Contact Form

 

Barcelona Datangkan Yerry Mina dari Palmeiras


[OFFICIAL] All the details about the new @FCBarcelona player Yerry Mina

👉 https://t.co/36jrnGTo1E

🔵🔴 #BeBarça


Jakarta - Barcelona baru saja mengumumkan Yerry Mina sebagai pemain teranyarnya di bursa transfer musim dingin ini. Berikut sejumlah catatan soal Mina. Barca memang mencari bek baru di bursa transfer ini. Penyegaran dibutuhkan mengingat usia Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Thomas Vermaelen terus bertambah. Nama Yerry Mina pun lantas muncul dan santer diberitakan bakal merapat ke Camp Nou di bursa transfer musim dingin. Berikut profil singkat tentangnya. Mina merupakan bek muda asal Kolombia yang bermain untuk klub Brasil, Palmeiras, sejak 2016. Sebelumnya pemain yang lahir pada 23 September 1994 itu bermain untuk Deportivo Pasto (2013) dan Santa Fe (2014-2016). Dengan postur 195 cm, Yerri Mina memang punya postur yang ideal untuk menjadi palang pintu. Bek berusia 23 tahun itu juga diklaim punya kemampuan komplet. Whoscored mencatat, Yerry Mina sangat bagus dalam urusan passing , duel udara, melakukan blok, serta tekel yang notabene merupakan tugas utama bek tengah. Ia juga piawai mencetak gol, setelah membuat 22 gol dari 197 pertandingan selama berkarier. Yerry Mina juga menjadi pemain penting timnas Kolombia. Ia membantu negaranya lolos ke Piala Dunia 2018 lewat lima penampilan di kualifikasi. Satu gol ia cetak. Menurut surat kabar Sport yang dilansir Daily Star , Palmeiras sudah memberi izin kepada Yerry Mina untuk membahas transfernya di Spanyol. Barca disebut harus merogoh kocek 10 juta euro untuk mendatangkannya. Dan menurut eks bintang Barca, Edmilson, Yerry Mina merupakan pemain yang cocok untuk Barca. "Saya sudah sering melihatnya bermain, terutama musim lalu. Dia pemain yang membuat semua orang terkesan (di Brasil) sebab bagaimana dia memainkan bola dari lini belakang," kata Edmilson. "Dia punya kesamaan dengan Lucio. Dia senang maju. Musim ini dia kurang beruntung karena beberapa cedera. Saya pikir dia pria yang akan beradaptasi dengan baik dengan kebutuhan Barca. Dia punya kualitas memberi umpan yang bagus dari belakang," ujarnya menambahkan.




Raksasa La Liga Spanyol Barcelona mengumumkan rekrutan kedua mereka di bursa transfer Januari dengan meresmikan kedatangan bek sentral Yerry Mina dari Palmeiras pada Kamis (11/1) ini.

Mina, 23 tahun, direkrut dengan banderol transfer senilai €11,8 juta dan menyepakati kontrak berdurasi lima setengah tahun atau hingga 2023. Kepindahan Mina sejatinya baru akan terjadi pada musim panas mendatang, namun Barcelona dan sang bek sendiri sudah sepakat untuk langsung bergabung di musim dingin ini.

"Yerry Mina sudah tiba di Barca untuk meneruskan perkembangan kariernya di Eropa. Tanpa diragukan lagi, pemain asal Kolombia ini punya potensi untuk menjadi pemain top," demikian pernyataan resmi dari klub.

Mina diproyeksikan untuk menambah opsi di lini belakang Barcelona yang akan ditinggal Javier Mascherano pada Januari ini. Mascherano dilaporkan akan segera merapat ke klub Liga Super Tiongkok, Hebei China Fortune.

Mascherano, 33 tahun, baru tampil enam kali di La Liga musim ini dengan pelatih Ernesto Valverde lebih memilih duet Gerard Pique dan Thomas Vermaelen di jantung pertahanan. Bek sentral lain, Samuel Umtiti, masih dibekap cedera. Umtiti bahkan dikaitkan kepindahannya ke Manchester City dan Manchester United pada Januari ini.

Beberapa hari yang lalu, Barcelona juga telah mengumumkan kedatangan Philippe Coutinho dari Liverpool senilai £142 juta.

[OFFICIAL] All the details about the new @FCBarcelona player Yerry Mina

https://t.co/36jrnGTo1E

#BeBarça — FC Barcelona (@FCBarcelona) January 11, 2018


TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Yerry Mina menjadi rekrutan terbaru klub top Liga Spanyol, Barcelona , pada bursa transfer Januari ini untuk memperkuat barisan pertahanan.

Yerry Mina didatangkan Barcelona dari Palmeiras dengan mahar 11,8 juta euro atau hampir 190 miliar rupiah.

Kedatangan Yerry Mina akan memperkuat lini belakang Barcelona, terutama dalam menghadapi bola-bola udara.

Pemain asal Kolombia itu ternyata memiliki tinggi badan menjulang (195 cm).

Mina bahkan lebih tinggi dari dua rekan setim barunya, Gerard Pique (194) dan Sergio Busquets (189).

Lantas, bagaimana postur tubuh Yerry Mina jika dibandingkan dengan para pemain klub rival abadi Barcelona di Liga Spanyol, Real Madrid?

Ternyata tinggi pemain Real Madrid masih kalah menjulang daripada Yerry Mina.

Pemain tertinggi Real Madrid adalah Raphael Varane, yang memiliki tinggi badan 191 cm.

Disusul sang kiper kedua, Kiko Casilla, dengan tinggi 190 cm.

Sergio Ramos, yang merupakan duet Raphael Varane di lini belakang Real Madrid, hanya memiliki tinggi 184 cm.

Dibandingkan dengan duet bek Real Madrid, barisan belakang Barcelona lebih menjulang.

Akankah tinggi badan Yerry Mina membawa berkah untuk Barcelona? Kita tunggu saja.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply