Contact Form

 

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018


Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke semifinal Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi) Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke semifinal Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Konsentrasi Persija Jakarta di Piala Presiden 2018 terpecah karena Piala AFC. (Dok. Persija) Konsentrasi Persija Jakarta di Piala Presiden 2018 terpecah karena Piala AFC. (Dok. Persija)

Jakarta, CNN Indonesia -- Empat klub PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC sudah dipastikan lengkah ke semifinal. Berikut ini jadwal pertandingan semifinal Piala Presiden 2018.PSMS yang menyingkirkan Persebaya Surabaya di babak perempat final, akan menghadapi Persija Jakarta di babak semifinal. Persija berhasil melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-1.Semifinal kedua akan mempertemukan Bali United melawan Sriwijaya FC. Bali United menang adu penalti atas Madura United di perempat final, dan Sriwijaya FC sukses mengalahkan Arema 3-1.Pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 tidak akan menggunakan sistem home tournament, melainkan kandang-tandang. Leg pertama semifinal akan berlangsung pada 10 Februari, dengan leg kedua digelar 13 Februari.Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra, mengaku siap menghadapi PSMS di babak semifinal. Namun, Persija akan menggunakan tim pelapis di leg kedua karena tim Macan Kemayoran akan menjalani pertandingan Piala AFC 2018 pada 14 Februari, atau satu hari setelah pertandingan leg kedua."Lebih penting Piala AFC. Persija sudah lama tidak main di AFC (kompetisi level Asia) kan? Sudah 16 tahun. Mau tunggu waktu lebih lama lagi? Kalau saya tidak. Saya mau main bagus di Piala AFC," tutur Teco.Sementara itu gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, memastikan timnya tidak memilih lawan di babak semifinal. Bali United dikatakan Taufiq siap menghadapi siapapun demi memenuhi ambisi menjuarai Piala Presiden 2018."Semua lawan siap kami hadapi. Tinggal bagaimana nanti kami bekerja keras untuk bisa lolos ke final dan menjadi juara," kata Taufiq dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.Persija Jakarta vs PSMS MedanBali United vs Sriwijaya FCPSMS Medan vs Persija JakartaSriwijaya FC vs Bali United


Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menyaksikan secara langsung laga perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2). Milla merasa senang dengan kualitas permainan yang disajikan.Pada perempat final hari pertama tersaji dua duel menarik yang berkesudahan dengan adu penalti. Pada akhirnya PSMS Medan mengalahkan Persebaya Surabaya sementara Bali United membungkam Madura United.[suggestedarticle=3]Momen ini juga menjadi ajang Milla memantau permainan para penggawa U-23. Ada beberapa pemain yang memang menjadi bagian skuat Garuda Muda seperti Ricky Fajrin dan Yabes Roni."Pertandingan perempat final Piala Presiden yang bagus, memanau evolusi dari para pemain muda. Atmosfer yang hebat," tulis Milla dalam akun twitternya.Milla saat ini memang tengah mematangkan skuat untuk Asian Games 2018. Dalam ajang ini, Indonesia menjadi tuan rumah dan dibebani target melangkah hingga babak semifnal. Good quarterfinals match of the President cup, watching the evolution of our young players. Great atmosphere! ⚽️ 🇮🇩 @pssi__fai Gran partido de cuartos de final de la Copa Presidente, viendo la evolución de nuestros jóvenes jugadores. ¡Espectacular ambiente! ⚽️🇮🇩 Sebuah kiriman dibagikan oleh Luis Milla (@luismillacoach) pada 3 Peb 2018 jam 1:50 PST

 6073 kali


BANJARMASINPOST.CO.ID - Empat tim, yakni Persija Jakarta, Sriwijaya FC, PSMS Medan dan Bali United akan berhadapan di babak semifinal Piala Presiden 2018.

Persija Jakarta dan Sriwijaya FC memastikan tiket ke semifinal setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di perempat final.

Sebelumnya, PSMS Medan dan Bali United yang sudah mengantongi tiket tampil di semifinal berkat keberhasilan mengalahkan lawan-lawan pada fase 8 besar yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

PSMS dan Bali United sama-sama melangkah ke final secara dramatis, yakni memenangi adu penalti.

PSMS mengalahkan Persebaya Surabaya sementara Bali United menyingkirkan Madura United, lewat babak adu penalti.

Baca: Hasil Akhir Sriwijaya FC Vs Arema FC - Skor 3-1, Dua Penalti, SFC Jumpa Bali United di Semifinal

Laga PSMS versus Persebaya yang berujung skor 3-3 di waktu normal terpaksa dilanjutkan lewat adu penalti. Tim Ayam Kinantan asuhan Djadjang Nurdjaman akhirnya menang dengan skor 4-3.

Sementara Bali United yang memaksa skor 2-2 saat meladeni Madura United hingga pertandingan waktu normal usai, memenangi adu penalti dengan skor 5-4.

Persija Jakarta sukses menjungkalkan Mitra Kukar 3-1 pada laga perempat final Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Dengan hasil ini, Persija melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi PSMS Medan.




TRIBUNEWS.COM, SOLO – Persija Jakarta berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2018 usai kalahkan Mitra Kukar pada babak perempat final yang dihelat di Stadion Manahan , Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/1/2018).

Pada laga itu, Persija menang 3-1 atas Mitra Kukar . Tiga gol kemenangan Persija dicetak oleh Marco Simic (dua gol) dan Bambang Pamungkas. Sementara itu, sebiji gol Mitra Kukar diciptakan oleh Fernando Rodriguez Ortega.

Jelang menghadapi PSMS Medan yang akan menjadi lawan mainnya di babak semifinal. Pelatih Kepala Persija, Stefano Cugurra Teco mangatakan akan menyiapkan strategi khusus untuk menangkal permainan apik dari anak asuh Djajang Nurdjaman tersebut.

“Sayap pikir semua tim yang lolos ke semifinal adalah tim terbaik. PSMS Medan juga kemarin sudah buktikan saat menghadapi tim kuat Persebaya. Untuk menghadapi PSMS Medan, pastinya saya akan siapkan strategi khusus,” kata Teco.

Tak hanya itu,  Teco mengatakan keresahannya mengenai jadwal semifinal Piala Presiden yang menurutnya sangat mepet dengan jadwal pertandingan AFC.

“Ya, kami berharap ada reschedule untuk pertandingan semifinal Piala Presiden, karena jadwalnya sangat mepet dengan AFC,” kata Teco.

Rencananya semifinal Piala Presiden dengan menggunakan sistem home away akan dimainkan pada tanggal 10 dan 13 Feburari 2018.

Dan, satu hari setelahnya (14/2/2018) Persija akan bertandang ke Malaysia untuk melakoni laga AFC kontra laga Johor Darul Takzim.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply