Contact Form

 

Pergi dari PSG, Lucas Moura Dapatkan Tantangan Baru di Tottenham


LONDON – Ke mana Lucas Moura bakal hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim dingin 2018 terjawab sudah. Personel Timnas Brasil tersebut memutuskan untuk menerima pinangan dari Tottenham Hotspur.

Melalui laman resmi mereka, Spurs menyatakan bahwa Lucas mendapat kontrak lima setengah tahun atau hingga 2023 mendatang. Banyak yang meyakini bahwa Spurs rela mengeluarkan uang sebesar 25 juta pounds atau sekira Rp474 miliar kepada kubu PSG untuk memboyong Moura.

Baca Juga : Lucas Moura Lolos Tes Medis Bersama Tottenham Hotspur

Resmi menjadi bagian dalam skuad Spurs, membuat Moura pun lantas memberikan komentarnya beberapa saat lalu. Pemain berposisi sebagai winger tersebut mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dalam skuad tim sebesar Spurs.

“Saya sangat, sangat senang. Ini adalah babak baru dalam hidup saya, tantangan baru bagi saya. Saya bergabung ke klub dengan pemain besar dan tak sabar untuk bermain dan membantu tim,” ucap Moura di laman resmi Spurs, seperti dimuat oleh Goal , Kamis (1/2/2018).

“Saya bisa bermain di Liga Champions, itu selalu menjadi tujuan utama saya sebagai pesepakbola proesional, dan selalu menjadi kesenangan untuk bisa menemukan dan memiliki teman baru,” sambungnya.

Baca Juga : Man United Jadi Klub Terdepan untuk Dapatkan Lucas Moura

“Saya akan berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuk klub ini. Saya pikir kami memiliki kualitas bagus dan saya pikir kami bisa memenangi sesuatu yang besar,” imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sebelum akhirnya menerima tawaran dari Spurs, nama Moura sendiri memang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris lainnya. Yang mana Chelsea, Manchester United, dan Arsenal kabarnya juga sempat tertarik memboyongnya pada awal tahun ini.




KOMPAS.com - Pemain sayap baru Tottenham Hotspur , Lucas Moura , menyambut antusias kiprahnya bersama klub saat ini.

Tottenham Hotspur berhasil merampungkan transfer Lucas Moura dari Paris Saint-Germain tepat pada tenggat waktu penutupan bursa transfer, Rabu (31/1/2018).

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu berhasil mendatangkan Lucas Moura dengan banderol 25 juta euro atau sekitar Rp 415 miliar dari PSG .

Lucas dikontrak oleh Tottenham Hotspur selama lima tahun dan akan mengenakan nomor punggung 27 di klub terbarunya tersebut.

Bersama Tottenham Hotspur, Lucas memiliki harapan yang cukup tinggi terhadap klub barunya tersebut.

Baca juga: Alasan Miris Marouane Fellaini Hanya Tampil 7 Menit Versus Tottenham Hotspur

"Saya senang bisa bergabung dengan Tottenham. Kepindahan ini menjadi tantangan bagi saya menghadapi sejumlah hal baru," kata Lucas seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Tottenham.

"Saya melihat segalanya sempurna di sini. Saya yakin tim ini akan bisa melakukan sejumlah hal besar," ucap pemain berusia 25 tahun itu.

Salah satu antusiasme besar Lucas adalah statusnya yang bisa tampil di Liga Champions. Pada laga fase grup, dia tidak dimainkan oleh PSG.

"Saya bisa bermain di Liga Champions. Hal itu merupkan tujuan besar saya, selain mempunyai teman-teman baru," ucap Moura melanjutkan.

"Saya akan punya kesempatan banyak untuk menunjukkan kebolehan di klub ini. Saya ingin membantu klub meraih hal-hal yang diinginkan," kata pemain yang mendapat masukan dari bek Serge Aurier sebalum bergabung ini.

Kepindahan Lucas ke Tottenham Hotspur disebabkan oleh persaingan ketat di PSG.

Kehadiran Neymar dan Kylian Mbappe pada awal musim ini membuat Lucas tersisih dari skuad utama PSG.

Baca juga: Sudah Ganti Klub, Kesialan Olivier Giroud Belum Juga Surut

Ia tak lagi menjadi pilihan utama pelatih PSG, Unai Emery.

Kini, Lucas siap menjalani kehidupan baru bersama Tottenham Hotspur.

Lucas telah diperkenalkan secara langsung di hadapan puluhan ribu suporter Tottenham Hotspur saat jeda pertandingan antara tim barunya dan Manchester United di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018). (Sri Mulyati)




LONDON, KOMPAS.com - Lucas Moura resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur pada akhir bursa transfer musim dingin 2018, Rabu (31/1/2018). Pemain sayap asal Brasil itu dibeli Tottenham dari Paris Saint-Germain .

Tottenham harus menebus Lucas Moura dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 415 miliar kepada PSG. Pemain bernomor kostum 27 itu akan dikontrak lima tahun oleh Tottenham.

Kepindahan Lucas ke Tottenham ini juga tak lepas dari persaingan di lini depan PSG. Sejak kehadiran Neymar dan Kylian Mbappe, dia menjadi pilihan kesekian dari pelatih Unai Emery.

"Saya senang bisa gabung dengan Tottenham. Kepindahan ini menjadi tantangan bagi saya menghadapi sejumlah hal baru," kata Lucas di situs resmi Tottenham.

"Saya melihat segalanya sempurna di sini. Saya yakin tim ini akan bisa melakukan sejumlah hal besar," ucap pemain berusia 25 tahun itu.

Introducing @LucasMoura7 at Wembley! ???? #BemVindoLucas pic.twitter.com/ilBfdSVCMX

— Tottenham Hotspur (@SpursOfficial) January 31, 2018

Seusai resmi melakukan penandatanganan kontrak, Lucas langsung diperkenalkan di hadapan puluhan ribu suporter Tottenham. Dia masuk pada jeda pertandingan antara tim barunya dan Manchester United di Stadion Wembley.

Kehadiran Moura juga membuat persaingan di sektor sayap Tottenham kian ketat. Sebelumnya, pelatih Mauricio Pochettino sudah memiliki Son Heung-min dan Erik Lamela.




Lucas won 13 domestic trophies in France, including four league titles

Tottenham have signed Paris St-Germain winger Lucas Moura for £23m.

The 25-year-old Brazilian, who has signed a contract until 2023, joined PSG for £33.5m from Sao Paulo in 2013 but has made just six substitute appearances this season.

"It's a new chapter of my life, a new challenge," he said.

"I will give my best for this club because I think we have a lot of quality and we can win big things. Why not the Champions League?"

"I'm so happy. It's a big club and I need to enjoy it, work hard and show my quality."

Lucas - who will wear the number 27 shirt for Spurs - scored 46 goals and contributed 50 assists in 229 appearances for the French club.

He has not featured in this season's Champions League for PSG, and is therefore available for Spurs in the knockout stage.

Who is Lucas Moura?

BBC World Service's John Bennett

Tottenham are getting a player who has promised so much but has lost his way in the new Neymar/Mbappe era at PSG.

Impressive pace and dribbling ability, the flexibility to play centrally or out wide, quick feet and skills which get fans off their seats - on his day he can be exceptional.

Lucas was a big part of Laurent Blanc's successful PSG side, and last season under Unai Emery he scored 19 goals and set up 11, including a run of seven goals in 12 matches.

But the campaign also summed up his frustrating inconsistency and he has a habit of disappearing during games.

Spurs boss Mauricio Pochettino could be the perfect manager to get the best out of him on a regular basis. He certainly adds a brilliant option to the squad.

'He's pretty cheap in the current market' - analysis

French football expert Julien Laurens on BBC Radio 5 live's Euro Leagues Football Show

He didn't really want to leave Paris; he just had a baby not long ago and he was very happy there. But he knows he is not going to play so he was a bit forced out by the club.

I think Spurs realise that someone with his potential for around £25m - bonus included - is pretty cheap in the current market. He's got a game where he's going to get a lot of knocks and a lot of kicks because he has the ball and he dribbles past people. If he can cope with that sort of aggression I think he'll be fine.

Some might say he still hasn't fulfilled all his potential and that is true. He just needs a bit more consistency. He maybe needs a different manager to look after him and make him improve, which maybe Unai Emery and Laurent Blanc didn't really do that much. Pochettino might be the perfect guy and Spurs the perfect club for him.

Maybe don't expect to much Spurs fans between now and May, but maybe more for next season and I think that's why Spurs are doing the deal now.

Find all the latest football transfers on our dedicated page.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply