Contact Form

 

Libas PSMS, Sriwijaya FC Raih Peringkat Ketiga Piala Presiden 2018


KOMPAS.com  - Sriwijaya FC berhasil meraih peringkat ketiga pada turnamen Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018).

Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak lewat sundulan Mahamadou N'Diaye pada menit 45+1, Hamka Hamzah pada menit ke-53, Dzalihov (76'), dan Vizcarra (86').

Sedari  kick-off  babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka.

PSMS Medan, yang selama laga penyisihan cenderung bermain mengandalkan serangan balik, kali ini mencoba untuk mendominasi penguasaan bola.

Penyerang Ayam Kinantan, julukan PSMS, beberapa kali menebar ancaman ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Striker Sadney Urikhob pada menit ke-15 melakukan tendangan yang mengarah ke gawang dengan kaki kanannya, tetapi Teja Paku Alam masih bisa mengantisipasi hal tersebut.

Setelah itu, Sriwijaya FC mendapat peluang untuk menjebol gawang Abdul Rohim. Esteban Vizcarra melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bisa diantisipasi oleh Abdul Rohim.

Tak lama kemudian, pemain muda Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu, mendapat umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSMS. Namun, sundulan Abimanyu masih melambung di atas gawang PSMS.

Sadney! Lagi-lagi striker PSMS asal Namibia itu mengancam gawang Sriwijaya. Mendapat ruang tembak, dia melepaskan tendangan, tetapi dapat diantisipasi Teja.

Hal serupa pun didapat oleh Abimanyu. Pada menit ke-36, dia menendang bola ke arah gawang, tetapi belum berhasil menghasil skor.

Kolaborasi Yessoh, Frets Butuan, dan Yessoh kembali memberi tekanan kepada barisan pertahanan Sriwijaya yang digalang Hamka Hamzah.

Kerja sama itu diakhiri oleh tendangan Yessoh. Namun, Teja masih bisa menepis peluang tersebut.

Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, pada akhir babak pertama akhirnya berhasil menjebol gawang PSMS Medan.

Bermula dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Makan Konate, umpan tersebut berhasil dimanfaatkan dengan sundulan Mahamadou N'Diaye yang menembus gawang Abdul Rohim.

Sriwijaya pun unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

[VIDEO] Gol pemecah kebuntuan dari Mahamadou N'Diaye di menit akhir babak pertama. #PialaPresiden pic.twitter.com/rNII9SZ8x9

— Piala Presiden 2018 (@Liga1Match) 17 Februari 2018

Pada babak kedua, Sriwijaya FC berhasil menggandakan keunggulan lewat bek anyarnya, yang juga merupakan kapten tim, Hamka Hamzah.

Prosesnya pun lagi-lagi lewat bola mati. Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Makan Konate, Hamka sukses menyundul bola yang menembus gawang Abdul Rohim.

[VIDEO] Gawang Abdul Rohim kembali bobol melalui sundulan kepala, kali ini oleh Hamka Hamzah. #PialaPresiden pic.twitter.com/ym3Zfno2GC

— Piala Presiden 2018 (@Liga1Match) 17 Februari 2018

Tertinggal dua gol, Ayam Kinantan mencoba untuk memberi tekanan dan mencari gol pertama. Namun, usaha pasukan Djadjang Nurdjaman itu selalu mentok oleh barisan pertahanan Sriwijaya FC.

Hingga menit ke-75, penguasaan bola masih dikendalikan oleh Sriwijaya, meski tipis, yakni 54 persen, berbanding 46 persen.

Tak lama setelah itu, tepatnya menit ke-76, Sriwijaya melebarkan jarak dengan PSMS. Mereka berhasil mencetak gol ketiga lewat striker asingnya, Manuchekhr Dzhalilov.

Dzhalilov berhasil memanfaatkan umpan dari Patrich Wanggai. Sriwijaya pun unggul 3-0.

[GOL] 76' Manucherkhr menambah keunggulan Laskar Wong Kito. @PSMSOfficial 0 vs 3 @SriwijayaFCnews . #PialaPresiden pic.twitter.com/3XRO25v9BT

— Piala Presiden 2018 (@Liga1Match) 17 Februari 2018

Unggul tiga gol tak menurunkan serangan Sriwijaya. Bahkan, pada menit ke-87, Laskar Wong Kito kembali menetak gol lewat Esteban Vizcarra. Dia berhasil memanfaatkan umpan dari Dzalihov.

Setelah itu, hingga waktu pertandingan berakhir, skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Sriwijaya FC. Atas hasil ini, klub asal Palembang itu berhak atas peringkat ketiga Piala Presiden 2018.

Selamat kepada @SFCPalembang atas gelar juara ketiga dalam turnamen #PialaPresiden2018 ????????3????????? #PialaPresiden #PialaPresiden2018 #SriwijayaFC #PSMS #3rdPlace #MDNSFC pic.twitter.com/jI0jLZPgUJ

PSMS: Abdul Rohim; Jajang Sukmara, Reinaldo Lobo, Muhammad Roby, Legimin Raharjo, M Alwi Slamet, Abdul Aziz, Frets Butuan, Fredyan Wahyu, Sadney Urikhob, N'Guessan Kissito

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Mahamadou N'Diaye, Hamka Hamzah, Zalnando, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi; Makan Konate, Esteban Vizcarra, Manucherkhr, Patrick Wanggai




Sriwijaya FC keluar sebagai juara ketiga turnamen Piala Presiden 2018 setelah di laga Sabtu (17/2/2018) sore mencukur gundul 0-4 PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tiga gol tambahan Laskar Wong Kito di babak kedua dicetak oleh Hamka Hamzah, Manuchekhr Dzhalilov, dan Esteban Vizcarra.

Laga ini adalah pertandingan pembuka sebelum final Piala Presiden 2018 antara Persija vs Bali United digelar. Rencananya laga puncak itu akan dilangsungkan malam ini mulai pukul 19:30 WIB. Bagi yang tidak bisa ke stadion, bisa menikmati laga tersebut melalui siaran langsung di stasiun televisi Indosiar.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Kedua tim bermain cepat di awal babak pertama. Cuma butuh tiga menit bagi Fret Butuan untuk membuat lini pertahanan Sriwijaya FC ketar-ketir. Dari luar kotak penalti, pemain asal Ternate itu melepas tendangan spekulasi. Sayang sepakannya bisa diamankan Teja Paku Alam.

PSMS mendapat peluang pada menit ke-15. Berawal dari operan gelandang Ayam Kinantan, Sadney Urikhob menyambut umpan itu dan lakukan aksi solo run sebelum menendang keras ke gawang. Teja Paku Alam tak bekerja keras mengamankan gawangnya. Sepakan Urikhob melebar ke sisi kiri gawang Sriwijaya FC.

Laskar Wong Kito mencoba bangkit di menit ke-21. Zalnando yang menggiring bola dari sisi kiri berhasil lakukan umpan lambung ke dalam kota penalti. Syahrian Abimayu coming from behind lakukan jumping heading dengan sempurna, namun bola mengarah ke atas gawang Abdul rohim.

Fret Butuan menampilkan skill menawan dalam pertandingan sore ini. Aksi gocekan mautnya di menit ke-26 mampu melewati dua pemain Sriwijaya FC dan berhasil masuk ke kotak penalti. Sayang aksi apiknya itu diakhiri dengan tendangan melenceng ke sisi kanan jauh gawang Teja Paku Alam.

Mahamadou N'diaye memecah kebuntuan pada penghujung babak pertama. Berawal dari sepak pojok Konate, aksi jumping heading N'diaye tak bisa dihentikan pemain belakang PSMS. Sundulan N'diaye meluncur keras ke dalam gawang Abdul Rohiman. Sriwijaya FC unggul 1-0 atas PSMS Medan.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah. Hasil PSMS vs Sriwijaya FC skor babak pertama 0-1.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Sriwijaya tak mengendurkan serangan di awal babak kedua. Laskar Wong Kito terus menekan dan mendapat peluang dari bola mati di menit ke-53.

Tampil sebagai penendang, Makan Konate sukses mengirim umpan yang diteruskan sempurna lewat sundulan Hamka Hamzah. Abdul Rohiman harus memungut bola lagi dari dalam gawangnya. PSMS tertinggal 0-2 atas Sriwijaya FC.

Laskar Wong Kito masih mendominasi hingga menit ke-60. PSMS Medan sesekali melakukan serangan namun selalu kandas sebelum mendekati kotak penalti.

Tim Ayam Kinantan mendapat peluang dari tendangan bebas di menit ke-65. Sang kapten Legimin Raharjo tampil sebagai eksekutor dan menendang keras bola langsung ke arah gawang. Sayang sepakannya tepat di pelukan Teja Paku Alam.

Pada menit ke-68 Fret Butuan ditarik digantikan Antoni Nugroho. Dua menit kemudian PSMS kembali mendapat peluang dari bola mati yang kali ini diambil oleh Wilfreid Yessoh, namun tendangannya melenceng jauh di atas mistar.

Manuchekhr Dzhalilov memperbesar skor menjadi 0-3 untuk Sriwijaya FC pada menit ke-76. Berawal dari permainan open play di lapangan tengah, Patrich Wanggai yang menusuk ke kotak penalti memberikan umpan chip yang disambut sempurna oleh Dzhalilov lewat kakinya sambil menjatuhkan diri. PSMS tertinggal tiga gol atas Sriwijaya.

PSMS mencoba membalas di menit ke-85. Wilfreid Yessoh yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC memberikan umpan tarik ke dalam kotak penalti. Sayang operannya jatuh di pelukan Teja Paku Alam.

Esteban Vizcarra memperbesar selisih skor setelah mencetak gol di menit ke-87. Menerima umpan mendatar dari Manuchekhr Dzhalilov, sambil menjatuhkan diri, Vizcarra mencocor bola di depan gawang. Sriwijaya FC unggul 0-4 atas PSMS Medan.

Erwin Ramdani mendapat peluang emas di penghujung babak kedua. Menerima umpan matang dari gelandang tengah, Ramdani mencoba masuk ke dalam kotak penalti dan sukses mengelabui pemain belakang Laskar Wong Kito. Aksi apiknya itu diakhiri dengan tendangan keras ke gawang Teja Paku Alam. Sayang tendanganya masih bisa diamankan.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua, skor tidak berubah. Hasil PSMS vs Sriwijaya FC skor akhir 0-4 sekaligus menasbihkan Laskar Wong Kito sebagai peringkat ketiga dalam turnamen Piala Presiden 2018.

(tirto.id - ibn/ibn)

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis


TRIBUN-TIMUR.COM -  PSMS Medan gagal melaju ke final Piala Presiden karena kalah dari Persija pada leg 1 dan 2 semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Sore ini, Kamis (15/2/2018), pasukan Djadjang Nurdjaman (Djanur) akan menantang Sriwijaya FC dalam perebutan tempat ketiga. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

kuat Djanur memiliki keuntungan karena waktu istirahatnya lebih panjang.

Terakhir kali PSMS bermain di leg kedua semifinal Piala Presiden melawan Persija, Senin (12/2/2018).

Sedangkan SFC terakhir kali bertanding dalam perjuangan ekstra keras menghadapi permainan Bali United, Rabu (14/2/2018).

Sriwijaya bermain imbang 0-0 pada semifinal leg pertama di Pelambang. Sementara di leg kedua yang berlangsung di Bali, Sriwijaya kalah 1-0 lewat gol tunggal menjelang akhir pertandingan.

Baca: Bandingkan Cantiknya Wajah Dhawiya Zaida Sebelum dan Setelah Pakai Narkoba, Hancur!

Baca: Foto-foto Pribadi Artis Gusti Rosaline, Si Istri Siri yang Dianiaya Eks Pejabat Hingga CD-nya Raib

Baca: Kami Sekeluarga Muak Tingkah Laku Roro Fitria, Ibunya Sakit Malah Tak Dibawa Berobat

Hal ini membuat Djanur sedikit tenang. Ia memanfaatkan waktu luang untuk memulihkan kondisi para pemain, sekaligus melakukan evaluasi.




BANJARMASINPOST.CO.ID - PSMS Medan vs Sriwijaya FC akan memperebutkan peringkat 3 Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) kick off 15.30 WIB yang dijadwalkan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Sebagai tim promosi, pencapaian PSMS Medan menuju empat besar terbilang mengejutkan.

Mereka menjadi tim pertama yang bisa merasakan atmosfer pertandingan di GBK nanti.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 28 : Bigmatch MU vs Chelsea dan Arsenal vs Man City

Bermain di GBK juga dinilai Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman tempat yang nyaman bagi pemain.

Tak hanya nyaman bagi pemain, ia juga menikai GBK nyaman bagi pecinta sepak bola yang menyaksikan langsung ke dalam stadion.

Baca: Roro Fitria Blak-blakan Soal Perantara yang Membelikan Sabu, inilah Sosoknya

"GBK tempat yang netral. Pemain akan nyaman main di sana. Selain lapangannya yang bagus, fasilitas juga bagus," kata Djanur saat dihubungi, Jumat (16/2/2018) dilansir Bpost Online dari Tribun Medan.

PSMS nanti akan bentrok dengan Sriwijaya FC di GBK, Sabtu (17/2/2018) pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden. Menurutnya venue nanti menjadi pengalaman baru bagi ia dan timnya.

Ia pun berharap tuah GBK berpihak kepada tim Ayam Kinantan.

"Mungkin nanti jadi pengalaman baru bagi saya dan anak-anak dengan kondisi stadion yang megah. Mudah-mudahan GBK tempat yang beruntung bagi kami," harapnya.

Live streaming Indosiar laga PSMS Medan vs Sriwijaya FC perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 bisa diakses lewat tautan berikut :

Live Streaming PSMS Medan vs Sriwijaya FC Live Streaming PSMS Medan vs Sriwijaya FC Live Streaming PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Catatan : - Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah - Link live streaming hanya sebagai informasi pada pembaca - Banjarmasinpost.co.id tak bertanggung jawab pada copyrigths atau kualitas siaran.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply