Contact Form

 

Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika Kenalan Saat Salat Bareng di Lokasi Syuting


Kapanlagi.com - Aktris cantik Ardina Rasti  dan Arie Dwi Andhika  melangsungkan pernikahan pada hari Sabtu, 20 Januari. Sehari sebelumnya, Rasti mengadakan acara pengajian dan siraman di The Lodge Golf, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jum'at (19/1) yang berlangsung dengan penuh haru.

Ibunda Rasti yang juga bintang film senior, Erna Santoso, memberikan doa dan restu saat acara pengajian. Sebagai orangtua dia menerima sang putri untuk menempuh hidup baru, tugasnya adalah mendoakan yang terbaik bagi kehidupan mereka kelak.

"Untuk anak kita itu memberikan satu ilmu, pendidikan dua adalah agama, ketiga tugas seorang ibu dan ayah tuh sampai melepaskan di besok pernikahan itu. Jadi kan ini acara belum selesai, ada suapan terakhir seperti itu. Ya namanya anak kita lahirkan tiba-tiba mau menikah, kalau udah berumah tangga kita nggak bisa ikut campur lagi, makanya doakan yang terbaik," kata Erna selesai acara pengajian dan siraman.

Arie Dwi Andhika di mata Erna adalah sosok yang baik. Sebagai orangtua, Erna ternyata bukan sosok yang mempermasalahkan masa lalu menantunya yang sebelumnya sudah pernah menikah. Dia menerima pilihan putrinya.

Rasti sudah dapat restu keluarga © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Kita termasuk ibu-ibu zaman now . Sekarang keinginan anak seperti apa, sudah cocok, sudah merasa nyaman, sudah tinggal merestui saja kan. Semua ibu mengharapkan anaknya hidup bahagia. Semua orang punya masa lalu.  No comment  pokoknya, besok udah nikah, udah restu," ujar Erna.

Erna lalu menceritakan tentang pertemuan antara Rasti dan Arie serta sedikit proses sehingga mereka memutuskan untuk menikah. "Kenalnya pas ketemu, pada saat mereka satu lokasi. Pas salat ketemu, ngobrol. Nggak lama ketemu saya, ketemu bapaknya. Bapaknya kan nggak pegang konsep pacaran lama-lama ya.  Langsung kenal, dia planning  nikah," cerita wanita berusia 61 tahun.

Untuk pernikahan Rasti dan Arie persiapan dilakukan sebulan, untuk pematangan berlangsung seminggu saja. Prosesi pernikahan akan menggunakan konsep Jawa modern. Untuk akad nikah hanya terbatas untuk keluarga. 




Kapanlagi.com - Pasangan selebriti Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika melangsungkan pernikahan pada Sabtu siang (20/1/2018). Berlokasi di Lodge Hotel,  Bogor, Jawa Barat, rangkaian akad dimulai sekitar pukul 14.55 WIB. Ardina begitu cantik menggenakan kebaya putih. Sementara Arie terlihat gagah dalam beskap berwarna senada. Setelah pembacaan doa, prosesi ijab qabul pun dimulai. Arie tampak lancar mengucapkan ijab dalam satu tarikan napas. Hujan mengguyur lokasi akad Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho “Saya terima nikah dan kawinnya Ardina Rasti Widiani binti Piet Priatman Tirto Adhi Soerjo dengan mas kawin tersebut,” ucap Arie lantang. Duda tampan ini secara sah menikahi Ardina dengan mas kawin perhiasan emas. Hujan yang sempat turun tidak menghalangi prosesi sakral bernuansa putih tersebut.

Sesaat sebelum akad, hujan badai membasuh kawasan di sekitar hotel tempat pasangan menikah. Meski beberapa lokasi acara harus dipindah lantaran hujan, namun tidak membuat kebahagiaan pasangan ini berkurang.

Selamat menempuh hidup baru, Ardina Rasti dan Arie!




1 / 7 Artis peran Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika menunjukkan buku nikah usai prosesi ijab kabul mereka di kawasan Gunung Putri, Bogor, Sabtu (20/1). Saat menikahi Ardina Rasti, Arie Dwi Andhika sendiri berstatus duda. (Liputan6.com/Herman Zakharia)




BANGKAPOS.COM-- Artis peran Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika sah menjadi pasangan suami istri. Arie mengucapkan ijab kabul dengan lantang dalam prosesi akad nikah yang digelar di The Lodge Hotel Jagorawi, Gunung Putri, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018).

"Saya terima nikah dan kawinnya Ardina Rasti binti Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerjo dengan mas kawin tersebut tunai ," ucap Arie sambil menjabat erat tangan ayah Ardina, Priatno.

Ijab kabul yang diucapkan Arie langsung disambut para saksi yang berseru sah. Seketika itu riuh dan tepuk tangan terdengar.

Ardina yang mengenakan kebaya putih dan Arie yang dibalut beskap dengan warna senada langsung diminta membubuhkan tanda tangan mereka di buku nikah.

Akad nikah Ardina dan Arie yang berlangsung di luar ruangan itu berkonsep adat Jawa modern dengan nuansa putih dan coklat yang menjadi warna utama dalam acara sakral ini.

"Ya berfoto dulu, Mas Arie jangan tegang ya," ucap pemandu acara yang disambut gelak tawa para tamu yang hadir.

Ardina Rasti mengadakan acara pengajian di The Lodge Hotel Jagorawi, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1/2018) siang, menjelang pernikahannya dengan Arie Dwi Andhika. ((KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG))

Ayah artis peran Ardina Rasti, Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerjo, mengatakan bahwa ia dan sang istri merestui putrinya untuk menikah dengan pemain sinetron Ari Dwi Andika.

Ayah Ardina pun menitipkan sejumlah pesan, sebagai bekal untuk putrinya itu menjalani mahligai rumah tangga.

"Mama dan papa sebagai orangtua hanya dapat memberikan restu dan doa untuk niat baikmu ini. Namun, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam menjalani biduk rumah tangga," kata Priatno di sela acara pengajian di The Lodge Hotel Jagorawi, Jawa Barat, Jumat (19/1/2018).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply