Contact Form

 

Box Office: ‘Maze Runner: The Death Cure’ Races Toward $20 Million Opening


VIVA – Sebuah jeep tua tiba-tiba muncul, mengekor kereta yang melaju kencang. Vince menginjak pedal, memainkan persneling, memasukkan roda-roda raksasa jeep-nya ke dalam lintasan kereta, melaju tepat di belakang ular besi tersebut.

Thomas keluar dari kursi penumpang. Pemuda itu melompat, melemparkan tubuhnya pada salah satu gerbong. Seketika, dia diberondong peluru. Adu tembak tak terelakkan. Berhasilkah Thomas selamat?

Adegan aksi yang intens, seperti dalam trailernya, langsung menjadi pembuka film terakhir Maze Runner, The Death Cure. Wes Ball, sang sutradara, seolah tak mau memberi ruang untuk penontonnya leha-leha, sesaat setelah film ini diputar. Lima menit adegan pertama berlangsung penuh ketegangan dan berhasil meninggalkan impresi kuat setelah dua tahun absen dari layar bioskop.

Maze Runner bukan franchise baru, karena film ini sudah tayang sejak tahun 2014 dan dilanjutkan dengan sekuelnya, The Scorch Trials pada tahun 2015.

Saat pertama kali Maze Runner muncul, sambutan para pembaca novel dan fans baru film ini begitu besar. Di tahun itu, genre dystopian memang sedang jadi tren di dunia perfilman. Beberapa film sejenis yang menggambarkan kekacauan dan kegelapan dunia di masa depan kala itu antara lain Hunger Games dan Divergent.

Maze Runner pun kemudian hadir dengan warna yang cukup berbeda, seperti menonjolkan kekuatan lebih pada hubungan antar tokoh dan karakter di dalamnya. Film ini seketika jadi favorit fans baru, yang didominasi para remaja dan dewasa muda.

Namun, The Death Cure, film ketiga sekaligus terakhir Maze Runner, rupanya harus memundurkan jadwal tayang hingga satu tahun lamanya. Agak disayangkan, karena tren dystopian saat ini tak sepopuler beberapa tahun yang lalu.

Tapi lagi-lagi Wes Ball seperti tak mau mengecewakan penggemarnya begitu saja. Dengan durasi film 2 jam 23 menit, The Death Cure menjadi film pamungkas yang benar-benar membekas di hati para pecintanya. Film ini bukan hanya memberi konklusi dan akhir perjalanan Thomas dan kawan-kawan, tapi juga meninggalkan perasaan emosional bagi para penontonnya.

Plot dasar memang terlihat dangkal pada awalnya. Thomas bersikeras menyelamatkan Minho (Ki Hong Lee) yang ditangkap WCKD pada akhir film kedua. Namun Wes Ball tak mau membuatnya mudah. Virus mematikan (The Flare) dan para zombie (The Crank) bukan satu-satunya tantangan di film ini. Konflik di antara para karakternya pun berhasil membuat kisah The Death Cure rumit dan dramatis.

Hal lain yang menyenangkan saat menonton film ini adalah perkembangan karakter para pemainnya. Bagi mereka yang mengikuti film ini dari awal, tentu bisa merasakan, bagaimana Dylan O'Brien, Ki Hong Lee, Thomas Brodie-Sangster sebagai Newt, Kaya Scodelario sebagai Teresa, dan tokoh lainnya semakin matang dalam memerankan karakter mereka.

Dylan, misalnya. Aktor 26 tahun ini sukses memvisualisasikan karakter Thomas yang kini lebih dewasa, namun dipenuhi konflik internal dalam dirinya. Momen-momen Thomas yang berani, namun dalam waktu bersamaan juga takut, berhasil disampaikan dengan baik oleh Dylan.

Begitu juga dengan Thomas Brodie-Sangster, Newt. Memerankan sidekick yang selalu mempercayai dan setia bersama Thomas, Sangster tak pernah kehilangan ruhnya sebagai Newt. Kaya, Ki Hong Lee pun tak kalah sukses memberi nyawa dan emosi karakter yang mereka perankan di depan layar.

Penasaran dengan aksi terakhir Thomas dan kawan-kawan? Maze Runner: The Death Cure sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini, 24 Januari 2018.


VIVA  – Thomas tiba-tiba terbangun dalam sebuah kurungan tanpa tahu apa-apa. Sekelompok remaja sebayanya berkerumun, membuatnya semakin bingung. Dia mengumpulkan tenaga, lalu sekencang mungkin berlari tanpa tahu arah. Sesaat kemudian, Thomas sadar, tak ada tempat untuknya pergi. Tembok beton raksasa membatasi hutan yang belakangan dia tahu, disebut sebagai The Glade.  Adegan ini tentu masih diingat para penonton Maze Runner, film pembuka franchise yang diangkat dari novel laris karya James Dashner. Maze Runner pertama kali tayang pada tahun 2014, diikuti dengan film keduanya, The Scorch Trials pada tahun 2015.  Sebagai film awal, Maze Runner memperkenalkan The Gladers dan konflik yang mereka hadapi dengan adegan-adegan yang keren. Tentu saja, adegan lari secepat mungkin di dalam labirin yang mengurung mereka, mewarnai film garapan sutradara Wes Ball tersebut.

Selain Thomas (Dylan O'Brien), tokoh utama The Gladers dalam Maze Runner yakni Newt (Thomas Brodie-Sangster) yang punya karakter bijaksana, Minho (Ki Hong Lee) si pelari terhebat yang bertugas mencari jalan keluar di labirin, Teresa (Kaya Scodelario), satu-satunya penghuni wanita The Glade, dan masih banyak lagi lainnya. Film pertama ini masih dipenuhi misteri tentang ada apa di balik labirin mengerikan itu, alasan penahanan mereka, siapa WCKD, dan sebagainya. Namun film ini berhasil mencuri perhatian banyak remaja dan dewasa muda karena pemilihan pemain yang dianggap pas dan cocok. Chemistry di antara mereka pun sukses membuat film ini jadi favorit baru para pembaca setia dan movie goers di berbagai negara. Dari data The Numbers, Maze Runner masuk 20 besar film paling top sedunia, di luar Amerika Serikat. Selain itu, film ini juga berada di 13 besar film AS terbesar yang pernah dirilis di akhir pekan September. Pendapatan dari box office seluruh dunianya saja mencapai lebih US$348 juta. Sebanyak 95 persen pengguna Google mengaku menyukai film ini. Rotten Tomatoes merangkum ulasan dari berbagai media dan penonton, memberikan skor 65 persen. Sementara IMDb memberi 6,8. Begitu juga dengan film keduanya, The Scorch Trials. Indonesia termasuk negara yang mendulang banyak penonton untuk film ini. Film kedua, pada tahun 2015, tayang di 278 teater dan menyumbang lebih dari US$3,9 juta pendapatan internasional. Berbeda dari film pertama, The Scorch Trials lebih terasa horor dan menegangkan. The Flare, virus yang diceritakan sedang mewabah di dunia, membuat orang-orang berubah menjadi Crank , semacam zombie dalam film ini. Mereka harus bertahan hidup dari para Crank dan kejaran WCKD selepas berhasil keluar dari labirin di film pertama. Jika film pertama dan kedua hanya membutuhkan jeda satu tahun untuk perilisannya, The Death Cure , film ketiga sekaligus terakhir dari trilogi The Maze Runner  tersebut baru tayang perdana hari ini, 24 Januari 2018. Insiden nahas yang dialami Dylan O'Brien membuat para penggemar harus sabar, menunggu film ini dua tahun lamanya. Akhirnya dirilis, apa yang dinantikan dari film pamungkas The Maze Runner ini? Bagaimana antusias para penggemar, akankah film ini menjadi box office paling hit bulan ini?




Fox’s launch of “Maze Runner: The Death Cure” is poised to end the three-week box office reign of “Jumanji: Welcome to the Jungle” with about $20 million at about 3,800 North American locations.

The action thriller has already opened impressively in four markets overseas, starting with South Korea, Australia, and Taiwan taking in $15 million during its first weekend. The movie’s original release date was delayed for nearly a year in order to allow star Dylan O’Brien to recover from injuries sustained during shooting.

O’Brien stars in the dystopian trilogy as Thomas. The 2014 original opened with $32.5 million and grossed $102 million in U.S. receipts, and 2015 follow-up “The Scorch Trials” opened with $30 million and tallied $82 million in domestic box office. Kaya Scodelario and Thomas Brodie-Sangster also star. Wes Ball directed all three films.

The finale sees a group of escapees attempting to break into the legendary Last City in order to save their friends. Most international markets will be this week, though Germany, Italy, Mexico, and France will open in February.

Sony’s “Jumanji: Welcome to the Jungle” has consistently over-performed forecasts on its way to a 33-day domestic total of $316.5 million, along with $450 million internationally. It’s likely to take in somewhere in the $12 million to $15 million range in North America in its sixth weekend.

Related 'Get Out,' 'Dunkirk' to Return to Movie Theaters Following Oscar Nominations TV News Roundup: Jimmy Kimmel Needs Therapy After Best Picture Flub in New Oscars Promo (Watch)

Entertainment Studios Motion Pictures is expanding “Hostiles,” starring Christian Bale and Rosamund Pike, to about 2,850 locations from 49. The historical drama, which opened on Dec. 22, has grossed $1.3 million so far, is pegged to finish in the $12 million range.

The film, directed by Scott Cooper from his own script, had its world premiere at the Telluride Film Festival. ESMP acquired the movie in October from producer Ken Kao’s Waypoint Entertainment. The film, set in 1892, stars Bale as a captain who agrees to escort a dying Cheyenne war chief (Wes Studi) and his family back home to tribal lands.

The weekend will also see an array of awards contenders attempting to take advantage of Tuesday’s announcement of Oscar nominations, led by Guillermo del Toro’s “The Shape of Water,” which picked up 13 nominations. Fox Searchlight has seen $30 million domestically from “The Shape of Water,” which was playing last weekend at 853 North American sites. It’s expected that “Shape” will add several hundred locations.

Fox’s “The Post,” which received a best picture nomination and a best actress nod for Meryl Streep, has been playing in wide release for the past two weekends and has grossed more than $45 million.

Luca Guadagnino’s “Call Me by Your Name” landed four nods. Sony Classics has earned $9.1 million in two months of release with 815 venues screening the coming-of-age story last weekend.

Paul Thomas Anderson’s “Phantom Thread,” which scored six Oscar nominations, saw a major expansion last weekend to 896 sites and will increase to 1,015 venues. The fashion drama finished 12th with $3.2 million to lift its four-week total to $6.1 million.

Searchlight’s “Three Billboards Outside Ebbing, Missouri” has already grossed $32 million in three months and finished in 17th place last weekend with $1.9 million at 954 sites. It took home seven Academy Award nominations.

Focus Features’ “Darkest Hour” received six Oscar nominations with Gary Oldman pegged as the front-runner in the best actor category. The World War II drama grossed $2.7 million at 1,341 North American venues last weekend to lift its nine-week total to $40.8 million.

A24’s “Lady Bird,” which earned five Oscar nominations, has earned nearly $40 million domestically after three months. It grossed $1.2 million at 695 venues last weekend.

Neon-30West’s “I, Tonya” came in 14th last weekend with $2.9 million at 799 locations for a seven-week total of nearly $15 million. The dark comedy received three nominations Tuesday, including best actress for Margot Robbie and supporting actress for Allison Janney.

The Oscar bounce can be substantial for specialty films, such as A24’s “Moonlight,” which had grossed $15.9 million when was nominated for eight Academy Awards. “Moonlight,” which won best picture, earned an additional $12 million by the end of its run.


In the epic finale to The Maze Runner Saga, Thomas leads his group of escaped Gladers on their final and most dangerous mission yet. To save their friends, they must break into the legendary last city, a WCKD controlled labyrinth that may turn out to be the deadliest maze of all. Anyone who makes it out alive will get the answers to the questions the Gladers have been asking since they first arrived in the maze. Will Thomas and the crew make it out alive? Or will Ava Paige get her way?

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply