Contact Form

 

Ada Nama Irfan Bachdim. Ini Starting Line-up Persija Kontra Bali United


Bola.com, Jakarta - Striker  Irfan Bachdim kembali terlihat berlatih bersama rekan-rekan satu timnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, saat Bali United melakukan latihan resmi jelang final Piala Presiden 2018, Jumat malam (16/2/2018).

Irfan Bachdim mengalami cedera pergelangan kaki ketika memperkuat Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia 2018 kontra Chiangrai United di Thailand (23/1/2018). Sejak saat itu, Irfan absen memperkuat Serdadu Tridatu, termasuk di Piala Presiden 2018.

Namun, pemain yang pernah bermain di Liga Jepang itu muncul saat Bali United menjajal rumput SUGBK, Jumat malam (16/2/2018). Irfan Bachdim  berjalan santai masuk ke lapangan dan melakukan pemanasan bersama Fadhil Sausu dkk.

Hanya, awak media hanya bisa melihat proses latihan Bali United selama 15 menit awal atau selama pemanasan berlangsung. Masih dalam pertanyaan apakah Irfan Bachdim akan tampil dalam laga kontra Persija Jakarta atau setidaknya masuk line-up tim.

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, beberapa jam sebelumnya mengungkapkan Irfan Bachdim sudah dalam kondisi lebih baik. Namun, untuk memainkan sang penyerang, pelatih asal Austria itu belum memberikan jawaban pasti.

"Irfan Bachdim mengalami cedera dan harus beristirahat selama kurang lebih enam pekan. Namun, ia sudah lebih baik sekarang. Ia sudah mulai berlatih. Hanya, untuk bisa diturunkan dalam pertandingan ini, kami belum bisa memastikannya," ujar Hans Peter Schaller.

Bali United akan memainkan pertandingan final Piala Presiden 2018 kontra Persija Jakarta di SUGBK, Sabtu (17/2/2018). Pertandingan final rencananya akan digelar mulai jam 19.30 WIB. Irfan Bachdim terlihat kembali latihan bersama Bali United jelang final Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta.




Bola.com, Jakarta - Irfan Bachdim terlihat kembali mengikuti latihan bersama Bali United jelang final Piala Presiden 2018 menghadapi Persija Jakarta pada Jumat (16/2/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemain Bali United itu telah absen dalam empat laga terakhir bersama Serdadu Tridatu. Irfan mengalami cedera engkel yang memaksanya harus menepi dari lapangan hijau.

Namun, ia belum dipastikan akan tampil pada final nanti. Meski sudah tak merasakan sakit lagi, ia masih dalam proses penyembuhan. Hal tersebut dikatakan Hans-Peter Schaller kepada media saat konferensi pers jelang latihan.




Daftar susunan pemain @persijajkt & @baliunitedfc. @markosimic_77 dan @spaso_87 masuk dalam sebelas pemain yang tampil sejak menit pertama. Sudah siap untuk partai final ini? #PialaPresiden #PersijaJakarta #BaliUnitedFC #SepakbolaIndonesia

A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 17, 2018 at 3:55am PST


Tapi, yang menjadi masalah adalah SUGBK terletak di Jakarta. Markas Persija Jakarta, lawan Bali United di partai puncak Piala Presiden hari ini (17/2).

Tekanan puluhan ribu The Jak Mania dipastikan membuat jalannya pertandingan tidak seimbang.

Apalagi kemungkinan besar hanya 1.000 sampai 2.000 suporter Bali United menuju Jakarta untuk mendukung Serdadu Tridatu di partai final kali ini.

Pelatih Bali United di Piala Presiden Hans Peter Schaller sudah mengetahui hal tersebut. Dia mengatakan, setiap pertandingan jelas selalu ada tekanan yang berat meskipun berlaga di kandang sendiri.

“Pasti selalu ada tekanan di pertandingan. Suporter bisa menjadi pembeda. Kami sudah merasakan di Palembang (kontra Sriwijaya FC).

Tapi, justru tekanan itu membuat kami lebih bagus lagi bermain. Kami lebih bersemangat meski ada tekanan dan sorak-sorak dari suporter lawan,” beber Coach Hans Peter Schaller.

Kekuatan terbaik akan diturunkan di pertandingan hari ini. Tapi, saat ditanya awak media mengenai strategi memainkan pemain lapis kedua di AFC Cup, dia sedikit membantah.

“Kami tidak ada maksud untuk meremehkan AFC Cup. Kami menurunkan pemain terbaik di dua kompetisi ini (AFC Cup dan Piala Presiden). Tapi, beginilah situasinya,” ucap Coach Hans.

Terkait status penyerang sayap Irfan Bachdim yang sebelumnya digadang-gadang bisa tampil, Coach Hans Peter Schaller membantahnya.

Pelatih berpaspor Austria ini mengatakan, Irfan masih dibekap cedera dan dalam tahap pemulihan. “Dia (Irfan) masih belum bisa diturunkan.

Kami tidak akan memaksakan dia tampil. Itu justru akan membahayakan kondisi dia,” tutur Peter Schaller.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply