Contact Form

 

Berita Manchester City: Ditendang Wigan, John Stones Ogah Cari Alibi


Jakarta - Manajer Manchester City , Pep Guardiola, merasa Wigan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan timnya pada babak kelima Piala FA di DW Stadium, Senin (19/2/2018). Alhasil, City kalah 0-1 dari Wigan.

Manchester City mendominasi jalannya pertandingan. Menurut catatan Whoscored , The Citizens unggul penguasaan bola 83 persen dan melepaskan 29 tembakan.

Meski begitu, Man City bermain kurang efektif karena hanya lima tendangan yang mengarah ke gawang. Kondisi itu berbanding terbalik dengan Wigan yang mencatatkan dua tendangan mengarah ke gawang dari empat kesempatan.

Donnarumma Jadi Pesepak Bola Muda Paling Potensial https://t.co/TpQTjApIZi

Guardiola mengakui keunggulan Wigan. Manajer asal Spanyol itu menganggap The Latics berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para penggawa Manchester City.

"Selamat untuk Wigan, mereka berhasil mencetak gol dari satu-satunya tendangan mengarah ke gawang. Hal seperti itu bisa terjadi ketika bermain di hadapan pendukung mereka" kata Guardiola setelah pertandingan.

"Tim lawan bisa menghukum kami dari satu kesalahan. Sekarang kami tersingkir dari Piala FA. Saat ini kami harus beristirahat untuk menghadapi final Piala Liga Inggris," lanjutnya.

Kekalahan dari Wigan membuat Manchester City  harus mengubur mimpi merengkuh empat gelar dalam satu musim. Namun, The Citizens punya peluang menjuarai Piala Liga Inggris andai mampu mengatasi Arsenal, Minggu (25/2/2018).

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini Manchester City menang telak atas tuan rumah Basel dengan skor 4-0 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.




Liputan6.com, Manchester- Manchester City dipastikan gagal menyapu empat gelar juara sekaligus di musim 2017-2018. Ambisi City meraih Quadruple dihancurkan oleh klub divisi tiga Wigan Athletic.

Wigan secara mengejutkan mendepak Manchester City di putaran lima Piala FA. Meski tak diunggulkan, Wigan di luar dugaan berhasil menang 1-0 melalui gol tunggal Will Grigg di babak kedua.

Pada laga di kandang Wigan tersebut, City harus bermain dengan 10 pemain. Bek kiri Fabian Delph secara kontroversial mendapat kartu merah tepat saat jeda babak pertama.

Kemenangan Wigan sungguh mengejutkan. Sepanjang laga City mendominasi penguasaan bola. Wigan juga hanya melesakkan satu tembakan ke arah gawang yang ternyata berbuah bola.

Walau sakit hati, manajer Manchester City Josep Guardiola menerima kenyataan pahit ini. Eks pelatih Barcelona itu lantas memberikan ucapan selamat kepada Wigan.

"Selamat untuk Wigan atas keberhasilannya melaju ke babak selanjutnya. Kami telah sungguh telah melakukan segalanya. Kami membuat kesalahan dan ini jenis pertandingan seperti final. Kami menerima kekalahan ini. Selamat untuk pemenang," ujar Guardiola kepada BBC Sport .

"Ini seperti final. Mereka memiliki satu tembakan ke arah gawang. Saya tidak memiliki penyesalan dengan cara kami bermain," tegas pria plontos tersebut.




Walau mengakui pengusiran Fabian Delph memberikan pengaruh, John Stones menegaskan Man City tereliminasi dari Piala FA lantaran kesalahan sendiri. OLEH    DEDE SUGITA       Ikuti di twitter John Stones ogah mencari-cari alasan untuk ketersingkiran Manchester City dari ajang Piala FA di tangan Wigan, klub League One atau kasta ketiga Inggris.

Walau terpisah dua divisi, The Latics sekali lagi terbukti menjadi momok The Citizens. Wigan menyegel kemenangan 1-0 pada laga babak kelima Piala FA di DW Stadium untuk mengubur ambisi quadruple winners City.

Laskar Pep Guardiola bertanding dengan sepuluh orang di sepanjang babak kedua menyusul kartu merah Fabian Delph jelang turun minum. Walau mengakui pengusiran Delph memberikan pengaruh, Stones menegaskan City tereliminasi lantaran kesalahan sendiri. Terkait

“Wigan memiliki satu peluang dan mencetak gol. Tersingkir dari Piala FA adalah kesalahan kami sendiri,” kata bek sentral Inggris ini di laman resmi klub.

“Kami ingin bersaing di empat kompetisi sampai akhir. Laga ini ibarat final bagi kami, tapi tidak pernah mudah untuk bertandang ke markas tim divisi bawah dengan kondisi dan segala hal yang menyertainya. Ini pukulan. Saya tak bisa berkata lebih banyak.”

"Kartu merah berdampak besar. Anda membutuhkan 11 pemain di lapangan sepanjang waktu. Saya tak bisa mengatakan apakah itu pelanggaran kartu merah atau tidak karena saya belum melihatnya," lanjut Stones.

"Ini salah satu hal yang biasa terjadi dan Anda harus menerimanya dan terus maju. Saya pikir kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak kesempatan dan kami semestinya bisa memenangi laga." Artikel dilanjutkan di bawah ini

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, dan foto Manchester City, kunjungi id.mancity.com




Satu trofi dipastikan tak bakal bisa diraih The Citizens musim ini setelah langkah mereka di Piala FA dihentikan oleh Wigan. OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter Kericuhan kabarnya muncul setelah Manchester City menelan kekalahan mengejutkan 1-0 dari Wigan Athletic dalam duel babak kelima Piala FA musim ini.

Wakil League One alias divisi tiga kompetisi Inggris tersebut berhasil menyingkirkan favorit kuar juara di DW Stadium, Selasa (20/2) dini hari berkat gol tunggal Will Grigg.

Hasil itu sekaligus memupus harapan The Citizens untuk bisa meraih empat gelar sekaligus musim ini, dengan kini hanya tersisa Liga Primer, Piala Liga dan Liga Champions. Terkait

BBC Sport melansir, kericuhan tampak setelah pertandingan berakhir dengan fans City yang berkunjung ke markas Wigan tak terima dengan kekalahan tersebut dan melempar sejumlah papan iklan dari tribun mereka ke arah petugas keamanan. Artikel dilanjutkan di bawah ini

"Tidak bagus untuk dilihat, sepakbola sungguh emosional, itu terjadi pada fans, tapi saya tak suka melihat hal semacam ini [kericuhan] terjadi di akhir pertandingan," ujar David Sharpe, pimpinan Wigan kepada BBC Radio 5.

"Ini adalah hasil yang luar biasa besar, tapi kita harus tetap bisa menjaga sikap di sepakbola. Saya tak suka melihat kejadian semacam itu."

City harus bermain dengan 10 orang selama 45 menit permainan lantaran Fabian Delph menerima kartu merah.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply