Contact Form

 

Manchester City Tumbang, Guardiola Terima Kekalahan dari Liverpool


KOMPAS.com - Manchester City akhirnya merasakan kekalahan perdana di ajang Liga Inggris 2017-2018 setelah pada laga pekan ke-23 takluk 3-4 dari Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018).

Gol-gol kemenangan Liverpool berhasil dicetak Alex Oxlade-Chamberlain (menit ke-9), Roberto Firmino (59'), Sadio Mane (61'), dan Mohamed Salah (68').

Adapun tiga gol balasan Manchester City lahir berkat Leroy Sane (40'), Bernardo Silva (84'), dan Ilkay Guendogan (90+1').

Seusai pertandingan, Manajer Manchester City, Pep Guardiola , tampak berbesar hati dan menerima kekalahan timnya.

Baca juga : Guardiola Sebut Manchester City Masih Bisa Kehilangan Gelar Juara

Manajer berusia 45 tahun itu juga mengakui bahwa performa para pemain Manchester City tidak tampil bagus, baik dalam menyerang maupun bertahan.

"Pertandingan berada di tangan kami saat skor 1-1, tetapi penyelesaian akhir tim tidak bagus dan tiba-tiba kedudukan menjadi 1-4. Setelah gol kedua, mereka mampu mencetak dua gol hanya dalam beberapa menit dan sulit untuk pulih dari kondisi itu," ucap Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports .

"Faktanya adalah kami mengalami kekalahan di pertandingan ini. Selamat kepada Liverpool atas kemenangan yang mereka raih," katanya.

Baca juga : Liverpool Berikan Manchester City Kekalahan Pertama di Liga Inggris

Kini, Guardiola ingin segera melupakan kekalahan dari Liverpool tersebut dan kembali mempersiapkan tim menghadapi pertandingan berikutnya menghadapi Newcastle United di ajang Liga Inggris, Sabtu (20/1/2018) atau Minggu dini hari WIB.

"Kami punya waktu sepekan untuk memulihkan diri dan mempersiapkan tim menghadapi pertandingan kontra Newcastle United. Kami akan tetap mempertahankan gaya bermain yang berbasis kepada penguasaan bola," tutur Guardiola. (Verdi Hendrawan)




LIVERPOOL , KOMPAS.com -  Catatan tak pernah kalah Manchester City di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - terhenti pada pekan ke-23. Liverpool menjadi tim pertama di Premier League yang menghentikan rekor Manchester City pada Premier League musim ini.

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool menang 4-3 atas Manchester City, Minggu (14/1/2018). Laga ini bisa dikatakan berlangsung dramatis karena tuan rumah sempat unggul 4-1 terlebih dahulu.

Empat gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain (9'), Roberto Firmino (59'), Sadio Mane (61'), dan Mohamed Salah (68'). Adapun tiga gol balasan tim tamu dibukukan Leroy Sane (40'), Bernardo Silva (84'), dan Ilkay Guendogan (90').

Liverpool menjadi tim kedua yang mengalahkan Manchester City musim ini. Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola pernah kalah sekali dari Shaktar Donetsk di Liga Champions.

Kemenangan atas Manchester City membuat Liverpool naik ke peringkat ketiga menggeser Chelsea. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 47 poin, tetapi Liverpool unggul selisih gol.

Manchester City tetap berada di puncak klasemen dengan 62 poin. Manchester United yang berada di posisi kedua dengan 47 poin, punya kesempatan untuk memangkas jarak andai menang atas Stoke City pada laga Senin (15/1/2018) malam.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Premierleague.com, Man City sesungguhnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 64,4 persen.

Dari segi peluang, The Citizens mempunyai 11. Adapun Liverpool memiliki 16 kesempatan.

(Baca Juga:  Praktik per Hari 7 Jam, Pelatih Islandia Ternyata Dokter Gigi )

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Liverpool langsung unggul 1-0 pada menit ke-9.

Menerima operan Roberto Firmino, Oxlade-Chamberlain tanpa ragu menghunjamkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Man City, Ederson Moraes.

Namun, sepakan jarak jauh Kevin De Bruyne masih bisa ditangkap penjaga gawang Liverpool, Loris Karius.

Berselang lima menit, Man City benar-benar menyamakan kedudukan.

Mendapat umpan jarak jauh dari Kyle Walker, Leroy Sane menerobos masuk ke dalam kotak terlarang Liverpool.

Sane kemudian melepaskan tembakan keras ke arah tiang dekat Liverpool dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Man City mendapat kans emas terlebih dulu pada menit ke-51.

Bermula dari sepak pojok Leroy Sane, Nicolas Otamendi dengan mantap menyundul bola.

Akan tetapi, si kulit bulat hanya mengenai mistar gawang Liverpool.

(Baca Juga:  VIDEO - Umpan Aduhai Manusia Rp 1,7 Triliun Barcelona Berbuah Gol )

Berjarak lima menit, Salah mempunyai kesempatan untuk membawa The Reds unggul.

Kali ini, tendangan Salah dari dalam kotak 12 pas dimentahkan dengan brilian oleh Ederson.

Pada menit ke-59, suporter Liverpool bersorak kegirangan lantaran Firmino sukses menggetarkan jala Man City.

Mendapat umpan terobosan dari Chamberlain, Firmino dengan cerdik melepaskan tendangan cungkil dari dalam kotak penalti.

Cuma berselang dua menit, The Reds kembali menambah gol.

Sadio Mane dengan akurat menghunjamkan sepakan keras dari dalam kotak terlarang yang tak dapat dibendung Ederson.

(Baca Juga:  VIDEO - Lionel Messi Cetak Gol Saat Ada 9 Pemain Celta Vigo di Kotak Penalti! )

Dia gagal menyapu bola dengan sempurna sehingga memudahkan Salah mengemas gol jarak jauh.

Man City sanggup memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 pada menit ke-84 lewat sepakan Bernardo Silva dari jarak dekat.

The Citizens seolah bangun dari tidurnya dengan membukukan gol pada masa  injury time .

Mendapat umpan silang dari Sergio Aguero, Ilkay Guendogan dengan tenang menceploskan gol via tendangan terukur.

Skor 4-3 untuk Liverpool tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Liverpool 4-3 Manchester City (Alex Oxlade-Chamberlain 9', Roberto Firmino 59', Sadio Mane 61', Mohamed Salah 68' ; Leroy Sane 40', Bernardo Silva 84', Ilkay Guendogan 90+1')

Liverpool (4-2-3-1):  1-Loris Karius; 12-Joe Gomez, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson; 23-Emre Can (7-James Milner 79'), 5-Georginio Wijnaldum; 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 11-Mohamed Salah (20-Adam Lallana 88'), 19-Sadio Mane (17-Ragnar Klavan 90+4'); 9-Roberto Firmino

Manchester City (4-3-3):  31-Ederson Moraes; 18-Fabian Delph (3-Danilo 31'), 30-Nicolas Otamendi, 5-John Stones, 2-Kyle Walker; 8-Ilkay Guendogan, 25-Fernandinho, 17-Kevin De Bruyne; 19-Leroy Sane, 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling (20-Bernardo Silva 71')




Jakarta Sepakbola - Liverpool berhasil menang 4-3 atas Manchester City setelah sempat unggul tiga gol. Meme-meme lucu muncu usai laga yang berlangsung di Anfield itu.

Laga ini menjadi pertemuan ke-12 antara Juergen Klopp dengan Pep Guardiola. Total Klopp menang sebanyak enam kali, sementara Guardiola baru menang lima kali. (Foto: Twitter)

Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 4-2 dalam lanjutan La Liga. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan buruk Barca di Estadio Anoeta.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah dibuka usai direnovasi. Suasana SUGBK semalam sangat meriah saat menggelar laga timnas Indonesia melawan Islandia.

Untuk kali kedua secara beruntun Real Madrid menelan kekalahan di kandang sendiri, Santiago Bernabeu. El Real pun tercecer makin jauh dari Barcelona.

Kekacauan selama 10 menit pada babak kedua laga melawan Liverpool harus dibayar mahal oleh Manchester City. City pun dituntut untuk belajar dari kesalahannya.

Kemenangan Liverpool atas Manchester City berbuah milestone untuk Juergen Klopp. Dia yang paling sering memenangi adu strategi melawan Josep Guardiola.

Yerry Mina tampil beda saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Barcelona. Dia masuk lapangan dengan bertelanjang kaki.

Jelang pertandingan persahabatan Indonesia versus Islandia, Skuat Garuda terus berlatih keras di lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno Jakarta.

Liverpool berhasil menang 4-3 atas Manchester City setelah sempat unggul tiga gol. Meme-meme lucu muncu usai laga yang berlangsung di Anfield itu.

Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad 4-2. Tambahan gol itu membuat Messi memecahkan rekor Gerd Mueller.

Manchester City bukan cuma pulang membawa kekalahan dari markas Liverpool. City juga kehilangan Fabian Delph yang selama ini jadi tumpuan di posisi bek kiri.

Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah memainkan laga pertama usai direnovasi. Dalam laga timnas Indonesia vs Islandia, atmosfernya dinilai luar biasa.

Borussia Dortmund tumpul saat bertemu Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga. Tak diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang, Die Borussen harus menerima hasil seri 0-0.

Catatan tak terkalahkan Manchester City di kompetisi domestik akhirnya terhenti. Adalah Liverpool yang jadi tim pertama yang menundukkan City pada musim ini.

Manchester City takluk saat melakukan lawatan ke markas Liverpool. Josep Guardiola mengaku The Citizens tampil kurang solid di Anfield.

Tujuh gol tercipta pada laga seru antara Liverpool dan Manchester City di pekan ke-23 Premier League. The Reds keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Arsenal sempat unggul lebih dulu sebelum akhirnya kalah 1-2 dari AFC Bournemouth. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengaku tim asuhannya sangat frustrasi.

Tercipta dua gol pada babak pertama laga Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu (14/1/2018). Kedua tim saat ini sama kuat dalam kedudukan 1-1.

Menpora, Imam Nahrawi, memberi komentar mengenai timnas Indonesia dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Keduanya disebut sama-sama memuaskan.

Arsenal kembali gagal menang di tiga laga terakhir Premier League. Setelah dua kali imbang, kini kalah 1-2 dari AFC Bournemouth.

Indonesia dikalahkan Islandia 1-4. Sempat unggul satu gol lebih dulu, tim besutan Luis Milla harus mengakui ketangguhan tim Skandinavia itu.

Presiden RI, Joko Widodo, puas dengan hasil renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga timnas Indonesia vs Islandia menjadi bukti hasil renovasi itu.




TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Manchester City akhirnya merasakan kekalahan perdana di ajang Liga Inggris 2017-2018 setelah pada laga pekan ke-23 takluk 3-4 dari Liverpool di Stadion Anfield , Minggu (14/1/2018).

Gol-gol kemenangan Liverpool berhasil dicetak Alex Oxlade-Chamberlain (menit ke-9), Roberto Firmino (59'), Sadio Mane (61') dan Mohamed Salah (68').

Sedangkan tiga gol balasan Manchester City lahir berkat Leroy Sane (40'), Bernardo Silva (84'), dan Ilkay Guendogan (90+1').

Seusai pertandingan, manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampak berbesar hati dan menerima kekalahan timnya.

Manajer berusia 45 tahun itu juga mengakui bahwa performa para pemain Manchester City tidak tampil bagus, baik dalam menyerang dan bertahan.

"Pertandingan berada di tangan kami saat skor 1-1, tetapi penyelesaian akhir tim tidak bagus dan tiba-tiba kedudukan menjadi 1-4. Setelah gol kedua, mereka mampu mencetak dua gol hanya dalam beberapa menit dan sulit untuk pulih dari kondisi itu," ucap Guardiola.

"Faktanya adalah kami mengalami kekalahan di pertandingan ini. Selamat kepada Liverpool atas kemenangan yang mereka raih," katanya.

Kini Guardiola ingin segera melupakan kekalahan dari Liverpooltersebut dan kembali mempersiapkan tim menghadapi pertadingan berikutnya menghadapi Newcastle United di ajang Liga Inggris, Sabtu (20/1/2018) atau Minggu dini hari WIB.

"Kami punya waktu sepekan untuk memulihkan diri dan mempersiapkan tim menghadapi pertandingan kontra Newcastle United. Kami akan tetap mempertahankan gaya bermain yang berbasis kepada penguasaan bola," tutur Guardiola.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply