Contact Form

 

8 Fakta Mencengangkan Usai Manchester City Kalahkan Arsenal


Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Arsenal vs Manchester City dalam laga Liga Inggris pekan ke-28 ditutup dengan skor akhir 0-3 yang digelar di Stadion Emirates hari Jumat (2/3) dinihari.

Arsenal dilumat oleh Manchester City di kandang sendiri, tiga gol tercipta di babak pertama melalui gol duo Silva, Bernardo Silva di menit 15, David Silva di menit 28 dan gol Leroy Sane di menit 33. Pierre-Emerick Aubameyang gagal mengeksekusi tendangan penalti di babak kedua.

Babak pertama dimulai dan Manchester City langsung memberikan tekanan ke tuan rumah Arsenal. Beberapa peluang pun tercipta bagi kedua kubu, namun di akhirnya di menit 15 Manchester City lah yang berhasil mencetak gol pertama di laga ini.

Di menit 15, GOOOLL Bernardo Silva!! Leroy Sane menyambut bola di sayap kiri, ia menggiring bola melewati tiga pemain Arsenal dan mengirimkan bola crossing ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Bernardo Silva. Tembakan kaki kiri Bernardo Silva dan bola melesat ke arah tiang jauh menjebol gawang Arsenal! Skor 0-1 Manchester City memimpin.

Tertinggal sebiji gol membuat Stadion Emirates sunyi, Aaron Ramsey mendapatkan peluang menyamakan kedudukan di menit 23 namun sayang masih gagal! Arsenal bukannya mencetak gol penyama kedudukan mereka malah kembali kebobolan!

Di menit 28 GOLL DAVID SILVA! Kembali Leroy Sane ikut berperan di gol kedua Man City, ia menerima bola dari David Silva di sisi kiri, mengirimkan bola kembali ke depan kepada Aguero yang langsung meneruskannya kepada David Silva dan dituntaskan dengan baik. Melepaskan tembakan dan dari jrak dekat dan kiper Cech gagal menghalau bola, jebol gawang Arsenal! Skor 0-2 Manchester City menjauh dan fans Arsenal mulai tak senang!

Tak lama kemudian di menit 33 GOOOLLL LEROY SANE!!! Umpan first touch dari Bernardo Silva di sayap kanan, melintas gawang Arsenal dan dituntaskan dengan baik oleh Leroy Sane dengan sontekan ringan mendatarnya mengoyak gawang Arsenal secara perlahan! Skor 0-3 Manchester City mendominasi! Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

6 – Manchester City have now scored with each of their last six shots on target against Arsenal in all competitions. Clinical. pic.twitter.com/iax4ZdQDRU

— OptaJoe (@OptaJoe) March 1, 2018


Bernardo Silva mencetak gol pertama Manchester City ke gawang Arsenal. (Reuters/Tony O'Brien) Bernardo Silva mencetak gol pertama Manchester City ke gawang Arsenal. (Reuters/Tony O'Brien)

Arsenal semakin terpuruk di Liga Primer Inggris setelah dikalahkan Manchester City. (REUTERS/Tony O'Brien) Arsenal semakin terpuruk di Liga Primer Inggris setelah dikalahkan Manchester City. (REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta, CNN Indonesia --kembali mengalahkan3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (1/3) malam waktu setempat. Sejumlah fakta mencengangkan muncul setelah Manchester City melumat Arsenal.Tiga gol dari Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane memastikan kemenangan Manchester City atas Arsenal. Ini adalah dua kekalahan beruntun Arsenal dari Manchester City dalam lima hari terakhir. Sebelumnya, Arsenal juga kalah 0-3 dari Manchester City di final Piala Liga, Minggu (25/2).Dikutip dari Sky Sports dan Opta, berikut ini sejumlah fakta mencengangkan setelah Manchester City melumat Arsenal:Arsenal untuk kali kelima menelan kekalahan kandang dengan margin tiga gol dari 495 laga kandang Liga Primer Inggris: Maret 2018 0-3 vs ManCity, November 2009 0-3 vs Chelsea, Maret 2009 1-4 vs Chelsea, April 2001 0-3 vs Middlesbrough, dan Agustus 1993 0-3 v Coventry.Arsenal untuk kali pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris kebobolan tiga gol di laga kandang pada babak pertama. Kali terakhir Arsenal kebobolan tiga gol di babak pertama di semua kompetisi saat melawan Nottingham Forest pada Maret 1989.Manchester City untuk kali pertama sejak musim 1975/1976 meraih dua kemenangan di Liga atas Arsenal. Manchester City juga meraih kemenangan tandang terbesar atas Arsenal di semua kompetisi sejak menang 4-0 pada November 1912.Arsenal merupakan tim Liga Primer yang paling banyak kalah [7 kali] di semua kompetisi sepanjang 2018.Manchester City kini sudah mencetak 82 gol di Liga Primer musim ini, melewati torehan 80 gol yang mereka cetak musim lalu dan dengan sepuluh pertandingan tersisa.Pep Guardiola meraih 71 kemenangan dari 100 pertandingan sebagai manajer Manchester City. Catatan itu menyamai rekor kemenangan di 100 pertandingan awal sebagai pelatih Barcelona.Manchester City selalu mencetak gol [6] dari enam shot on target terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi [Liga Primer dan final Piala Liga].Keberhasilan Ederson Moraes memblok penalti Pierre Emerick Aubameyang di babak kedua membuat Manchester City menggagalkan 11 dari 19 penalti terakhir yang mereka hadapi di semua kompetisi [di luar adu penalti].


London - Manchester City membuktikan superioritasnya setelah mempermalukan Arsenal 3-0 pada laga pekan ke-28 Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium. The Citizens memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Bernardo Silva, David Silva dan Leroy Sane.

Manchester City tak membuang peluang untuk membobol gawang Arsenal. Bernardo Silva sukses memperdaya Petr Cech pada menit ke-15 dan membuat The Citizens unggul.

Arsenal tak bisa memberikan respons positif setelah berada dalam posisi tertinggal. Hal tersbut dimanfaatkan Manchester City untuk menekan tuan rumah.

Pada menit ke-28, Manchester City menggandakan keunggulan melaui gol yang dicetak David silva. Pemain asal Spanyol tersebut mendapat operan matang dari Sergio Aguero.

Lima menit berselang, The Citizens membobol gawang The Gunners untuk kali ketiga pada laga itu. Kali ini, giliran Leroy Sane yang membobol gawang Petr Cech setelah mendapat operan dari Kyle Walker.

Pada menit ke-40, Sergio Aguero sempat mendapat peluang untuk mencetak gol keempat Manchester City, tetapi usahanya digagalkan Petr Cech.

Paruh pertama laga berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City.

Pada babak kedua, Arsenal mencoba untuk memberikan perlawanan dengan mental tersisa. Namun mental tersebut kembali ambruk setelah Pierre-Emerick Aubameyang gagal membobol gawang Ederson Moraes melalui titik putih pada menit ke-53.

Usaha Arsenal untuk menembus pertahanan The Citizens membuat lini pertahanan mereka lowong. Hal tersebut dimanfaatkan Sergio Aguero untuk mencetak gol keempat, namun Petr Cech sigap mengamankan bola hasil tendangan Aguero pada menit ke-78.

Tidak ada gol tambahan hingga babak kedua selesai. Manchester City mencuri tiga poin dari Emirates Stadium dengan skor 3-0.

Arsenal (4-2-3-1): 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 20-Skhodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac; 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan, 11-Mesut Ozil, 23-Danny Welbeck; 14-Pierre Emerick-Aubameyang

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker (35-Oleksandr Zinchenko 72'), 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 3-Danilo; 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Gundogan, 21-David Silva (33-Gabriel Jesus 87'); 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero (42-Yaya Toure 82'), 19-Leroy Sane

Wasit: Andre Marriner Hasil pertandingan pekan ke-28 Premier League.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply