Contact Form

 

Hasil Piala FA, Kejutan, Tim Kasta Ketiga Hentikan Manchester City


WIGAN, KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada babak kelima Piala FA. Tim kasta ketiga Liga Inggris, Wigan Athletic, menghentikan Manchester City yang saat ini menjadi pemuncak klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Pada pertandingan di Stadion DW, Senin (19/2/2018) atau Selasa dini hari WIB, Wigan yang merupakan tim League One, menang 1-0 atas Manchester City berkat gol Will Grigg pada menit ke-79.

Kekalahan pasukan Pep Guardiola itu juga tak lepas dari kartu merah Fabian Delph. Man City harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama karena Delph dianggap wasit Anthony Taylor mengangkat kaki terlalu tinggi saat menerjang Max Power.

(Baca Juga: Peruntungan Ronaldo, Messi, dan Neymar berdasar Shio 2018)

Manchester City lose against a 3rd tier opponent in the @EmiratesFACup for the first time since 8 January 2005, when they were beaten 1-0 by Oldham Athletic.

Kekalahan ini terasa menyesakkan bagi Manchester City bukan hanya karena Wigan merupakan tim kasta ketiga. Namun, Sergio Aguero dkk juga begitu mendominasi permainan.

Bayangkan saja, pasukan Pep Guardiola memiliki 83 persen penguasaan bola. Mereka juga melepas 27 tembakann yang lima di antaranya tepat sasaran.

Bandingkan dengan Wigan. Tuan rumah cuma punya empat peluang dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, satu dari dua tembakan tepat sasaran itu dimaksimalkan untuk menjadi gol penentu kemenangan. Will Grigg memanfaatkan kesalahan Kyle Walker membiarkan bola di area pertahanan tim tamu lalu melepas tembakan untuk menaklukkan Claudio Bravo.

3 - @LaticsOfficial have now won each of their last three FA Cup meetings with Manchester City, also beating them in the 2013 final and 2014 quarter-final. Bogey.


Jakarta - Manajer Manchester City , Pep Guardiola, merasa Wigan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan timnya pada babak kelima Piala FA di DW Stadium, Senin (19/2/2018). Alhasil, City kalah 0-1 dari Wigan.

Manchester City mendominasi jalannya pertandingan. Menurut catatan Whoscored , The Citizens unggul penguasaan bola 83 persen dan melepaskan 29 tembakan.

Meski begitu, Man City bermain kurang efektif karena hanya lima tendangan yang mengarah ke gawang. Kondisi itu berbanding terbalik dengan Wigan yang mencatatkan dua tendangan mengarah ke gawang dari empat kesempatan.

Donnarumma Jadi Pesepak Bola Muda Paling Potensial https://t.co/TpQTjApIZi

Guardiola mengakui keunggulan Wigan. Manajer asal Spanyol itu menganggap The Latics berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para penggawa Manchester City.

"Selamat untuk Wigan, mereka berhasil mencetak gol dari satu-satunya tendangan mengarah ke gawang. Hal seperti itu bisa terjadi ketika bermain di hadapan pendukung mereka" kata Guardiola setelah pertandingan.

"Tim lawan bisa menghukum kami dari satu kesalahan. Sekarang kami tersingkir dari Piala FA. Saat ini kami harus beristirahat untuk menghadapi final Piala Liga Inggris," lanjutnya.

Kekalahan dari Wigan membuat Manchester City  harus mengubur mimpi merengkuh empat gelar dalam satu musim. Namun, The Citizens punya peluang menjuarai Piala Liga Inggris andai mampu mengatasi Arsenal, Minggu (25/2/2018).

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini Manchester City menang telak atas tuan rumah Basel dengan skor 4-0 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.




Wigan - Manchester City disingkirkan oleh tim divisi tiga, Wigan Athletic, dari Piala FA. The Citizens, yang bermain 10 orang sejak akhir babak pertama, kalah 0-1. Bermain di DW Stadium, Selasa (20/2/2018) dinihari WIB, City masih tertahan di babak pertama babak kelima Piala FA. Mereka amat mendominasi jalannya pertandingan dengan catatan penguasaan bola sebanyak 82 persen dalam data yang dilansir oleh ESPN FC . [Gambas:Video 20detik] City melepaskan sebanyak 15 tembakan, sebanyak tiga di antaranya bisa mencapai sasaran. Sementara itu, Wigan cuma bisa tiga kali melepaskan tembakan, satu mencapai sasaran. Salah satu tembakan tepat sasaran City dicatatkan oleh Ilkay Guendogan. Tendangannya dari luar kotak penalti bisa diselamatkan kiper Wigan, Christian Walton. Tim yang berkompetisi di League One itu balas mengancam tiga menit kemudian lewat Gary Roberts. Tendangannya dari jarak dekat masih bisa diantisimasi oleh Claudio Bravo. Guendogan mengancam lagi di menit ke-10. Tendangannya kembali bisa diantisipasi, kali ini meneruskan umpan dari David Silva. Percobaan Sergio Aguero di masa injury time babak pertama juga belum membuahkan hasil. City malah harus bermain dengan 10 orang setelah Fabian Delph mendapat kartu merah. Dia melanggar Max Power, hingga diusir dari lapangan. City melakukan pergantian strategi di babak kedua. Sane dikorbankan, masuk Kyle Walker untuk menyeimbangkan sisi fullback di awal babak kedua. Sementara itu, Kevin De Bruyne dimasukkan menggantikan David Silva untuk menambah kreativitas serangan pada menit ke-65. Usaha City untuk mencetak gol masih menemui tembok tebal hingga menit ke-73. De Bruyne mengirim umpan matang dari sayap kiri, usaha Aguero bisa diblok oleh pemain belakang Wigan. Bola liar disambar oleh Danilo, tapi juga belum membuahkan hasil. City malah kebobolan enam menit berselang. Pemain Wigan, Callum Elder, bisa mengirim umpan meski diganggu pemain City. Walker melakukan blunder dengan membiarkan bola melewatinya. William Grigg bisa menguasainya, lalu melepaskan tendangan dari sedikit muka luar kotak penalti. Bolanya masih ke sisi kiri bawah gawang yang dikawal Bravo. City terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Tendangan Bernardo Silva pada menit ke-85 masih belum membuahkan hasil. Hingga laga bubar tak ada gol lagi, City kalah dari Wigan di babak kelima Piala FA. Susunan Pemain Wigan: Walton, Byrne, Elder, Perkins, Power, Grigg, Massey (Colclough 77), Roberts (Jacobs 55), Dunkley, Powell (Fulton 27), Burn City: Bravo; Danilo, Stones, Laporte, Delph, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Silva (De Bruyne 65), Sane (Walker 46), Aguero




Sejarah mencatat, Wigan Athletic ternyata telah menjadi momok tersendiri bagi Manchester City dalam setiap perjumpaan di Piala FA. OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter

Wigan Athletic rupanya jadi salah satu tim yang paling hobi menyingkirkan Manchester City di ajang Piala FA.

Tidak tanggung-tanggung, dalam tiga perjumpaan terakhir di kompetisi nomor dua belantika sepakobola Inggris ini, The Citizens selalu tak berkutik di kaki klub yang kini berkancah di League One tersebut. Terkait

Pada pertemuan di final Piala FA 2013, City harus puas merelakan trofi jatuh ke tangan Wigan. Kemudian, setahun berselang, The Latics memaksa kubu Etihad Stadium mengepak koper lebih dini setelah ditumbangkan di babak perempat-final.

Musim ini lebih parah lagi, City tak bisa melangkah jauh di Piala FA setelah menyerah dari Wigan dengan skor tipis, 1-0, di babak kelima.

Kemenangan Wigan di DW Stadium ditentukan lewat satu-satunya gol dari William Grigg, yang mengoptimalkan kerja sama dengan Callum Elder, 11 menit sebelum pertandingan rampung.

Skuat City tampak melemah setelah Fabian Delph diganjar kartu merah jelang pertandingan paruh pertama berakhir.

Dengan demikian, Wigan menyusul Manchester United, Chelsea, Leicester City, Brighton & Hove Albion dan Southampton yang lebih dulu melangkahkan kaki ke babak perempat-final.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply