Contact Form

 

Jadwal Piala Gubernur Kaltim, Siaran Langsung 23 Februari 2018


Liputan6.com, Jakarta - Jumat (23/2/2018), Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung. Turnamen pramusim ini bakal dilangsungkan hingga 4 Maret 2018.

Akan ada dua tim yang berlaga pada hari ini. Duel Borneo FC kontra Mitra Kukar akan menjadi penanda bergulirnya Piala Gubernur Kaltim .

Turnamen akan dilanjutkan antara tim promosi Liga 1, PSIS Semarang yang akan menantang Arema FC. Dua laga di hari pertama akan disiarkan langsung oleh stasiun telebisi lokal.

Piala Gubernur Kaltim diikuti delapan klub yang terbagi menjadi dua grup, A dan B. Turnamen ini diguyur hadiah total sebesar Rp 6,2 miliar.

Pemenang Piala Gubernur Kaltim akan mendapat Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta.

Sedangkan untuk kategori pemain terbaik Piala Gubernur Kaltim akan mendapat hadiah Rp 150 juta, top scorer Rp 100 juta, dan pemain muda terbaik Rp 75 juta. Para pemain Madura United yang saat ini berada di Tenggarong untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim ikut menikmati momen indah gerhana matahari total. Sebagai wujud syukur atas kebesaran kuasa Tuhan, Ahmad Maulana Putra dkk. melaksanakan salat sunah g...




TRIBUNKALTIM.CO -  Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 secara resmi akan digelar pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018.

Delapan tim yang mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018 dibagi dalam dua grup, yakni A dan B.

Untuk Grup A yang pertandingannya akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, diisi oleh Mitra Kukar , Borneo FC, PSIS Semarang , dan Arema FC .

Khusus untuk laga pembuka PGK 2018 antara Borneo FC DAN Mitra Kukar serta PSIS Semarang melawan Arema FC dilaksanakan di Stadion Palaran, Samarinda.

Baca: Panitia Tetapkan Harga Resmi Tiket Piala Gubernur Kaltim, Begini Tanggapan Suporter

Sedangkan di Grup B, Persiba Balikpapan akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya , dan Madura United.

Keempat klub di Grup B itu mendapatkan jatah bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.

Total hadiah sebesar Rp 6,2 miliar disiapkan panitia Piala Gubernur Kaltim 2018 .

Gelontoran dana itu dibagi dalam beberapa kategori yang akan diperebutkan oleh setiap peserta dan individu.

Klub juara akan mendapatkan hadiah Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta.




BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMARINDA - Laga pembuka Piala Gubernur Kaltim (PGK) diwarnai dengan babak adu penalti. Pasalnya Borneo FC dan Mitra Kukar bermain dengan skor 0-0 hingga waktu normal di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (23/2/2018).

Di babak adu penalti, penendang pertama asal Mitra Kukar, Fernando Rodriguez gagal memanfaatkan kesempatan.

Tendangan striker asal Spanyol itu lemah dan mudah diantisipasi kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Selanjutnya penendang Borneo FC, Julien Faubert, Srdan Lopicic, Lerby Eliandry, Marlon da Silva, dan Azamat Baimatov mampu menyarangkan bola ke dalam gawang.

Baca: Hasil Akhir PSIS Semarang Vs Arema FC - Skor 6-5, Mahesa Jenar Menang Lewat Adu Penalti

Borneo FC menang dengan skor 5-4. Hasil ini membuat Pesut Etam mengumpulkan 2 poin. Sedangkan Mitra Kukar berhak atas satu poin.

Sementara, Arema FC  harus bekerja keras di laga perdananya di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018.

Tim Singo Edan harus bermain imbang dengan PSIS Semarang dengan skor 2-2 dalam waktu normal 2x45 menit di pertandingan yang dilangsungkan di stadion Palaran Samarinda, Jumat (23/2/2018) malam.

Arema sebenarnya memulai laga dengan gemilang setelah membuat gol cepat.

Arema juga menutup laga babak kedua dengan gol penyeimbang kedudukan.




Bola.com, Jakarta - Babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 dimulai pada Sabtu (24/2/2018). Pada laga pembuka, Persiba Balikpapan akan menantang Sriwijaya FC di Stadion Palaran, Samarinda.

Persiba menjadi satu-satunya tim Liga 2 yang menjadi peserta ajang kali ini. Tentu, menghadapi Sriwijaya FC akan menjadi pelajaran besar bagi tim besutan Wanderley Junior ini.

Sementara itu, pada laga kedua Madura United akan berjumpa dengan Persebaya. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua tim pada ajang pramusim. 

Sebelumnya, Madura dan Persebaya bersaing di Piala Presiden 2018. Pada pertemuan di penyisihan Grup C, Persebaya menang tipis 1-0. Pada Piala Presiden, Madura dan Persebaya sama-sama gugur di perempat final.

Madura United kalah dari Bali United, sementara Persebaya disingkirkan PSMS Medan. Duel perempat final itu sama-sama ditentukan lewat adu penalti.

Pada Piala Gubernur Kaltim 2018 , bentrok Persiba versus Sriwijaya FC digelar mulai pukul 15.00 WIB, sementara Madura United kontra Persebaya pukul 19.00 WIB.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply