Contact Form

 

Lionel Messi Gagal Eksekusi Penalti, Barcelona Kalah di Derby Catalunya


Josep Lago/AFP/BolaSport.com Gelandang FC Barcelona, Paulinho (tengah), mencoba mengamankan bola dari incaran pemain Espanyol, Victor Sanchez, dalam pertandingan leg 1 perempat final Copa del Rey 2017-2018 di Stadion RCDE, Barcelona, Spanyol, pada Rabi (17/1/2018). JOSEP LAGO/AFP/BOLASPORT.COM

TRIBUNNEWS.COM, SPANYOL -  Pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey, Kamis (18/1/2018) dini hari, Barcelona harus takluk 0-1 dari Espanyol.

Tampil sebagai tim tamu di Stadion RCDE, tak menghalangi Barcelona untuk langsung menekan lini pertahanan Espanyol dalam Derbi Catalunya ke-178 ini.

Lionel Messi tetap menjadi pusat serangan Barcelona pada laga ini.

Pemain asal Argentina tersebut bahkan harus beberapa kali dilanggar oleh pera pemain Espanyol yang ingin menghentikan pergerakan pria 30 tahun ini.

Meski beberapa kali mengancam terutama lewat Paulinho dan Lionel Messi.

Baca: Ronaldinho Cetak Rekor di Dunia Unggah-ungguh, Ini Buktinya

Baca: Percaya atau Tidak Tapi Inilah Latihan Gila Klub Argentina

Baca: Pemain Setan Merah Doakan Manchester City Terpeleset Berulangkali

Disiplinnnya lini pertahanan Espanyol sepanjang babak pertama membuat El Barca kesulitan mencetak gol.

Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama di Stadion RCDE.




Berita video highlights Copa del Rey 2017-2018, Espanyol vs Barcelona, dengan skor 1-0. This video presented by BallBall.


Bola.com, Barcelona - Barcelona secara mengejutkan takluk 0-1 dari Espanyol pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey, Rabu (17/1/2017) waktu setempat. Hasil ini sekaligus membuat tren positif El Barca pada musim ini terhenti.

Melakoni laga di RCDE Stadium, Barcelona tampil dominan. Klub asuhan Ernesto Valverde tersebut mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik Espanyol.

Skuat Catalan pun memperoleh sejumlah peluang bagus, salah satunya adalah hadiah sepakan 12 pas pada menit ke-62. Akan tetapi, Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangan penaltinya dihalau kiper Diego Lopez.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, gawang Los Cules kebobolan. Bola hasil sepakan Oscar Melendo tak mampu dihentikan kiper Barcelona, Jasper Cillessen. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan perdana dari 30 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi musim ini. Sebelumnya, mereka mampu memetik 23 kemenangan dan enam hasil imbang dari 29 pertandingan.

Meski menelan kekalahan, Blaugrana masih berpeluang untuk lolos ke semifinal. Sebab, mereka masih akan menjamu Espanyol di Camp Nou pada laga leg kedua perempat final Copa del Rey, 25 Januari 2018.

Sejumlah fakta menarik juga tersaji selepas Barcelona kalah dari Espanyol. Berikut ini adalah enam fakta mengenai duel Derbi barceloni edisi ke-207.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply