Contact Form

 

Neymar Tanpa Klausul Pelepasan Minimum, Real Madrid Bakal Kesulitan


LEGANES, KOMPAS.com — Real Madrid harus bersusah payah sebelum bisa menang 1-0 atas Leganes pada pertandingan pertama perempat fina Copa del Rey di Estadio Municipal Butarque, Kamis (18/1/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Marco Asensio menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid pada laga tersebut. Golnya pada pengujung pertandingan menjadi pembeda hasil akhir kedua tim.

Kemenangan ini menjadi modal Real Madrid melakoni laga kedua perempat final. Pasukan Zinedine Zidane itu akan menjadi tuan rumah pada Rabu (24/1/2018).

Pada laga ini, Zidane tak memasang sejumlah pemain utamanya. Kendati demikian, mereka masih bisa mendominasi dengan memiliki 68 persen penguasaan bola.

Jumlah kepemilikan bola sebanyak itu tidak mampu dimanfaatkan Real Madrid untuk menciptakan banyak peluang. Pada babak pertama, mereka hanya melepas tiga tembakan tanpa satu pun tepat sasaran.

(Baca Juga: Napoli Dikabarkan Segera Datangkan Winger Barcelona asal Spanyol Ini)

Leganes yang lebih banyak bertahan juga hanya mampu melepaskan satu tembakan dari Javier Eraso (31') yang juga tidak mengarah ke gawang Real Madrid. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, performa kedua tim sedikit lebih baik, terutama Leganes. Real Madrid menciptakan beberapa peluang tepat sasaran, tetapi Leganes juga beberapa kali mampu membahayakan gawang tamunya.

Baru pada menit ke-89, kebuntuan Real Madrid berhasil terpecahkan oleh aksi Asensio. Menerima umpan silang dari Theo Hernandez, gelandang 21 tahun itu sukses mencocor bola di depan gawang ke tiang dekat tanpa mampu diantisipasi Champagne.

Gol ini juga sekaligus menghentikan kebuntuan Asensio mencetak gol untuk Real Madrid setelah gagal melakukannya dalam 10 pertandingan secara beruntun.

10 - Marco Asensio has ended his longest goal-drought as @realmadriden player in all competitions, 10 games without scoring. Return pic.twitter.com/kDZuU1kVzk


PARIS, KOMPAS.com -  Isu ketertarikan Real Madrid terhadap Neymar santer terdengar. Namun, klub raksasa asal Spanyol itu bakal kesulitan untuk membeli karena Paris Saint-Germain tak mematok klausul pelepasan transfer minimum di kontrak Neymar.

Paris Saint-Germain tampaknya belajar dari keberhasilan mendatangkan Neymar dari Barcelona. Musim panas tahun lalu, PSG menebus klausul pelepasan minimum Neymar senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun) dari FC Barcelona.

PSG kini tidak memasang klausul pelepasan bagi kontrak Neymar. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pengacara pemain termahal di dunia itu, Marcos Motta.

"Saya dapat menjamin bahwa tidak ada klausul pelepasan minimum pada kontrak Neymar," kata Motta seperti dikutip BolaSport.com  dari  Radio Globo .

(Baca Juga:  Zinedine Zidane Ingin Pulangkan Pemain Chelsea Senilai Rp 398,6 Miliar )

Hal tersebut membuat Real Madrid tidak bisa menebus pemain dengan cara serupa yang dilakukan PSG. Sekalipun Neymar ingin bergabung, Madrid tak serta merta mendapatkannya karena harus dengan izin klub dan sudah pasti harganya akan menggelembung.

Lain halnya apabila terdapat klausul pelepasan minimum di kontrak Neymar dengan menyebutkan besaran angka tertentu. Jika seperti itu, Real Madrid bisa mendapatkankan sang pemain meski tak mendapat restu dari klub.

#Trending  Kejam! Hanya karena Tak Beri Umpan pada Cristiano Ronaldo, Pemain Ini Ditendang dari Real Madrid  https://t.co/AZ62Y4lmfW

Neymar terus dikatkan dengan Real Madrid setelah pasukan Zinedine Zidane mengalami krisis penampilan, khususnya di lini serang. Sebaliknya, Neymar justru tampil luar biasa bersama PSG dengan koleksi 24 gol dan 16 assist dari 23 partai.  (Kautsar Restu)




Leganes - Real Madrid akan menghadapi Leganes pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (18/1/2018). Melakoni duel ini, Madrid tanpa Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Benzema belum pernah membela El Real pada tahun ini. Penyerang asal Prancis itu telah absen sejak 30 Desember 2017 akibat mengalami cedera hamstring.

Alhasil, Karim Benzema telah menepi selama 22 hari dan melewatkan enam laga yang dijalani Los Blancos. Dia pun masih belum bisa tampil ketika Real Madrid menghadapi Leganes.

Sementara itu, Bale dan Ronaldo tidak sepenuhnya fit. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memutuskan untuk mengistirahatkan keduanya demi bisa tampil 100 persen saat menghadapi Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2018).

Selain Trio BBC (Benzema - Bale - Ronaldo), Zidane juga tidak mengikutsertakan Sergio Ramos dan Marcelo. Ramos mengalami cedera betis, sedangkan Marcelo diistirahatkan demi mengembalikan kondisi fisiknya.

Menghadapi pertandingan ini, pelatih Zinedine Zidane memboyong 19 pemain. Lucas Vazquez dan Mayoral akan menjadi juru gedor El Real di lini depan.

Berikut ini adalah daftar pemain Real Madrid kontra Leganes:

📋 This is our 19-man squad for tonight's Copa del Rey match against @CDLeganes! 👇#RMMovistar | #RMCopa pic.twitter.com/zm4xOMBCaH


TRIBUNNEWS.COM - Pada Jumat (19/1/2018) dini hari WIB, Real Madrid akan menghadapi Leganes di Stadion Municipal Butarque dalam laga  leg  pertama perempat final Copa del Rey.

Link streaming ada di sini >>>>   LEGANES VS REAL MADRID

Dalam lima laga terakhir di berbagai ajang,   Real Madrid   hanya mampu memenangi satu laga.

Mereka kalah dalam dua laga dan seri pada dua pertandingan lainnya.

Hal tersebut tentu membuat para fan merasa waswas bilamana   Real madrid   mampu kembali memenangi laga.

Jika dilihat dari rekor lima laga terakhir,   Leganes   tak berbeda jauh dari   Real Madrid.

Leganes   memiliki total kemenangan lebih banyak dalam lima laga terakhir, yakni dua.

Catatan tersebut tentu patut menjadi peringatan bagi   Real Madrid, agar tak mendapat malu seperti   Barcelona.

Barcelona   mengalami kekalahan 0-1 dari   Espanyol   dalam duel   Copa del Rey   pada Kamis (18/1/2018) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut cukup mengejutkan, mengingat sepak terjang   Barcelona   yang tak terkalahkan selama musim ini sebelum bersua   Espanyol.

TribunNews.com tak bertanggung jawab terhadap copyright dan kualitas siaran.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply