Contact Form

 

Arsene Wenger: Masa Depan Alexis Sanchez Akan Ditentukan Dalam 48 Jam


Arsene Wenger sudah merelakan kepergian Alexis Sanchez. (REUTERS/Andrew Yates) Arsene Wenger sudah merelakan kepergian Alexis Sanchez. (REUTERS/Andrew Yates)

Alexis Sanchez tidak dimainkan Arsene Wenger saat Arsenal dikalahkan Bournemouth. (Reuters/John Sibley) Alexis Sanchez tidak dimainkan Arsene Wenger saat Arsenal dikalahkan Bournemouth. (Reuters/John Sibley)

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan transfer Alexis Sanchez dari Arsenal. The Red Devils dikabarkan sejumlah media Inggris setelah memenangi perburuan Sanchez dari Arsenal.Sanchez sebelumnya santer akan pindah ke Manchester City. Namun, keputusan Manchester City untuk menaikkan tawaran membuat Arsenal mengakhiri negosiasi dengan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris tersebut.The Independent dan The Guardian melansir, Manchester City hanya ingin mengeluarkan dana £20 juta atau setara Rp368 miliar untuk mendapatkan Sanchez. Sedangkan pihak Arsenal meminta £35 juta atau setara Rp644 miliar untuk transfer winger timnas Chile tersebut.Kegagalan negosiasi Manchester City dengan Arsenal kemudian dimanfaatkan oleh Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu dikabarkan siap mengeluarkan dana £35 juta demi mendapatkan Sanchez.Manchester United diyakini Sky Sports akan segera mengumumkan transfer Sanchez, yakni dalam dua hari ke depan. Sanchez akan menjadi pembelian pertama Manchester United di bursa transfer Januari 2018.Arsenal sendiri sudah merelakan kepergian Sanchez. Bahkan, manajer Arsenal Arsene Wenger memutuskan untuk tidak memainkan Sanchez ketika The Gunners dikalahkan Bournemouth 1-2, Minggu (14/1).Wenger membantah Sanchez menolak bermain ketika Arsenal melawan Bournemouth. Pelatih asal Perancis itu memutuskan untuk tidak memainkan Sanchez karena menganggap mantan pemain Barcelona dan Udinese itu sedang tidak fokus memikirkan masa depannya.“Sanchez bisa saja main, tapi ini masa sulit baginya. Dia selalu berkomitmen untuk bermain, tapi dia bisa saja meninggalkan Arsenal kemarin atau pergi 48 jam ke depan. Itu sebabnya saya memutuskan untuk tidak memainkan Sanchez. Dia tidak menolak untuk bermain,” ujar Wenger.Kontrak Sanchez bersama Arsenal akan habis akhir musim ini, dan winger yang memulai karier di klub Cobreloa itu menolak tawaran perpanjangan kontrak. Manchester City sebenarnya hampir mendapatkan Sanchez awal musim ini, tapi transfer gagal terlaksana setelah Arsenal gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco.Arsenal sendiri dikabarkan sudah memiliki kandidat pengganti Sanchez, yakni penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.


KOMPAS.com – Hanya beberapa jam setelah kalah 3-4 dari Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (14/1/2018) di Stadion Anfield, suporter Manchester City mendapatkan kabar buruk lagi.

Manchester City menarik diri dari perburuan penyerang Arsenal , Alexis Sanchez , pada bursa transfer Januari.

Sudah sejak bursa transfer musim panas lalu tim asuhan Pep Guardiola disebut-sebut sebagai destinasi favorit Alexis Sanchez, yang kontraknya di Arsenal akan habis musim ini.

Status kontrak itu membuat Man City tadinya berharap bisa mendapatkan Sanchez hanya dengan harga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 458 miliar pada bulan ini.

Baca juga : Jika Sudah Dapat Pengganti, Arsenal Siap Lepas Alexis Sanchez

Maklum, Arsenal akan terpaksa melepasnya daripada kehilangan bintang asal Cile itu secara gratis pada musim panas mendatang.

Namun, Manchester City kemudian kehilangan Gabriel Jesus karena mengalami cedera lutut.

Kondisi itu membuat Arsenal berani menaikkan harga Alexis Sanchez lagi menjadi 35 juta poundsterling.

Saat The Citizens tarik-ulur karena tidak mau mengeluarkan 35 juta pounds, Manchester United masuk ke dalam persaingan.

Rival sekota Man City itu berani memenuhi permintaan Arsenal, gaji Alexis Sanchez, bahkan jatah buat agen Fernando Felicevich.

Baca juga : Luapan Kekecewaan Wenger Setelah Arsenal Kalah dari Bournemouth

Seperti dikutip Bolasport.com dari Independent , angkanya masing-masing di kisaran 35 juta pounds untuk harga transfer, 400 ribu pounds untuk gaji, dan 10 juta pounds untuk jatah agen.

Ketika Felicevich memberikan kabar kepada City bahwa Manchester United mau memberikan proposal seperti itu, Manchester City pun segera mengundurkan diri.

Menurut Metro , Manchester City dikabarkan kecewa pada Felicevich, yang mencoba menggunakan tawaran Man United untuk memeras lebih banyak uang dari The Citizens. (Dwi Widijatmiko)




Wenger mengonfirmasi Sanchez semakin dekat dengan kepergian dari Arsenal setelah dilewatkan di laga tandang melawan Bournemouth. OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter Manajer Arsenal Arsene Wenger mengonfirmasi bahwa masa depan Alexis Sanchez akan diketahui dalam 48 jam.

Sanchez semakin dekat dengan kepergian dari Emirates Stadium setelah Wenger tidak melibatkan bintang Cile tersebut di laga tandang kontra Bournemouth, Minggu (14/1). Di waktu bersamaan, eks pemain Barcelona itu diyakini tengah mengurus transfernya ke Manchester United .

United sendiri kini berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan Sanchez setelah pihak Manchester City, yang juga berminat, menarik diri dari perburuan karena harga yang dinilai kelewat mahal. Terkait

Ditanya soal transfer Sanchez, Wenger mengatakan: “Itu bisa terjadi hari ini atau besok atau tidak sama sekali,” ujarnya kepada Sky Sports News . “Itulah mengapa saya tidak ingin bepergian dengannya hari ini jika dia hendak ke tempat lain.

“Alexis bisa saja tampil [hari ini] namun ini adalah periode yang sulit buat dia. Dia selalu berkomitmen sampai saat ini.

“Dia bisa saja pindah hari ini atau besok atau tidak [sama sekali], namun itu akan ditentukan dalam 48 jam ke depan. Dia ada dalam posisi standby jadi saya memutuskan untuk tidak membawanya hari ini. Ini bukan berarti dia tidak ingin bermain.”

Adapun di laga melawan Bournemouth semalam, Arsenal menelan kekalahan dengan skor 2-1.




Louis van Gaal has revealed he rejected the Belgium manager’s job in an act of “revenge” towards Manchester United so his former club would have to continue paying up the remainder of his contract after sacking him.

The Dutchman was removed from his post at Old Trafford after winning the FA Cup in 2016 and was approached to take over from Marc Wilmots at Belgium following their Euro 2016 display only months later.

He rejected the offer though to punish United, who were still paying off the final year of his three-year contract, leaving Roberto Martinez to get the job instead. Should Van Gaal have taken the job, he would have had to give up a portion of his pay-off.

“It would have been really great if I had become Belgium national coach, but I was so resentful and vindictive that I let that job go by,” Van Gaal told De Volkskrant. “It was stupid, really, because the sporting value should always come in the first place. That should have been the most important thing. But that's how I looked at things. It was not about money. It was all about the act of revenge.

“I went for my instinct, not the rational. I just have to live with that. I've been a really successful manager, so I don't want to slag the world of football down. I have had a lot of good times.

“The way Manchester United have treated me was terrible. They have been mean and low. In contrast, the way president [Joesp Lluis] Nunez of Barcelona treated me was fantastic.

“That proves that the world of football is not full of false people. There are also straight and warm people among those people.”

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply