Contact Form

 

Hasil Akhir Barcelona vs Valencia, Cuma 1 Gol Tercipta, Laga Penentu Pekan Depan


TRIBUN-TIMUR.COM - Dua klub elite Spanyol; Barcelona dan Valencia saling jegal di babak semifinal Copa Del Rey.

Setelah dipermak Real Madrid di Liga akhir pekan lalu, Valencia melakoni laga sulit saat menyambangi Stadion Camp Nou, Markas Barcelona, Jumat (2/2/2018).

Baca: Terkenal Garang, Tapi Mengapa Ahok Justru Keok Hadapi Julianto Tio? Ini Alasannya

Baca: Sekda Curi Uang Negara, Gubernur Zumi Zola Dicekal KPK, Kok Istrinya Malah Takabur Sih?

Baca: Gagal Lihat Gerhana Bulan Merah Darah Semalam, Jangan Khawatir! Berikut Foto-foto dan Videonya

Leg pertama leg semifinal Copa del Rey berlangsung seru. Suma satu gol tercipta. Barcelona gagal memaksimalkan hasil kandang ini. Barcelona cuma mencetak satu gol untuk meraih keunggulan agregat pada semifinal leg pertama Copa del Rey, Jumat (2/2/2018).

Pasukan Ernesto Valverde memetik kemenangan 1-0 atas Valencia di Camp Nou. Gol penentu kemenangan Blaugrana dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-67.

Trio Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho membawa timnya menang di kandang Real Sociedad, Senin (15/1/2018). Kendatipun sempat tertinggal di babak pertama. (twitter @LaLigaEN)

Wajib menang untuk memuluskan langkah mereka meraih gelar Copa del Rey ke-30, Barcelona langsung menekan Valencia sejak awal laga.

Namun Valencia mampu tampil rapat dan membuat Barcelonakesulitan untuk menembus lini pertahanan tim berjuluk kelelawar hitam ini.

Berulang kali Lionel Messi, Luis Suarez maupun Ivan Rakitic berusaha untuk menembus gawang Jaume Domenech namun usaha mereka selalu gagal.




Barcelona face Valencia in the first leg of their Copa del Rey semi-final.

Barcelona have cruised through the competition so far, while rivals Real Madrid crashed out to Leganes in the previous round.

Valencia earned a 1-1 draw with Barcelona back in November in La Liga and sit third in the table - 17 points off tonight’s hosts but two ahead of Real.

The second leg of this semi-final will be played on Thursday, February 8 but both sides would love to have one foot in the final before that.

Lioinel Messi starts for Barca but Philippe Coutinho in on the bench.

Follow Barcelona vs Valencia LIVE updates here…


Jakarta - Barcelona akan bersua Valencia pada laga leg pertama Semifinal Copa Del Rey, di Stadion Camp Nou, Kamis (1/2/2018). Berkaca dari statistik, skuat Catalan memiliki kenangan manis ketika bersua sang lawan dalam turnamen tersebut.

Pada musim 2015-2016, Barcelona pernah dipertemukan dengan Valencia pada fase semifinal Copa Del Rey. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil lebih perkasa karena mendepak El Che dengan skor agregat 8-1.

Statistik menawan membuat pasukan Ernesto Valverde diunggulkan. Faktor laga kandang pun disinyalir akan menjadi pembeda. Apalagi, Barcelona tengah dalam performa terbaik karena selalu menang dalam lima pertandingan terakhir.

Barcelona pun semakin di atas angin jika berkaca dari performa Valencia setidaknya pada lima laga terkini. Tim besutan Marcelino tersebut hanya bisa mengklaim dua kemenangan, mengingat tiga laga tersisa berujung kekalahan.

Meski unggul segalanya, Valverde enggan jemawa. Eks pelatih Espanyol itu menganggap Barcelona akan sulit mengulang memori manis yang pernah terjadi dua musim sebelumnya.

"Kami tidak akan bisa mengulangi hal tersebut. Kemenangan 7-0 ketika bersua Valencia pada leg pertama bukanlah pertandingan yang normal. Valencia tentunya sudah berbenah. Sekarang pun mereka memiliki tim yang bisa meraih kemenangan dalam setiap laga," kata Valverde.

"Valencia adalah lawan dengan banyak penyerang tengah dan sayap yang memiliki kecepatan. Jarak antar lini mereka pun cukup dekat. Selain itu, Valencia juga spesialis serangan balik," ujar Valverde.

Valverde diprediksi akan menurunkan tim terbaiknya saat melawan Valencia. Namun, Barcelona dipastikan tidak bisa diperkuat Thomas Vermaelen dan Ousmane Dembele karena masih menderita cedera.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply