Contact Form

 

3 Fakta Menarik Sihar Sitorus Cawagub PDIP di Pilgub Sumut, Sempat Jadi Rebutan Mega & Puan!


TRIBUNNEWS.COM – Teka-teki kandidat pasangan calon gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terjawab sudah hari ini.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, akhirnya menunjuk Sihar Sitorus, sebagai calon wakil gubernur mendampingi Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut tahun 2018.

Megawati mengatakan, dirinya telah mempertimbangkan dan mendengar semua masukan dari jajarannya terkait keputusan tersebut.

"Dia ini anaknya Pak DL Sitorus. Salah satu Jurkam, lalu jadi Tim Ahli Ekonomi Jokowi JK. Dia ini beda sama bapaknya, saya kan kenal sama DL. Mungkin dia datang dari sebelah sananya. Ini pasangan Sumut yang perlu kita fight," kata Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Terkait sosok Sihar Sitorus, berikut adalah 5 fakta menarik seputar dirinya.

1. Memiliki Rekam Jejak yang Mumpuni

Pemilik nama lengkap Nama Dr Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane ini memiliki jejak rekam pendidikan yang begitu mumpuni.

Lulus SMA pada tahun 1984 ia melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Beberapa jurusan yang diambilnya antara lain lulus di tahun 1987 dalam program Bachelor of Science in Businees Administration University of Arizona, Tucson, AZ, USA, (1991) Master of Businees Administration Creighton University Ohama, NE, USA, (1993) Program Diploma Busnees Economic, Strathclyde University, Glasgow, (1998) Doctor of Businees Adminitration, Manchester Businees School, Manchester, UK, (2005)

Terkait pengalaman pekerjaan ia pernah berkarir di PT Freeport Indonesia, (1993-1995) PT Bursa Efek Jakarta, (1995-1997) Entrepreneur, (1997-sekarang),dan segudang jabatan lainnya termasuk terkakhir menjadi tenaga ahli dalam Kementeri anKoordinator PMK.

2.Tokoh Terkenal dalam dunia Sepakbola Indonesia


Ini Sihar Sitorus yang Ditunjuk Mega untuk Dampingi Djarot

Jakarta detikNews - Sihar Sitorus ditunjuk PDIP untuk mendampingi Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumatera Utara 2018. Sihar merupakan tenaga ahli di Kemenko PMK.

Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus melakukan salam komando setelah resmi diusung PDIP menjadi cagub dan cawagub Sumatera Utara di DPP PDIP, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

AHY Dampingi SBY Jadi Juru Kampanye Partai Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendampingi ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai juru kampanye untuk pasangan cagub-cawagub yag diusung PD.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri panjang lebar mengklarifikasi keterkaitan PDIP dan Sukarno dengan PKI. Bahwa tidak ada kaitannya sama sekali.

Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan 17 calon gubernur-calon wakil gubernur Pilkada 2018. Mayoritas yang diusung adalah kadernya sendiri.




Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Sihar Sitorus untuk menjadi cawagub di Pilkada Sumatera Utara. Sihar akan mendampingi Djarot Saiful Hidayat. Saat pengumuman, Megawati bercerita mengenai sulitnya mengambil keputusan untuk mencari pendamping Djarot. Sebab ada banyak yang mengajukan nama dari berbagai marga. "Anak ini saya ambil. Banyak yang bilang 'itu aja, jangan yang ini bu'. Segitu banyaknya marga ditawarkan. Orang kursinya cuma dua, semua minta. Saya pikir kapan jadinya ya," ujar Mega di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018). Dia kemudian menyebutkan nama Sihar Sitorus, yang diketahui bekerja bersama Puan di Kementerian PMK. Dia merupakan putra dari DL Sitorus. "Sihar Pangihutan. Saya kenalnya Sihar Sitorus. Dari 2014 dia simpatisan, lalu masuk, jadi salah satu jurkam," kata Mega. "Inilah pasangan Sumut yang harus kita fight," imbuhnya.




Djarot Saiful Hidayat dipasangkan dengan Sihar Sitorus untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Djarot pun memuji pasangannya yang merupakan putra DL Sitorus. "Beliau juga punya pengalaman, sekolahnya bagus, kuliahnya bagus, ya toh tinggal kita jalan sama-sama," kata Djarot, di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2018). Ia memuji Sihar yang merupakan lulusan dari universitas di Inggris. Sihar juga mendirikan beberapa club sepak bola di Sumatera Utara. "Yang penting niat kita sama, Sumut sama, Sumut bangkit, Sumut bersih. Marilah aku mengajak seluruh warga Sumut diperantauan ayo mari bersama sama bangun Sumut kan gitu ya," sambungnya. Djarot mengaku optimis bersaing di Pilkada Sumut walaupun dirinya terkenal di Jakarta. Saat ini fia berfokus akan segera mendaftarkan diri ke KPUD. "Persiapan jangka pendek yaitu persiapan administrasi pendaftaran di KPU," kata Djarot. Saat mengantar Ketum PDIP Megawati Soekarno memasuki mobil, puluhan fans Djarot membawa spanduk meneriaki Djarot. Kemudian Djarot yang memakai baju merah PDIP itu langsung menghampiri massa yang memakai pakaian putih dan berfoto-foto.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply