Contact Form

 

Zidane: Real Madrid Tak Pantas Kalah, Ini Menyakitkan...


BARCELONA, KOMPAS.com -  Tren positif Real Madrid akhirnya terhenti pada pertandingan pekan ke-26 Divisi Primera La Liga Spanyol. Tim asuhan Zinedine Zidane itu takluk dari rival sekota Barcelona, Espanyol .

Real Madrid kalah 0-1 dari Espanyol di Stadion RCDE, Selasa (27/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Gerard Moreno pada menit ketiga masa tambahan babak kedua.

Gol itu bermula dari umpan silang Sergio Garcia. Tendangan Moreno sempat memantul ke tanah sehingga membuat kiper Keylor Navas salah antisipasi.

Baca review lengkap: Hasil Espanyol Vs Real Madrid - Gol Menit Terakhir Bikin El Real Merana

Hasil ini juga menghentikan tren positif Real Madrid. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk tak terkalahkan dalam 7 pertandingan La Liga dengan hanya sekali bermain imbang.

Real Madrid tertahan di posisi ketiga dengan 51 poin. Mereka bisa disalip oleh Valencia yang hanya tertinggal dua angka dan baru melakoni pertandingan pekan ke-26 pada Rabu (28/2/2018) malam.

Baca Juga:  Komentar Tak Wajar Zinedine Zidane Tentang Cedera Neymar

Espanyol (4-4-2): 13-Diego Lopez; 2-Marc Navarro, 6-Oscar Duarte, 15-David Lopez, 3-Aaron Martin; 25-Sergi Darder, 8-Carlos Sanchez, 4-Victor Sanchez (23- Esteban Granero 70'), 19-Pablo Piatti (11-Leo Baptistao 80'); 9-Sergio Garcia, 7-Gerard Moreno.

Real Madrid (4-2-3-1): 1 Keylor Navas; 19-Achraf Hakimi, 5 Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 6 Nacho Fernandez; 18-Marcos Llorente, 23-Matteo Kovacic (21-Borja Mayoral 89'); 17 Lucas Vazquez, 22-Isco Alarcon (9-Karim Benzema 69'), 20-Marco Asensio; 11 Gareth Bale (Daniel Ceballos 81')

Screaaaaaamer from Moreno against realmadrid #EspanyolRealMadrid #espanyol #RealMadrid #ESPRMA #moreno pic.twitter.com/e8geNCZHE3




KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane , buka suara seusai tim yang ia asuh menelan kekalahan 0-1 dari Espanyol di Liga Spanyol, Rabu (28/2/2018).

Gol semata wayang Gerard Moreno (90'+3) membuat Real Madrid harus pulang dengan tangan hampa.

Zinedine Zidane mengaku bahwa hasil minor ini membuatnya cukup terkejut.

"Anda tak selalu bisa memahami sepak bola," ujar Zidane dalam jumpa pers setelah laga.

Baca Juga:  Hasil Espanyol Vs Real Madrid - Gol Menit Terakhir Bikin El Real Merana

Real Madrid harus menerima hasil minor setelah menuai hasil positif dalam lima laga sebelumnya.

Zidane mengakui bahwa Real Madrid telah menunjukkan permainan yang bagus, tetapi hasil akhir tak menunjukkan hal tersebut.

"Kami tak pantas kalah. Ini menyakitkan," ujar Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca .

"Espanyol hanya punya sedikit peluang. Benar-benar hasil akhir yang buruk bagi kami," kata pelatih asal Perancis tersebut.

Hasil ini membuat posisi Real Madrid di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol menjadi terancam.

Baca juga:  Perlakuan Istimewa Barcelona Terhadap Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele

Kini, Real Madrid hanya terpaut dua poin dari Valencia yang masih memiliki keunggulan satu laga yang belum dimainkan.

Jika Valencia berhasil menang pada laga pekan ke-26, Real Madrid harus rela tergeser ke peringkat keempat. (Sri Mulyati)




A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on Feb 27, 2018 at 4:22pm PST


1. Winger Real Madrid, Gareth Bale, telah mencatatkan 116 pertandingan di La Liga. Jumlah tersebut membuat Bale menyamai rekor David Beckham sebagai pesepak bola asal Inggris Raya dengan penampilan terbanyak di La Liga.

2. Espanyol untuk pertama kalinya tidak terkalahkan dalam tiga laga kandang di La Liga melawan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid pada musim yang sama. Terakhir kali mereka menorehkan hal serupa pada musim 1997-1998.

3. Espanyol untuk pertama kalinya meraih kemenangan atas Real Madrid dalam 23 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Terakhir kali Espanyol menang atas Madrid adalah pada 21 Oktober 2007.

4. Kemenangan atas Real Madrid membuat Espanyol menyudahi tren buruk di La Liga. Espanyol hanya mampu meraih empat hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dari tujuh laga terakhir di liga musim ini.

5. Sejak awal 2017, tidak ada klub lebih sering menelan kekalahan di La Liga setelah tertinggal pada injury time. Madrid tercatat menelan empat kekalahan pada periode itu, yakni kontra Sevilla, Barcelona, Real Betis, dan teranyar melawan Espanyol.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply