Contact Form

 

Jadwal Siaran Langsung Piala Gubernur Kaltim 2018 di MNC TV


Liputan6.com, Jakarta - Jumat (23/2/2018), Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung. Turnamen pramusim ini bakal dilangsungkan hingga 4 Maret 2018.

Akan ada dua tim yang berlaga pada hari ini. Duel Borneo FC kontra Mitra Kukar akan menjadi penanda bergulirnya Piala Gubernur Kaltim .

Turnamen akan dilanjutkan antara tim promosi Liga 1, PSIS Semarang yang akan menantang Arema FC. Dua laga di hari pertama akan disiarkan langsung oleh stasiun telebisi lokal.

Piala Gubernur Kaltim diikuti delapan klub yang terbagi menjadi dua grup, A dan B. Turnamen ini diguyur hadiah total sebesar Rp 6,2 miliar.

Pemenang Piala Gubernur Kaltim akan mendapat Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta.

Sedangkan untuk kategori pemain terbaik Piala Gubernur Kaltim akan mendapat hadiah Rp 150 juta, top scorer Rp 100 juta, dan pemain muda terbaik Rp 75 juta. Para pemain Madura United yang saat ini berada di Tenggarong untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim ikut menikmati momen indah gerhana matahari total. Sebagai wujud syukur atas kebesaran kuasa Tuhan, Ahmad Maulana Putra dkk. melaksanakan salat sunah g...




TRIBUNKALTIM.CO -  Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 secara resmi akan digelar pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018.

Delapan tim yang mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018 dibagi dalam dua grup, yakni A dan B.

Untuk Grup A yang pertandingannya akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, diisi oleh Mitra Kukar , Borneo FC, PSIS Semarang , dan Arema FC .

Khusus untuk laga pembuka PGK 2018 antara Borneo FC DAN Mitra Kukar serta PSIS Semarang melawan Arema FC dilaksanakan di Stadion Palaran, Samarinda.

Baca: Panitia Tetapkan Harga Resmi Tiket Piala Gubernur Kaltim, Begini Tanggapan Suporter

Sedangkan di Grup B, Persiba Balikpapan akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya , dan Madura United.

Keempat klub di Grup B itu mendapatkan jatah bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.

Total hadiah sebesar Rp 6,2 miliar disiapkan panitia Piala Gubernur Kaltim 2018 .

Gelontoran dana itu dibagi dalam beberapa kategori yang akan diperebutkan oleh setiap peserta dan individu.

Klub juara akan mendapatkan hadiah Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta.




TRIBUNJATENG.COM - Mulai Jumat (23/2/2018), Piala Gubernur Kaltim 2018 mulai digeber. Diawali dengan duel tim sesama Kaltim, Borneo FC vs Mitra Kukar.

Namun, laga yang paling dinanti adalah PSIS Semarang vs Arema FC setelahnya.

Nah, terkait laga PSIS vs Arema FC, satu pemain baru, Gustavo Lopez kemungkinan bakal langsung digeber.

Pemain yang sempat sangat ditakuti di liga Indonesia bersama Persela Lamongan ini punya target besar membawa Arema FC kembali ke papan atas kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Baca: Duh. . Petar Planic Belum Terbiasa dengan Makanan Indonesia, Tapi Ada Satu yang Ia Suka

Pemain yang punya nama lengkap Gustavo Fabian Lopez ini merupakan bagian dari skuat Singo Edan pada musim 2018.

Pemain yang berusia 34 tahun itu kini kembali ke Arema FC sebagai pemain trial.

Ia didatangkan oleh Arema setelah Rodrigo Ost dos Santos dicoret.

Adapun Gustavo Lopez mengaku sangat ingin lolos dari seleksi Arema FC untuk musim 2018.

Bila terwujud, tekadnya tak lain membawa Singo Edan bersaing di papan atas kompetisi kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

"Saya mau bantu Arema berada di papan atas seperti dahulu," kata Gustavo Lopez seperti dilansir BolaSport.com dari liga-indonesia.id.

"Saya lihat Arema musim lalu agak turun, harus tetap di atas karena Arema tim besar," tuturnya.

Pemain asal Argentina itu kemungkinan dijajal kemampuannya saat Arema FC mentas di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Tidak masalah (masih seleksi), saya senang bisa kembali ke Arema. Di sini saya kenal pemain, pelatih, dan manajemen," ujar Gustavo Lopez.

Laga Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 ini disiarkan langsung MNC TV.(*)




BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal siaran langsung Piala Gubernur Kaltim (PGK) di MNC TV hari ini, Jumat (23/2/2018) dibuka dua partai seru antara tuan rumah Borneo FC vs Mitra Kukar dan PSIS Semarang vs Arema FC.

Untuk laga Derby Kaltim, Borneo FC vs Mitra Kukar, akan dimulai pukul 15.00 WIB di Stadion Palaran Samarinda.

Pelatih Borneo FC , Iwan Setiawan menilai laga pembuka PGK sangat penting bagi timnya. Pesut Etam termotivasi dengan status juara bertahan PGK edisi seblumnya. Sebagai juara bertahan, Iwan ingin anak asuhnya membuktikan status juara bertahan itu di lapangan saat bersua Naga Mekes.

"Ini pertandingan yang sangat penting bagi Borneo. Kita adalah juara sebelumnya. Saya kira mempertahankan pasti lebih sulit daripada merebut. Jadi untuk pertandingan besok kami kira pertandingan yang menentukan nasib Borneo FC selanjutnya di turnamen ini," ungkap Iwan saat konferensi pers di hotel Midtown Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (22/2/2018) dilansir Bpost Online dari Tribun Kaltim.

Iwan juga enggan mengesampingkan tajuk Derby Mahakam dalam duel perdana PGK 2018.

Ia menilai Mitra Kukar saat ini telah jauh berkembang dan lebih siap menghadapi turnamen. Apalagi saat ini Naga Mekes diarsiteki pelatih asal Spanyok, Rafael Berges Marin.

"Mitra Kukar punya ambisi, mereka merekrut pelatih asal Spanyol yang kualitas sepakbola spanyol kita akui. Tentu disiplin dan kerja keras adalah harga mati untuk Borneo FC ," ujar Iwan.

Borneo FC mendaftarkan 30 pemain di ajang PGK. Ini merupakan kompetisi pra-musim perdana bagi skuat utama Borneo FC . Pasalnya mayoritas pemain skuat utama tak ambil bagian di Piala Presiden Januari lalu.

Sementara itu bek Borneo FC , Leonard Tupamahu mengaku siap meladeni permainan Naga Mekes demi mempersembahkan kemenangan untuk masyarakat Kota Tepian.

"Besok (hari ini) akan lebih sulit. Mitra tim yang siap. Kami akan berjuang untuk memenangkan laga besok demi Pusamania dan masyarakat Samarinda," kata bek yang mengantongi lisensi pelatih C AFC ini.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply