Contact Form

 

Barcelona Naikkan Tawaran untuk Rekrut Coutinho dari Liverpool


KOMPAS.com - Kabar terbaru menyebutkan bahwa klub raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona , menaikkan tawaran demi merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool FC.

Bukan rahasia lagi bahwa Coutinho menjadi target nomor satu Barcelona pada bursa Januari 2018.

Blaugrana sempat melontarkan penawaran 154 juta euro (Rp 2,3 miliar) untuk memiliki sang  playmaker , tetapi berujung penolakan oleh The Reds.

Penolakan tak lantas membuat klub raksasa Catalunya itu berkecil hati.

Baca juga : Klopp Enggan Tanggapi Kabar Transfer Coutinho

Menurut laporan  The Times  yang dikutip Bolasport.com , Barcelona menaikkan "mahar" untuk Coutinho menjadi 160 juta euro.

Nominal tersebut bakal menjadikan ia sebagai pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar (222 juta euro).

Coutinho berharga 13 juta euro saat pindah dari Inter Milan ke Liverpool pada bursa Januari 2013.

Menurut laman  Transfermarkt , taksiran nilai pasar gelandang asal Brasil itu saat ini adalah 90 juta euro. (Ade Jayadireja)




LIVERPOOL , KOMPAS.com -  Virgil van Dijk menjalani debut bersama Liverpool saat melawan Everton pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Jumat (5/1/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Debut Van Dijk di Liverpool itu pun berakhir positif.

Virgil van Dijk mengantarkan Liverpool menang 2-1 pada Derbi Merseyside itu. Dia jualah yang mencetak gol penentu kemenangan The Reds - julukan Liverpool.

Tak heran Juergen Klopp langsung memuji van Dijk setinggi langit setelah laga tersebut.

"Debut van Dijk bak dongeng di tempat yang sudah lama tak mengalami hal tersebut," ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari SkySports.com .

(Baca Juga:  Jesse Lingard Menuju Musim Terbaiknya bersama Manchester United )

"Rasanya cukup spesial baginya menjalani momen seperti ini," kata pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Menurut Klopp, ia sebetulnya mengalami kesulitan sebelum laga Derbi Merseyside di Piala FA ini. Klopp awalnya berencana untuk tak menurunkan Virgil van Dijk dalam laga ini.

AFP/Paul Ellis Selebrasi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Everton dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Jumat (5/1/2018).

Ia justru berniat untuk tetap mempertahankan duet Dejan Lovren dan Ragnar Klavan. Namun, dua bek andalan Liverpool tersebut sudah terlalu sering bermain dalam beberapa pekan terakhir.

Klopp pun akhirnya menurunkan van Dijk, yang membuahkan hasil manis untuk Liverpool.

"Van Dijk memperlihatkan hal-hal yang ingin kami semua lihat dari dirinya di masa depan," kata Klopp.

"Ia jago di duel udara, sentuhan pertamanya bagus, mampu mengatasi tekanan, dan mampu membawa ancaman di situasi bola mati," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Virgil van Dijk dibeli Liverpool dengan memecahkan rekor transfer defender. Dia dibeli dari Southampton sebesar 75 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1,3 triliun.  (Sri Mulyati)




LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA seusai menang 2-1 atas Everton di Stadion Anfield, Jumat (5/1/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Gol Virgil van Dijk yang menjalani debutnya pada laga ini menjadi penentu kelolosan Liverpool.

Liverpool unggul terlebih dulu pada menit ke-35 melalui penalti James Milner, tetapi Everton bisa membuat kedudukan sama kuat lewat Gylfi Sigurddson (67'). Enam menit menjelang waktu normal habis, Liverpool pastikan lolos lewat gol Van Dijk.

Pada laga ini, permainan defensif Everton membuat tuan rumah kesulitan. Namun, satu kesalahan kecil Mason Holgate saat menyentuh Adam Lallana pada menit ke-34 di kotak terlarang berakibat fatal, penalti!

Para pemain Everton melancarkan protes, tetapi wasit Bobby Madley tetap pada putusannya. James Milner lantas melakukan tugasnya dengan baik lewat tendangan ke arah tengah gawang yang menipu kiper Jordan Pickford.

Sebelum babak pertama berakhir, terjadi friksi antara Holgate dan Firmino. Hal ini memancing situasi panas, tetapi para pemain kedua tim langsung melerai mereka berdua.

Wonder what Firmino said to Holgate ???? pic.twitter.com/yJo2cSJosC


Liverpool - Pemain anyar Virgil van Dijk mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Everton dengan skor 2-1. Hasil ini mengantarkan Liverpool maju ke babak keempat. Derby Merseyside tersaji di babak ketiga Piala FA yang digelar di Anfield, Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB. Liverpool membuka keunggulan di babak pertama lewat gol penalti James Milner. Everton menghidupkan peluangnya setelah mencetak gol penyama dari Gylfi Sigurdssoon setelah turun minum. Van Dijk, yang memainkan laga debutnya bersama the Reds, langsung menjadi pahlawan usai menciptakan gol kemenangan. Liverpool mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Akan tetapi, peluang bagus baru tercipta di menit ke-25 lewat James Milner. Sebuah umpan silang Joe Gomez jatuh di kotak Everton, tapi sepakan voli Milner hanya melebar tipis dari gawang Everton. Everton membuat sejumlah serangan berbahaya, namun belum mampu menciptakan peluang bagus. Malahan pelanggaran Mason Holgate terhadap Adam Lallana membuat wasit menunjuk titik putih. Milner maju sebagai eksekutor dan berhasil mengirim kiper Jordan Pickford ke arah yang salah untuk membuka keunggulan Liverpool 1-0 di menit ke-35. Enam menit kemudian, sebuah keributan kecil terjadi setelah Holgate mendorong Firmino hingga jatuh ke pinggir lapangan. Namun, wasit hanya memberi peringatan keras terhadap kedua pemain alih-alih mengganjar dengan kartu. Liverpool membuang tiga kesempatan emas untuk menggandakan keunggulannya. Di menit ke-54, umpan Gomez gagal melakukan sundulan dari posisi bebas setelah menerima umpan silang Sadio Mane. Semenit kemudian, sepakan Lallana dari dalam kotak justru melebar. Selepas sejam waktu pertandingan, peluang lain dilewatkan Liverpool. Dari tendangan bebas di area sayap, sundulan Virgin van Dijk dari jarak dekat mengarah kepada Pickford. Setelah tertekan, Everton justru bisa menciptakan gol balasan di menit ke-67. Dari serangan balik cepat, pemain pengganti Ademola Lookman bekerja sama dengan Phil Jagielka yang diselesaikan Gylfi Sigurdsson dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor 1-1. Memasuki 10 menit terakhir, Liverpool kembali unggul dalam kedudukan 2-1. Sepak pojok Alex Oxlade-Chamberlain menemui Van Dijk, yang meneruskannya dengan sundulan tanpa bisa diredam Pickford. Liverpool di atas angin. Di masa injury time, Everton dua kali mengancam gawang Liverpool. Namun gagal menciptakan gol tambahan. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai laga usai. Susunan Pemain LIVERPOOL: Karius, Matip, Van Dijk, Robertson, Gomez (Solanke 77'), Milner (Alexander-Arnold 77'), Lallana (Wijnaldum 70'), Oxlade-Chamberlain, Can, Firmino, Mane EVERTON: Pickford, Jagielka, Martina, Kenny, Holgate, Schneiderlin, McCarthy, Sigurdsson, Rooney (Lookman 52'), Bolasie, Calvert-Lewis (Niasse 82')



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply