Contact Form

 

Chelsea Harus Menyerang di Camp Nou atau Bunuh Diri


KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Cecs Fabregas, menilai timnya tak punya pilihan selain tampil agresif ketika menyambangi markas Barcelona. Menurutnya, Chelsea akan bunuh diri jika bermain bertahan.

Pernyataan pemain internasional Spanyol ini merujuk hasil leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Duel di Stamford Bridge ini berakhir imbang 1-1

Gol Chelsea dicetak oleh Willian pada menit ke-62. Barca menggagalkan kemenangan The Blues setelah Lionel Messi, yang dalam semua pertemuan sebelumnya tak pernah bisa mengoyak jala Chelsea, mencetak gol balasan pada menit ke-75.

Fabregas mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut. Mantan gelandang Arsenal dan Barca ini menilai timnya sudah tampil bagus.

(Baca juga: Suksesor Michael Carrick di Manchester United adalah Gelandang Elegan Real Madrid?)

"Hasil yang sangat disayangkan. Saya pikir kami tampil sangat bagus. Kami menjalankan rencana permainan dengan sangat baik," kata Fabregas seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Fabregas bahkan menyebut timnya bakal kesulitan saat tandang ke Camp Nou pada 14 Maret untuk melakoni leg kedua. Chelsea harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan atau minimal hasil imbang. Jika duel nanti berlangsung tanpa gol maka Barca dipastikan lolos karena The Catalans punya modal gol tandang.

"Ini masih terasa sulit dan kami harus menampilkan permainan terbaik lagi di Camp Nou jika ingin lolos," ujar pemain yang pernah menjadi kapten Arsenal ini.

"Anda harus mempunyai banyak taktik untuk bermain melawan tim yang memiliki penguasaan bola sebanyak 70 persen. Kami mesti ke sana untuk menyerang dan mencetak gol karena bertahan selama 90 menit di Camp Nou adalah sebuah misi bunuh diri. Kami harus memainkan cara kami," ujarnya. (Bagas Reza Murti)

No player has created more chances in the Champions League this season than Cesc Fàbregas (22).

Fantastic vision. ???? pic.twitter.com/XayI3n7Vxc


LONDON, KOMPAS.com - Lionel Messi memutus masa paceklik golnya. Bintang Barcelona itu membawa timnya meraup satu poin saat bertanding melawan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Chelsea dan Barcelona berbagi poin 1-1 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Willian membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu sebelum Lionel Messi menyamakan kedudukan pada menit ke-75.

Bagi Messi, inilah gol pertamanya setelah dalam lima pertandingan sebelum laga versus Chelsea alpa mencetak gol di La Liga Spanyol maupun Copa del Rey.

Gol Messi ke gawang Thibaut Courtois itu pun punya makna ganda. Inilah untuk kali pertama bintang asal Argentina itu mencetak gol ke gawang Chelsea setelah gagal melakukannya pada 8 pertandingan terdahulu.

1-1 FT Based on historical results the odds to progress for each team following tonight's 1-1 draw are: Chelsea 27%. FC Barcelona 73%. #UCL #FCBlive #CFC


London - Chelsea dinilai bermain nyaris sempurna ketika berhadapan dengan Barcelona. Tapi, The Blues harus membayar mahal satu kesalahan yang mereka buat. Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Barca di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Unggul lebih dulu melalui tembakan Willian, Chelsea akhirnya batal menang setelah gawang mereka dibobol Lionel Messi. Menghadapi Barca di kandang sendiri, Chelsea sadar mereka tak mungkin menandingi penguasaan bola lawan mereka itu. Mereka pun memilih untuk fokus bertahan dan mengandalkan kecepatan Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian ketika punya kesempatan menyerang. Taktik Chelsea tersebut terbukti sangat jitu. Meski mendominasi permainan, Barca kesulitan untuk menembus solidnya pertahanan tim tuan rumah. Sebaliknya, serangan-serangan Chelsea lewat Hazard dan Willian terlihat lebih berbahaya. Dua kali tembakan Willian mengenai tiang gawang di babak pertama. Willian akhirnya sukses menjebol gawang Barca lewat tembakannya pada menit ke-62. Gol tersebut membawa Chelsea memimpin 1-0. Akan tetapi, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gol penyama yang dicetak oleh Messi pada menit ke-75 tak lepas dari sebuah kesalahan di lini belakang Chelsea. Operan Andreas Christensen di area pertahanan tak menemui rekannya dan dicuri oleh Andres Iniesta. Cesar Azpilicueta mencoba menghentikan Iniesta, tapi tekelnya meleset. Iniesta kemudian menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan yang dituntaskan oleh Messi. "Kami sudah sangat dekat dengan permainan sempurna. Satu kesalahan dan kami tahu betul ketika Anda membuat kesalahan melawan Barcelona, pemain-pemain seperti Messi, (Luis) Suarez, dan Iniesta, Anda harus membayarnya," ujar manajer Chelsea, Antonio Conte, kepada BT Sport. "Ini sangat disayangkan. Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka menjalankan apa yang sudah kami persiapkan. Ini amat disayangkan. Malam ini kami agak kurang beruntung," tutur Conte. "Saya pikir ketika Anda menjalani laga ini, Anda harus punya rencana dan menghargai karakteristik lawan. Rencana kami sangat bagus. Usaha para pemain sudah sangat baik, kami bicara soal skor 1-1 dan mungkin kami layak dapat lebih," katanya. Leg kedua akan dilangsungkan pada 14 Maret mendatang. Chelsea akan gantian bertandang ke Camp Nou.




TRIBUNNEWS.COM - Link streaming Chelsea Vs Barcelona malam ini tersedia di sini!

Barcelona akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Jelang Big Match ini, Lionel Messi menjadi sorotan.

Ini tak lain 'kutukan' yang dialami saat berjumpa dengan klub asal London tersebut.

Messi belum pernah mencetak gol ke gawang Chelsea meski telah bertemu The Blues sebanyak delapan kali.

Demi ambisinya tersebut Messi dikabarkan berlatih keras.

Hal ini diakui oleh rekan setim Lionel Messi di Barcelona, Ivan Rakitic.

"Messi tengah dalam kondisi yang sangat baik," ujar Rakitic Seperti yang dilaporkan dari Marca.

"Saya tak pernah melihat Messi berlatih begitu keras di pusat kebugaran seperti menjelang laga ini," kata Rakitic.

"Messi memberikan segalanya agar bisa tampil dengan maksimal dan membantu kami semua," kata Rakitic.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply