Contact Form

 

Liverpool Tak Siap Lepas Emre Can Ke Juventus


KOMPAS.com - Kabar terbaru menyebutkan bahwa klub raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona , menaikkan tawaran demi merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool FC.

Bukan rahasia lagi bahwa Coutinho menjadi target nomor satu Barcelona pada bursa Januari 2018.

Blaugrana sempat melontarkan penawaran 154 juta euro (Rp 2,3 miliar) untuk memiliki sang  playmaker , tetapi berujung penolakan oleh The Reds.

Penolakan tak lantas membuat klub raksasa Catalunya itu berkecil hati.

Baca juga : Klopp Enggan Tanggapi Kabar Transfer Coutinho

Menurut laporan  The Times  yang dikutip Bolasport.com , Barcelona menaikkan "mahar" untuk Coutinho menjadi 160 juta euro.

Nominal tersebut bakal menjadikan ia sebagai pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar (222 juta euro).

Coutinho berharga 13 juta euro saat pindah dari Inter Milan ke Liverpool pada bursa Januari 2013.

Menurut laman  Transfermarkt , taksiran nilai pasar gelandang asal Brasil itu saat ini adalah 90 juta euro. (Ade Jayadireja)




LIVERPOOL , KOMPAS.com -  Virgil van Dijk menjalani debut bersama Liverpool saat melawan Everton pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Jumat (5/1/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Debut Van Dijk di Liverpool itu pun berakhir positif.

Virgil van Dijk mengantarkan Liverpool menang 2-1 pada Derbi Merseyside itu. Dia jualah yang mencetak gol penentu kemenangan The Reds - julukan Liverpool.

Tak heran Juergen Klopp langsung memuji van Dijk setinggi langit setelah laga tersebut.

"Debut van Dijk bak dongeng di tempat yang sudah lama tak mengalami hal tersebut," ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari SkySports.com .

(Baca Juga:  Jesse Lingard Menuju Musim Terbaiknya bersama Manchester United )

"Rasanya cukup spesial baginya menjalani momen seperti ini," kata pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Menurut Klopp, ia sebetulnya mengalami kesulitan sebelum laga Derbi Merseyside di Piala FA ini. Klopp awalnya berencana untuk tak menurunkan Virgil van Dijk dalam laga ini.

AFP/Paul Ellis Selebrasi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Everton dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Jumat (5/1/2018).

Ia justru berniat untuk tetap mempertahankan duet Dejan Lovren dan Ragnar Klavan. Namun, dua bek andalan Liverpool tersebut sudah terlalu sering bermain dalam beberapa pekan terakhir.

Klopp pun akhirnya menurunkan van Dijk, yang membuahkan hasil manis untuk Liverpool.

"Van Dijk memperlihatkan hal-hal yang ingin kami semua lihat dari dirinya di masa depan," kata Klopp.

"Ia jago di duel udara, sentuhan pertamanya bagus, mampu mengatasi tekanan, dan mampu membawa ancaman di situasi bola mati," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Virgil van Dijk dibeli Liverpool dengan memecahkan rekor transfer defender. Dia dibeli dari Southampton sebesar 75 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1,3 triliun.  (Sri Mulyati)




Liverpool bakal berusaha ekstra demi mempertahankan Emre Can dari potensi gabung Juventus. OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter Mirror memberitakan, Liverpool akan sekuat tenaga mempertahankan gelandang andalan mereka, Emre Can, dari potensi gabung Juventus di musim dingin ini.

Baru-baru ini, Sky Italia melansir kabar jika kubu Bianconerri telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain internasional Jerman tersebut dengan status gratis.

Can, seperti diketahui, sudah memasuki masa terakhir dalam kontrak empat tahunnya di Anfield. Dia bergaung ke Melwood dari Bayer Leverkusen pada Juli 2014 silam. Terkait

Pembicaraan akan disertakannya nilai kalusul pelepasan terhadap kontrak Can disebut-sebut mengalami kebuntuan, sehingga besar kemungkinan sang pemain bakal angkat kaki dari Merseyside.

Manajemen The Reds diyakini belum sepenuhnya merelakan sang gelandang dan berharap yang bersangkutan bisa tetap mengabdi bagi klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Klopp sendiri telah menjadikan Can sebagai bagian integral dari strategi bermainnya sepanjang musim ini.

Meski sejumlah isu menyebut Can akan tersingkir dengan datangnya gelandang RB Leipzig Naby Keita kelak, Klopp rupanya masih sangat membutuhkan tenaga anak Jerman itu.




Goal menghadirkan perkembangan kabar transfer dunia sepakbola yang selalu panas dan juga menegangkan! Simak berita dan rumor transfer di sini! Suarez "Balik Kucing" ke Liverpool

Barcelona boleh jadi tinggal selangkah lagi mengamankan tenaga Philippe Coutinho, namun Liverpool bisa memakai uang penjualan sang playmaker Brasil untuk memulangkan Luis Suarez .

The Reds bakal menerima guyuran dana €160 juta dari penjualan Coutinho. Menurut laporan Don Balon, Liverpool mungkin saja tergoda menggunakan uang sebanyak itu untuk mendorong Suarez balik ke Anfield.

Suarez sendiri saat ini bahagia di Barcelona. Namun kehadiran Coutinho, Ousmane Dembele, hingga potensi transfer Antoine Griezmann di musim panas bisa membuka pintu keluar Suarez.

Bursa musim dingin dimulai. Itu artinya, bersiaplah untuk kembali menyaksikan sejumlah pemain top Eropa berpindah haluan ke Tiongkok.

Terbaru, sebagaimana dikabarkan oleh Sina Sports , juara bertahan Liga Super Tiongkok (CSL) Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai €72 juta.

Meski demikian, berhubung Dortmund tak mau melepas Aubameyang di musim dingin, penyerang Gabon itu baru akan merapat ke Tiongkok pada musim panas mendatang. Guangzhou Evergrande kabarnya telah berhasil menyalip Beijing Guoan di saat-saat terakhir untuk bisa memboyong Auba.

Bukan hanya Barcelona yang menjadi destinasi potensial bagi David Luiz, sang rival klasik Real Madrid kini ikut dikaitkan dengan bek sentral Chelsea tersebut.

Menurut Mundo Deportivo, agen dari David Luiz sudah menawarkan kliennya itu kepada Madrid.

David Luiz, yang terpinggirkan di skuat Chelsea, berharap bisa pindah di musim dingin ini agar bisa bermain reguler sebelum Piala Dunia 2018. Selain Madrid dan Barca, sang bek juga dikaitkan dengan Arsenal.

Masih berhubungan dengan pemain Brasil, ada kabar terbaru terkait potensi kepergian Alex Sandro dari Juventus di musim dingin ini.

Direktur Juventus Giuseppe Marotta sudah mengizinkan pemainnya itu untuk angkat kaki dari Turin asalkan terdapat tawaran yang cocok. “Juventus punya kebijakan, jika seorang pemain ingin pergi, kami tidak akan menghalanginya,” ujar Marotta.

Alex Sandro ditengarai memang mendambakan bermain di Liga Primer Inggris karena hingga kini ia belum memperpanjang kontraknya. Kabar menggembirakan untuk Chelsea dan Manchester United.

Kendati Manchester United tertatih-tatih di musim ini, manajer Jose Mourinho berpotensi mendapatkan kontrak baru.

Sebelumnya, Mourinho dikabarkan akan hengkang lebih cepat setelah merasa frsutrasi dengan kebijakan transfer klub, terlebih setelah melihat Manchester City yang belanja jor-joran dan sukses besar di dalam lapangan.

Namun seperti dilansir  IBTimes , United telah memulai pembicaraan dengan Mourinho beserta agennya, Jorge Mendes, terkait kemungkinan sang manajer untuk bertahan lebih lama di Old Trafford. Saat ini, Mou masih terikat kontrak hingga 2019.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply