejumlah media di Italia menyebutkan, bek berusia 31 tahun itu meninggal saat tertidur dan kematiannya yang mendadak ini membuat duel tandang La Viola kontra Udinese terpaksa ditunda.

Fiorentina membenarkan kabar tragis yang menimpa kapten timnya tersebut. Lewat pernyataan resminya di Twitter , klub asal Florence itu menyatakan: “Dengan kesedihan mendalam Fiorentina menyampaikan kabar bahwa kapten Davide Astori meninggal dunia, yang disebabkan karena sakit mendadak. Terkait

La Fiorentina profondamente sconvolta si trova costretta a comunicare che e' scomparso il suo capitano Davide Astori, colto da improvviso malore. Per la terribile e delicata situazione, e soprattutto per rispetto della sua famiglia si fa appello alla sensibilità di tutti. pic.twitter.com/bFGnkReWEC

— ACF Fiorentina (@acffiorentina) March 4, 2018 “Atas situasi yang menyedihkan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami meminta kepekaan media.”

Sementara itu, ucapan belasungkawa juga dilontarkan oleh Udinese, yang sejatinya akan menjadi lawan Fiorentina dalam lanjutan Serie A pekan ke-27.

Udinese Calcio è profondamente colpita dalla tragica e improvvisa scomparsa del Capitano di ACF Fiorentina Davide Astori. Ci stringiamo attorno alla famiglia, agli amici, ai compagni di squadra e a ACF Fiorentina in questo momento, a tutti loro le nostre più sentite condoglianze pic.twitter.com/Gyd7jjxE2c

— Udinese Calcio (@Udinese_1896) March 4, 2018 “Udinese Calcio begitu terpengaruh dengan kabar tragis dan mendadak dari kapten Fiorentina Davide Astori. Kami turut berdoa untuk keluarga, teman-teman dan rekan setimnya serta ACF Fiorentina untuk saat ini, kepada mereka kami mengucapkan belasungkawa mendalam.”

Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai penjadwalan ulang dari duel yang mempertemukan kedua kubu. Lebih dari itu, laga Serie A lainnya seperti Genoa kontra Cagliari kabarnya juga diundur.

Astori pernah memperkuat Cagliari dari 2008 sampai 2014, sebelum kemudian bergabung dengan Fiorentina secara permanen pada 2016 lalu.




Jakarta, - Media officer Fiorentina, Arturo Mastronardi, membuka kronologi meninggalnya Davide Astori . Menurut dia, sang pemain ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya pada Minggu pagi hari (4/3/2018) waktu setempat. 

Fiorentina menerapkan aturan untuk sarapan bersama di hotel sampai batas waktu jam 09.30 pagi. Namun, pada Minggu hari ini, Davide Astori yang biasanya selalu datang lebih dulu, tak kunjung terlihat.

Hal inilah yang menimbulkan kecurigaan dari pihak klub. Akhirnya, dibantu pihak keamanan hotel, mereka membuka paksa kamar Astori.

"Ada batas waktu yang diterapkan untuk sarapan pagi yakni jam 09.30. Dia biasanya selalu datang duluan. Ketika dia tidak muncul sebelum batas waktu itu, kami mendatangi kamarnya untuk memeriksa. Sayangnya, kami menemukan tubuh dia di kamarnya (sudah dalam kondisi tidak bernyawa)," kata Mastronardi seperti dikutip Soccerway , Minggu (4/3/2018).

Setelah ditemukan tak bernyawa, jenazah Astori kemudian dibawa pihak berwajib ke rumah sakit terdekat. Rencananya, pemain yang meninggal pada usia 31 akan diautopsi untuk menjawab penyebab kematiannya.

"Penyebab kematiannya sampai saat ini belum diketahui. Petugas kemudian datang dan mereka membawanya ke rumah sakit untuk diautopsi. Saya rasa akan selesai hari ini, tapi saya tak tahu rincian teknisnya," ucap Mastronardi.

Davide Astori merupakan pemain asli binaan akademi AC Milan. Namun, pemain berusia 188 cm itu gagal mendapatkan kesempatan bermain dan akhirnya bergabung dengan Cagliari pada 2008.

Bersama Cagliari, Astori berhasil mencatatkan 179 penampilan dan mencetak tiga gol serta empat assist. Selama di Cagliari, Astori juga sempat dipinjamkan ke AS Roma dan Fiorentina.

Pada 2016, Davide Astori akhirnya diikat dengan kontrak permanen Fiorentina. Hingga akhir hayatnya, Davide Astori mencatatkan 109 pertandingan dan mencetak tiga gol serta tiga assit untuk La Viola.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini Video aksi penyelamatan yang dilakukan Gianluigi Donnarumma pada laga Fiorentina melawan AC Milan, Senin (26/9/2016) dinihari WIB.




Udine - Sepakbola dunia berduka usai Davide Astori mendadak tutup usia. Berikut perjalanan karier Astori dari awal hingga dia meninggal di usia 31 tahun. Berita mengejutkan itu datang pada Minggu (4/3/2018). Media-media internasional mengabarkan Astori, yang bermain untuk Fiorentina, ditemukan meninggal di kamar hotelnya. Sedianya, Astori dijadwalkan bertanding melawan Udinese di Stadion Friuli. Namun sayang, Tuhan berkehendak lain. Astori meniti karier di akademi Pontisola, klub yang berlaga di Serie D atau kasta keempat di liga Italia. Sejak 2001, bakatnya terendus akademi Milan. Ia kemudian pindah ke akademi raksasa Italia itu. Astori pun menjadi salah satu pemain akademi yang sukses naik ke tim senior pada musim 2006. Di usianya yang masih tergolong belia, Astori tak sempat bermain untuk Milan. Ia justru dipinjamkan ke Pizzighetone dan Cremonese selama dua musim berturut-turut. Pada 2008, Astori pun dilego ke Cagliari dengan sistem kepemilikan bersama, sebelum dipermanenkan pada musim 2011. Ia membela I Rossoblu hingga 2014, di mana ia benar-benar merasakan jadi pemain inti dengan tampil sebanyak 179 kali dan mencetak tiga gol. Pada 2014, Astori pun pindah ke Roma dengan status pinjaman. Cuma semusim di ibu kota, Astori kemudian pindah lagi dengan status pinjaman ke Fiorentina. Sejak 2015 itu, Astori menetap di Fiorentina. Selama tiga musim, pemain berusia 31 tahun itu dipercaya menjadi kapten La Viola dengan total penampilan 109 kali dan bikin tiga gol. Sebagai pesepakbola, Astori juga sempat mencicipi jersey Timnas Italia. Pada 2004-2005 ia dipanggil ke Timnas Italia U-18, dan pada 2011 menjalani debutnya di timnas senior, di era pelatih Cesare Prandelli. Turnamen penting yang dirasakan Astori bersama Gli Azzurri adalah Piala Konfederasi pada 2013. Ia mencetak satu gol ke gawang Uruguay, dan akhirnya membantu Italia meraih peringkat tiga di ajang tersebut. Kepergian Astori pekan ini tentu membuat sepakbola dunia, khususnya Italia, berduka. Untuk menghormatinya, seluruh laga tersisa di pekan ke-27 Liga Italia ditunda.




VIVA  – Kabar duka disampaikan Fiorentina di panasnya situasi jelang laga klub-klub Serie A. Davide Astori, kapten tim berkostum ungu itu, meninggal dunia secara mendadak. Kabar mengagetkan. Seluruh pertandingan yang dijadwalkan hari ini ditunda. Sepakbola Italia berkabung. Davide Astori menjabat kapten tim Fiorentina. Pemain 31 tahun itu meninggal di kamar hotel di Udine, markas sementara Fiorentina yang akan bertanding melawan Udinese.

"Ini sebuah tragedi," kata Stefano Pioli, pelatih Fiorentina seperti dilansir Calciomercato , Minggu 4 Maret 2018. Kronologi  Fiorentina merilis pernyataan pers ihwal kematian mendadak pemainnya tersebut tak lama setelah kejadian. Berikut ini kronologinya. Minggu pagi sekitar pukul 9.30 waktu setempat, Astori tak bergabung dengan tim untuk sarapan. Sedianya mereka akan melakukan latihan sebelum melakukan laga melawan Udinese "Padahal, biasanya dia paling pertama tiba," kata juru bicara Fiorentina, Arturo Mastronardi, seperti dilansir Football Italia. Kamar Astori kemudian diperika. Mereka menemukan tubuh jebolan akademi AC Milan itu sudah tak bernyawa. Petugas kepolisian datang, kemudian jenazah Astori dikirim ke rumah sakit untuk keperluan autopsi. "Orang terakhir yang melihat Davide Astori hidup adalah Marco Sportiello (kiper). Beberapa pemain tidur di kamar single, dan beberapa lagi double," kata Arturo. Football Italia menambahkan informasi bahwa rekan tim Astori mendobrak pintu hotel setelah berulang kali mencoba menelpon tapi tak mendapatkan jawaban. (ren)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply