Contact Form

 

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Selection Vs Islandia – VIVA


Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)




VIVA  –  Indonesia kedatangan lawan tangguh, yakni Islandia yang berstatus kontestan Piala Dunia 2018. Tim pilihan suporter yang tergabung dalam Indonesia Selection akan menghadapi Islandia malam hari ini, Kamis, 11 Januari 2018. Duel Indonesia Selection kontra Islandia akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kick off dimulai pukul 18.30. Setelah melawan Indonesia Selection, Islandia akan melakoni satu partai lagi di Indonesia. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 14 Januari 2018.

Selain duel Indonesia Selection melawan Islandia, masih ada beberapa laga tak kalah menarik. Di antaranya laga di penyisihan grup Piala Asia U-23 yang berlangsung di China. Jumat dini hari, Barcelona akan beraksi di leg 2 babak 16 besar Copa del Rey. Blaugrana akan menjamu Celta Vigo di Camp Nou. Pertemuan sebelumnya di Balaidos berakhir dengan skor imbang 1-1.  Berikut jadwal siaran langsung sepakbola hari ini, hingga dini hari nanti: Kamis, 11 Januari 2018 Piala Asia U-23

15.00 WIB - Australia vs Suriah - Fox Sports 

18.30 WIB - Korea Selatan vs Vietnam - Fox Sports  Persahabatan

18.30 WIB - Indonesia Selection vs Islandia - RCTI Jumat dini hari WIB, 12 Januari 2018 Copa del Rey

03.30 WIB - Barcelona vs Celta Vigo - live streaming




Laga persahabatan Indonesia Selection vs Islandia bakal digelar Kamis (11/1/2018). Laga ini akan menjadi pemanasan bagi Islandia dan juga pembelajaran bagi pemain Indonesia. Pada laga nanti, PSSI akan membawa 22 nama, hasil pilihan suporter berdasarkan polling yang dilakukan PSSI pada Desember lalu. PSSI juga telah menunjuk pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, untuk menukangi tim dadakan ini. "Tim ini bukan pilihan pelatih, tapi kami akan memberikan permainan terbaik," kata Robert Rene dalam konferensi pers, Rabu (10/1/2017).  Robert Rene menambahkan kedatangan tim Islandia merupakan pembelajaran yang bagus bagi sepakbola Indonesia. "Saya berharap suatu saat nanti Indonesia lolos ke Piala Dunia," ujar dia. Pemain Indonesia Selection, Hamka Hamzah timnya nanti bakal bermain sebaik, kendati dengan persiapan minim. "Makanya jangan terlalu berharap kepada kami. Kami datang ke sini karena pilihan masyarakat," ujar Hamka Hamzah. Pelatih Heimir Hallgrímsson menyampaikan lawatan ke Indonesia ini akan menjadi ajang bagi pemain muda Islandia. "Kami membawa tim U-21, semoga pertandingan besok lebih baik," kata Hallgrímsson. Tim Islandia tiba di Yogyakarta sejak Ahad kemarin. Hallgrímsson membawa 23 pemainnya ke Indonesia. Namun tidak semua pemain yang dibawa merupakan tim inti timnas Islandia pada Piala Dunia Rusia mendatang. Sejumlah pemain inti Islandia masih menjalani laga di liga-liga Eropa.   Gelandang serang Everton, Gylfi Sigurdsson misalnya tak ikut serta lantaran masih harus membela The Toffees di ajang Liga Inggris.  Selain sang kapten, Aaron Gunnarsson yang membela Cardiff City dan Alfreo Finnbogason yang berstatus pemain Ausburg juga absen. Secara garis besar, dapat dikatakan Islandia hanya membawa pemain-pemain yang klubnya sedang menjalani libur musim dingin seperti penyerang PSV Eindhovern, Albert Gudmundsson hingga Arnor Ingvi Traustason yang kini memperkuat Malmo FF. Meski tidak didukung susunan materi terbaiknya, Islandia tetap merupakan tim kuat bagi Indonesia. Islandia menempati ranking ke-22 sedangkan Indonesia berada di peringkat 162 menurut  data FIFA . Laga menarik ini bisa disaksikan melalui layar kaca ini di saluran tv nasional RCTI yang bakal menyiarkan langsung dari Stadion Maguwoharjo Sleman mulai pukul 18:00 WIB.




Liputan6.com, Sleman - Setelah hampir sepekan di Indonesia, Timnas Islandia akan segera memamerkan kehebatannya dengan melawan Indonesia Selection. Mereka akan meladeni Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017).

Untuk melawan Timnas Islandia , awalnya PSSI menunjuk Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC, sebagai nakhoda Indonesia Selection. Namun, yang bersangkutan menolak hingga PSSI pun memilih Robert Rene Alberts.

Untuk pemain, PSSI melakukan pemilihan lewat polling yang melibatkan masyarakat. Dari poling tersebut, terpilih 23 pemain yang dibawa untuk memperkuat Indonesia Selection. Sebagian besar skuat itu dihuni pemain-pemain senior.

Jika mengacu pada formasi Robert Rene sebagai pelatih PSM Makassar, ia lebih senang menerapkan skema 4-2-3-1. Jadi, kemungkinan besar ia juga akan memakai skema tersebut untuk skuat Indonesia Selection.

Di sektor kiper sudah pasti menjadi milik I Made Wirawan dari Persib Bandung. Sedangkan lini depan tampaknya akan menjadi milik striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Berikut adalah prediksi lengkap susunan pemain Indonesia Selection melawan Islandia:



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply